Foods

Toasty Eatery Semarang

Toasty eatery Semarang

Holla! Jalan jajan kali ini saya mau ngajakin ke sebuah tempat yang deket sama tempat kerja saya. Namanya Toasty Eatery. Sebenarnya sudah berkali-kali saya lewat tempat ini, tapi baru sempat main-main siang tadi. Itu juga kudu nunggu selesai siaran dulu baru bisa cabut. Hehehe.

Toasty Eatery tempatnya nggak terlalu gede, tapi cukup nyaman. Terletak di Jalan Melati no 8A Semarang, Toasty emang agak “nyelempit” rada masuk ke dalam. Mau dijelasin juga susah nih…gimana kalau kamu nyari pake Google Maps aja? Hihihi *dikeplak*

Toasty eatery Semarang Toasty eatery Semarang Toasty eatery Semarang

Anyway, sesuai dengan namanya – Toasty Eatery – menu di bistro ini emang sebagian besar adalah Bread Toast atau roti bakar. Tapi tentu aja tampilan dan rasanya udah lumayan upgraded lah kalau dibanding roti bakar abang-abang gerobak di pinggir jalan. Di sini rotinya dibuat sendiri alias home made. Menggunakan bahan pilihan dan selalu baru. Saya sempet sedikit ngelongok ke dapurnya. Ada beberapa oven roti dan mas-mas bakernya ngeluarin roti yang baru selesai dipanggang.

Saya, Kriska, dan Dian memesan 3 jenis menu makanan. Kami maunya sih sharing, jadi 1 orang memesan menu yang berbeda, biar bisa saling nyicipin. Namanya juga tukang jajan berbujet ketat. Hihihi.

Menu pesanan kami

Toasty eatery Semarang

Toasty Club

Yang ini adalah salah satu menu andalan Toasty Eatery, namanya Toasty Club. Sandwich yang terbuat dari roti tawar dengan isian telur ceplok setengah matang yang ketika diiris kuningnya mbeleber kemana-mana *yummy banget!* ditambah dengan daging asap lembaran dan daun selada. Disajikan bersama kentang goreng dan salad sayur dengan saus thousand island yang enak. Kalau soal rasa sih buat saya lumayan. Tapi kata Kriska, biasa aja. Sama seperti sandwich pada umumnya. Kamu perlu coba dan nilai sendiri gimana rasanya. Harganya 33 ribu rupiah. Porsinya lumayan bikin kenyang kok.

Terus, si Dian mesen Smore with White Bread. Ini adalah roti bakar tebel yang dioles selai cokelat, disajikan dengan es krim rasa vanilla, dan remahan biskuit marie yang renyah. Oh iya, namanya juga Smore, nggak afdol dong kalau nggak ada marshmallow bakarnya? 😀 Saya suka dengan smore ini. Roti tebelnya lembut, selai cokelatnya juga manis. Ditambah dengan remahan biskuit yang krispi serta es krim vanilla yang dingin dan lembut, ah…enak banget! Smore ini harganya 28 ribu rupiah.

Toasty eatery Semarang

Smore

Oh iya, selain menu roti-rotian, Toasty juga menyediakan menu lainnya. Dari mulai menu Chinese food sampai western. Yang pengen “makan berat” juga bisa pilih nasi atau mie. Dasar emang saya ya, di mana ada Chinese food, di situ juga saya selalu pesan kwetiaw.

Kebetulan ada menu baru juga sih di Toasty. Namanya Beef Hor Fun. Ini sih nama lain dari kwetiaw siram sapi. Porsinya lumayan lho untuk makanan seharga 28 ribu. Kwetiawnya sendiri lembut dan nggak kelot-kelot, kuahnya encer enggak kentel banget juga enggak. Ada sayuran dan daging sapi yang potongannya lumayan gede, tapi jumlahnya nggak seberapa. Menurut Saya sih taste nya manis ya? Kriska juga bilang gitu. Tapi buat dia, kwetiaw ini punya citarasa baru daripada kwetiaw yang pernah dia makan sebelumnya. Buat saya sih…enak. Udah, gitu aja. 😀

Toasty eatery Semarang

Beef Hor Fun

By the way, setelah kunjungan saya di sesi siang, temen saya Reza si MD RRI Pro 2 Semarang itu, ngajakin buat ke Toasty lagi malamnya. Namanya ditraktir, mana mungkin saya nolak! *mrongos* Dan dikunjungan yang kedua saya memesan 1 porsi Roti Kaya Vanilla. Ini roti apaan ya? Nah, ini dia ini rotinya.

Toasty eatery Semarang

Kaya Vanilla

Roti Kaya Vanilla adalah roti bakar dengan selai sarikaya yang ditumpukin 3 scope es krim vanilla dengan chocolate spread di atasnya. Rasanya? Yummy! Kebetulan saya minta brown bread. Oh ya, di sini kamu bisa memilih 2 varian roti tawar yaitu white bread & brown bread. Untuk brown bread kamu hanya perlu nambah 1000 rupiah dari harga yang tertera. Seporsi Kaya Vanilla dengan brown bread dihargai 31 ribu rupiah. Rotinya empuk dan sedikit manis dengan selai sarikaya yang lembut. Lalu es krim vanilla dan cokelatnya yang meleleh di mulut…duh, enaaaaak!

