Verve Bistro & Coffee : The Grand Opening with Kunto Aji

Sebelum ngomongin soal Verve Bistro & Coffee dan grand openingnya, kita ngomongin soal Semarang dan kulinernya yuk!

Anda percaya nggak sih kalo ada yang bilang Semarang dikenal sebagai kawah candradimuka sekaligus kuburan bagi usaha kuliner? Ya gimana enggak, banyak usaha kuliner di kota Semarang yang rontok satu per satu setelah bermunculan bak jamur di musim hujan. Hanya mereka yang unik dan bisa menyajikan kebutuhan sesuai pasar kuliner Semarang yang dikenal keras lah yang bisa bertahan.

Tapi, walaupun sudah banyak yang bertumbangan, nyatanya geliat usaha kuliner di kota Atlas ini nggak lantas surut. Pangsa pasar luas yang dilihat sebagai potensi sekaligus tantangan untuk ditaklukkan ini tetap punya daya tarik tersendiri bagi pelaku usaha makanan. Salah satu yang menjawab challenge ini adalah Verve Bistro & Coffee.

Dengan konsep sebagai tempat makan sekaligus nongkrong yang intim dan hangat, Verve Bistro & Coffee menyajikan sebuah paket lengkap bagi mereka yang ingin mengisi perut sekaligus mencari tempat nongkrong dan main yang seru bareng sama teman dan keluarga.

Verve Bistro & Coffee Location

Verve Bistro & Coffee berlokasi di Jalan Pemuda no. 150 Sekayu Semarang. Letaknya sih memang terhitung nggak biasa. Bagi mereka yang pertama kali mengunjungi tempat ini mungkin akan sedikit makan waktu untuk menemukannya. Tapi sebenarnya lokasi Verve Bistro & Coffee ini sangat mudah ditemukan. Tinggal cari pintu depan DP Mall Semarang saja, karena Verve Bistro & Coffee terletak satu gedung dengan mall tersebut.

Untuk menuju ke Verve Bistro & Coffee Anda akan dibawa dengan lift menuju ke area lobby hotel Rooms Inc. Begitu keluar dari llift, terlihatlah sebuah ruangan luas dengan pencahayaan temaram yang hangat. Area bar di bagian depan tengah menjadi salah satu pusat perhatian pengunjung selain front desk dari hotel Rooms Inc.

verve bistro & coffee

Kalau melihat sekeliling, Anda akan menemukan ruangan yang didesain dengan gaya modern dan dinamis. Suasananya segar sekaligus hangat. Di beberapa titik Anda akan melihat banyak tulisan yang barangkali terasa lucu sekaligus membangkitkan semangat.

Indoor & Outdoor 

Verve Bistro & Coffee menyediakan 2 jenis ruangan yaitu indoor dan outdoor. Kalau Anda merokok, ruangan outdoor yang terletak dai sisi timur dan barat bisa dimanfaatkan. 1 ruangan disebut sebagai Lawang Sewu area karena di sisi yang ini Anda bisa duduk-duduk sambil makan dan ngobrol bareng sama teman, sembari melihat pemandangan Lawang Sewu yang terkenal itu. Waktu yang pas untuk menikmati suasana di ruangan ini adalah saat sore menjelang malam hari.

Lawang Sewu Menjelang Senja by nunoorange

Sementara ruangan outdoor lainnya terletak di sisi timur. Ruangan ini lebih luas dengan sebuah stage yang ada di tengah. Biasanya memang ada sajian musik di malam-malam tertentu. Pemandangan di sini mungkin tidak terlalu spektakuler dibandingkan dengan area Lawang Sewu, tapi cukup spacious dan terasa cukup private.

Untuk ruangan indoor, letaknya ada di bagian tengah dari depan hingga belakang. Kalau Anda ingin mengadakan sebuah jamuan atau pesta ulang tahun, boleh juga melakukan reservasi dan memanfaatkan fasilitas di sini.

Satu lagi yang nggak ketinggalan adalah Playing Room. Meski permainannya tidak terlalu banyak, tapi lumayan lah. 2 meja bilyard dan 1 papan dart bisa dimanfaatkan untuk melepas stress. Khusus untuk permainan papan dart, Anda harus menghubungi petugas Verve Bistro & Coffee kalau ingin main karena permainan ini berbayar.

About The Foods & Beverages

Bicara soal menu makanan, Verve Bistro & Coffee punya menu yang beragam. Mulai dari Indonesian cuisine sampai western. Bahkan pilihan Japanese food juga tersedia meski variannya hanya sebatas Sushi Roll. Mulai dari menu nasi hingga pasta, camilan ringan sampai steak impor yang lezat, semua bisa jadi pilihan. Soal harga, masih berada di range yang terjangkau kantong lah. Antara 15 sampai 50 ribu rupiah belum termasuk pajak & servis.

Rib Eye Santori

Ada 1 menu unggulan di Verve Bistro & Coffee yaitu Rib Eye Santori. Sajian menu ini dikhususkan untuk para pecinta steak daging impor karena steaknya sendiri bisa diatur tingkat kematangannya. Personally saya suka tingkat kematangan medium, tapi mungkin Anda juga boleh pilih well done. Santori Rib Eye dihidangkan bersama dengan mashed potatoes dan saus pilihan seperti mushroom sauce dan black pepper sauce. Harga dari menu ini adalah 125 ribu dan belum termasuk pajak dan servis. Tapi untuk sebuah pengalaman kuliner, Rib Eye Santori is worth to try lho.

Salah satu menu rekomendasi dari saya adalah Nasi Goreng Iga Bakar. Harganya 40 ribu exclude tax.

Untuk urusan minuman banyak pilihan untuk Anda mulai dari es teh sampai cocktail. Harganya juga cukup terjangkau.

The Grand Opening With Kunto Aji

Setelah beroperasi selama beberapa waktu dan sempat juga mengadakan sesi soft opening, akhirnya Verve Bistro & Coffee resmi dibuka untuk umum. Melalui acara Grand Opening yang digelar 25 November 2017, Verve Bistro & Coffee menyambut pengunjung dan tamu undangan dengan pesta bertema Carnival dengan dress code warna hitam, putih, atau emas.

Di salah satu sudut terdapat photo booth dengan desain yang didominasi warna merah cerah. Pengunjung dan tamu undangan bisa berfoto di sini dan mendapatkan cetak foto yang bisa dijadikan cinderamata.

Bloggers & Vloggers

Dan untuk acaranya sendiri dibagi menjadi 2 sesi. Di sesi pertama yang dilaksanakan pada siang hari, tamu undangan disuguhi fashion show oleh perancang busana Semarang. Berbagai koleksi pria dan wanita ditampilkan, termasuk koleksi busana untuk hijabers.

Sementara bintang tamu yang mengisi acara musik di sesi ini adalah Yusri Dinuth, jebolan ajang pencarian bakat The Voice season 1 dan kita kenal lewat lagunya Operasi Hati.

Untuk sesi 2 di malam hari, pengunjung dan tamu undangan disuguhi pertunjukan sulap oleh pesulap lokal dan penampilan utama dari Kunto Aji. Malam itu Kunto membawakan beberapa lagu hitsnya seperti Terlalu Lama Sendiri, Akhir Bulan, Mercusuar, dan lagu terbarunya yang berjudul Konon Katanya. Pengunjung yang hadir pun diajak bernyanyi bersama sepanjang pertunjukan. Acara berlanjut hingga malam hari dengan penampilan FDJ Mona.

Mr Kunto Aji

Grand Opening malam itu berlangsung seru dan sukses dan sepertinya begitu juga harapan dari Verve Bistro & Coffee yang ke depannya bisa sukses jadi tempat makan sekaligus nongkrong yang seru bagi pengunjung.

So congratulations buat Verve Bistro & Coffee untuk Grand Opening nya! Buat Anda yang penasaran, segera kunjungi Verve Bistro & Coffee dan share pengalaman Anda di sini ya.

Verve Bistro & Coffee

Jl Pemuda 150 Sekayu Semarang

Cash & Card Accepted – Musholla Available

Wifi Available

Related posts

9 Thoughts to “Verve Bistro & Coffee : The Grand Opening with Kunto Aji”

  1. Kece yaa tempatnyaa…suka suasananya tapi aku lupa nengok view Lawang Sewu, aakk…

  2. Wahhh…keren mmg verve.
    Aku sayangnya ga bs datang.
    Anyway…mana spot nongkrong terfavoritmu…ya?

  3. Asiiik dapat tambahan rekomendasi buat makan-makan di Semarang. Belakangan aku agak sering main ke Semarang, dan ya makan-makan atau nongkrong itu udah pasti. Thanks buat infonya ya 🙂

    1. Jadi tukeran info ya Kak…aku dapet info homestay keren darimu..kamu dapet info tempat nongkrong baru yang seru :))

      1. Hahaha iya. Tapi aku lebih banyak dapat info makannya, daripada ngasih info homestay serunya 😀

  4. Seruuuu ya kmrn grand openingnya. Ditunggu2 banget nih Kunto Aji nya mpe ga pulang2

    1. Sampai rampung yaaa..padahal tadinya mau pulang abis kunto-nya datang :))

  5. seruuu banget jadi pengin nyobain Rib Eye Santori. Btw Kunto Aji udah bawain lagu baru kah kemarin waktu opening?

    1. Rib santori enak lhooo. BTW Kunto bawain Konon Katanya..kamu kok ndak dataaang??

Leave a Comment