Sementara si Reza “cuma” pesen 1 porsi Kaya Telor Combo. Ini adalah menu paketan yang berisi 1 white bread dengan olesan selai sarikaya ditambah 2 butir telor godok setengah matang plus 1 gelas teh anget. Saya enggak nyicipin punya Reza sih, karena tentu saja menu pilihan saya lebih yummy! Hahaha.

Apakah selesai sampai di situ? Enggak! Sambil ngobrol, kami berdua membuka-buka kembali buku menu. Awalnya sih cuma sekedar iseng pengen liat ada apa aja sih di Toasty Eatery? Eh, lha kok malah nemu makanan satu ini!

Toasty eatery Semarang

Pada tahu nggak apa ini? Yak! Ini nasi megono! Di Toasty Eatery ada nasi megono? Sebagai anak rantau dari Pekalongan, kami berdua sangat excited ngelihat salah satu makanan khas daerah kami yang dijual di bistro sekelas Toasty. Langsung kepo dong, emang yang punya orang mana sih kok ada menu nasi megono segala? Ternyata kata si mas kasirnya, yang punya masih orang Semarang juga. Ooh, mungkin yang punya kesengsem sama makanan ini kali ya?

Kalau ada yang belum tahu nasi megono apaan, ini adalah cacahan nangka muda yang dibuat dengan bumbu-bumbu dapur khas Indonesia. Ada bawang, cabe, terasi, parutan kelapa, laos, sedikit kencur, daun salam, kadang juga dikasih daun jeruk atau jeruk purut biar wangi, plus sereh. Katanya sih megono bukan asli Pekalongan, tapi dari Purworejo. Namun dalam perkembangannya, makanan ini justru identik dengan kota Pekalongan dan sekitarnya.

Nah, nasi megono versi Toasty Eatery ini bercitarasa manis. Mungkin sudah disesuaikan dengan lidah orang Semarang yang cenderung suka manis kali ya? Makanya buat saya, nasi megono versi Toasty seperti kehilangan citarasa aslinya yang agak asin dan gurih. Disajikan dengan rendang daging sapi yang empuk banget, separuh balado telur dan kerupuk. Lumayan lah untuk obat kangen kampung. Seporsi nasi megono dihargai 26 ribu. Well, untuk ukuran nasi megono, harga segini lumayan mahal. Hahaha. Kalau di kampung, duit segitu bisa dapat 10 porsi nasi megono tanpa ubo rampe.

Makanannya udah lengkap saya review. Gimana dengan suasana bistronya? Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya kalo tempat ini cozy banget. Ada bagian kursi sofa yang bisa dipakai buat bersantai. Sementara sebagian besar ruangan digunakan untuk non-perokok. Kalau kamu perokok, kamu bisa pake outdoor. Tersedia 2 meja di smoking area.

Toasty eatery Semarang Toasty eatery Semarang

Kalau kamu mau ajak anak-anak ke Toasty, bistro ini juga nyediain menu kids meal lho? Seporsi harganya 23 ribu-an dengan 3 jenis menu yang bisa dipilih. Jadi porsinya emang udah disesuaikan dengan kapasitas perut anak-anak. Hehehe.

Berikut ini adalah fasilitas yang bisa kamu dapet di Toasty Eatery Semarang :

  • Wifi available. Kamu bisa tanya passwordnya sama waiter/waitress nya.
  • Tersedia majalah atau komik untuk dibaca di tempat, gratis.
  • Disediain tongsis yang nggantung di salah satu dinding di Toasty. Iya, tongsis! Untuk yang mau selfie/wefie bareng sama temen-temen.
  • Ada 2 tipe ruangan. Smoking and non smoking area.
  • Tersedia 1 kamar mandi lengkap dengan tempat cuci tangan.
  • Tempat parkirnya nggak begitu luas. Kalau kamu bawa mobil, minta tolong tukang parkir yang bertugas untuk nyariin spot kosong buat mobil mu.
  • Toasty eatery juga menjual roti produksinya untuk dibawa pulang. Silakan tanya ke kasir atau pelayan.
  • Tempat ini juga menjual beberapa jenis souvenir yang sudah dibandrolin harga. Souvenir nya termasuk produk perawatan tubuh dan wajah lho!
  • Harga makanan cukup terjangkau. Berkisar antara 5000-40.000 dan yang tertera di buku menu belum termasuk pajak restoran sebesar 10%.
  • Pelayananannya cukup cepat, dan pelayannya juga cukup ramah.
  • Menyediakan menu sarapan dan kids mealKids chair available.
  • Jam buka : Senin – Jumat 09.00-22.00, Sabtu : 09.00-23.00, minggu : 08.00- 22.00 wib.
  • Menerima cash & debet.
  • Melayani pesan antar

Toasty eatery Semarang

Jadi gimana? Tertarik buat mampir ke Toasty Eatery? Langsung aja datang ke Jalan Melati Selatan no. 8 A Semarang. Telepon untuk reservasi bisa ke 024.3515300 atau add pin bbm nya di 2AfA686A. Instagram dan twitter mereka di @toastyeatery. Follow aja akun mereka, karena biasanya ada beberapa event berhadiah menarik yang diadakan melalui akun sosmednya.

6 Comments

  1. Inayah June 2, 2016
    • nunoorange June 2, 2016
  2. adelinatampubolon June 3, 2016
    • nunoorange June 3, 2016
  3. thefoodxplorer June 9, 2016
    • nunoorange June 10, 2016

Terima kasih sudah baca sampai selesai. Boleh tinggalin sedikit komentar nggak? Nanti saya kunjungi balik deh. Link Hidup akan dihapus ya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: