Personal,  Travel

THE AZANA HOTEL AIRPORT SEMARANG : NYAMAN DAN STRATEGIS

Apa sih yang jadi referensi kamu saat memilih tempat menginap? Pasti di antaranya adalah soal kenyamanan dan lokasi dari penginapan itu sendiri bukan?

Kita sering melihat ulasan-ulasan dari berbagai macam situs pemesanan hotel sebagai rujukan untuk mengecek sejauh mana kenyamanan dari penginapan yang dimaksud. Selain itu kita juga mempertimbangkan apakah letak properti dekat dengan berbagai tujuan wisata atau fasilitas umum lainnya.Salah satu yang punya keduanya adalah sebuah hotel bintang 4 yang terletak di sekitaran area Kalibanteng. The Azana Hotel Airport Semarang namanya.

HOTEL NYAMAN DI LOKASI YANG STRATEGIS

Kalau kebetulan kamu melintasi jalan layang di sekitaran bundaran Kalibanteng, kamu pasti akan melihat gedung The Azana Hotel Airport Semarang. Dengan dominasi putih terang, keberadaan hotel ini mudah sekali dikenali.

Lokasinya berdekatan dengan bandara lama Jenderal Ahmad Yani, hanya butuh waktu 5 menit saja untuk ke sana. Meskipun sekarang lokasi bandara sudah berpindah ke area baru, The Azana Hotel Airport Semarang masih terhitung dekat dengan bandara baru. Paling hanya butuh waktu sekitar 10 menit untuk mencapai lokasi.

Dan inilah yang menjadi nilai tambah bagi The Azana Hotel Airport Semarang. Mengingat Semarang sebagai salah satu pusat bisnis dan wisata di Jawa Tengah yang sangat sibuk, trafik pengguna moda transportasi pesawat pun pastinya terbilang tinggi.

Pelancong atau pebisnis yang datang ke Semarang membutuhkan tempat penginapan yang bisa mengakomodir kebutuhan mereka, terutama dari segi kenyamanan dan lokasi yang dekat dengan berbagai fasilitas publik.

Dan ketika pertama kali memasuki lobi hotel, saya merasakan atmosfer yang cukup tenang. Meskipun berada di jalan protokol yang sangat sibuk, suara bising dari kendaraan yang lalu-lalang di depan hotel sama sekali tidak menganggu. Lobi hotel yang luas dan terang menjadi tempat pertama yang memberikan kesan positif bagi saya.

Di area lobi ini terdapat banyak tempat duduk yang bisa digunakan untuk bersantai. Yang paling saya suka adalah salah satu sudut di bagian dalam sebelah kanan front desk. Ada 2 buah sofa dengan dinding yang menjadi latar belakang mural yang cerah dan berwarna-warni.

Spot ini cocok digunakan untuk berswa foto, apalagi saat siang hari saat cahayanya sedang bagus. Hasilnya sangat memuaskan!

Oh iya, di lobi hotel ini juga terdapat 1 area yang menyediakan berbagai macam oleh-oleh hasil produksi dari UKM yang ada di Semarang. Memang tidak besar, tapi just in case kamu butuh untuk membawa buah tangan dan enggak sempat mengunjungi pusat oleh-oleh, boleh juga beli di sini.

FOOD TESTING MENU MAKANAN DAN MINUMAN DI THE AZANA HOTEL AIRPORT

Selepas menikmati waktu sejenak di area hotel saya melanjutkan agenda bersama 2 orang teman yaitu Mbak Uniek dan Asmari. Kebetulan siang itu kami berkesempatan untuk mengunjungi The Azana Hotel Airport Semarang dalam rangka mengikuti sesi food testing di resto hotel. Selain itu kami juga diajak untuk melihat-lihat kamar dan beberapa fasilitas hotel.

Sesi food testing beberapa hari lalu bertujuan untuk memperkenalkan beberapa menu makanan andalan racikan dari chef di The Azana Hotel Airport Semarang.

Ada 3 menu makanan dan 4 minuman. Di antaranya adalah Great Lamb Rack with BBQ Sauce, Fish and Chip dan Iga Bakar Balado. Sementara untuk deretan menu minumannya adalah Deep Purple, Milk Shake Cokelat, Mango Royal, dan Latte Flavour Caramel.Sekarang saya akan ulas satu per satu dari menu yang kami nikmati di sesi food testing.

GREAT LAMB RACK WITH BBQ SAUCE

Menu “makan besar” ini menyajikan potongan iga domba yang sudah dipanggang dengan bumbu. Disajikan bersama kentang tumbuk, salad sayur dan tentunya saus barbeque.

Potongan iga dombanya cukup tebal, dengan daging yang empuk dan juicy. Kentang tumbuknya pun cukup lembut meski citarasa creamy and cheesynya tidak terlalu kuat. Yang menjadi pelengkap dan tidak boleh dilewatkan adalah saus barbeque-nya. Tuangkan saus di atas potongan iga, atau sebagai cocolan saja, akan menambah citarasa asam segar pada daging domba yang gurih dan sedikit manis.

Salah satu cara yang paling asyik dalam menikmati menu ini adalah dengan kedua tangan tanpa sendok atau garpu. Saya bilang sih, makin belepotan makin nikmat.Menu ini bisa dinikmati hanya dengan 130 ribu rupiah

IGA BAKAR BALADO

Makanan yang ini juga termasuk tipe “makan berat”. Potongan iga sapi yang diolah dengan bumbu balado menghasilkan sebuah menu makanan yang komplit. Gurih, manis, pedas, menyatu dalam mulut. Buat pecinta pedas, mungkin tingkat kepedasannya masih belum apa-apa. Tapi meski begitu, bumbu balado yang ada di menu ini pasti akan memberikan “sengatan” tersendiri bagi lidah.

Iga bakarnya juga cukup empuk dan berbumbu. Disajikan dengan nasi putih, sup sayuran dan sambal korek, membuat Iga Bakar Balado ala The Azana Hotel Airport Semarang ini layak dijadikan pilihan untuk makan siang atau malam.

Seporsi Iga Bakar Balado ini bisa kamu tebus hanya dengan 70 ribu rupiah saja.

FISH and CHIPS

Western Food yang satu ini mungkin terhitung camilan bagi orang Indonesia. Tapi kalau melihat porsinya, camilan ini pasti akan mengenyangkan. Potongan ikan dori yang berbalut tepung tebal renyah-nya ini termasuk berukuran besar. Itulah kenapa saya bisa bilang makanan yang satu ini bisa juga bikin perut penuh.

Sebagai pelengkap, Ikan Goreng Tepung ini disajikan bersama kentang goreng dan salad sayur. Selain itu ada 3 jenis saus sebagai cocolan yaitu saus tomat, sambal, dan tar-tar. Kalau suka, kamu bisa beri sedikit perasan jeruk lemon yang disertakan ke atas salad sayurnya untuk memberikan citarasa yang lebih segar.Harganya? Sangat terjangkau! Hanya 35 ribu rupiah. Murah bukan?

Sekarang kita beralih ke menu minumannya.

DEEP PURPLE


Yang ini adalah menu minuman unik yang memadukan antara soda dan blue syrup yang diisajikan dingin. Uniknya adalah ketika kamu mengaduk Deep Purple, warna biru sirupnya akan tercampur dengan soda dan sedikit demi sedikit menciptakan semburat warna keunguan.

Rasanya? Tentu saja segar bukan main. Cocok dinikmati saat siang hari yang panas. Harga segelas Deep Purple adalah 25 ribu rupiah.

MANGO ROYAL

Inilah minuman favorit saya selama sesi food testing. Smoothies mangga yang lembut disajikan dengan whip cream dan potongan buah mangga di atasnya. Saya lupa bertanya jenis mangga apa yang dipakai, tapi sepertinya Arumanis karena aromanya yang begitu wangi dan menggugah selera.

Selain segar dan lembut, yang paling saya suka dari minuman ini adalah rasanya yang tidak terlalu manis sehingga tidak eneg saat diminum. Mango Royal dihargai 40 ribu per gelasnya.

CHOCO MILK SHAKE

the azana hotel airport semarang

Dari namanya saja kamu pasti sudah bisa membayangkan seperti apa penampakan dari minuman ini. Ya, susu kocok yang diramu bersama cokelat ini disajikan dalam keadaan dingin dengan tambahan whip cream dan sebutir buah cherry.

Untuk yang suka susu dan cokelat, pastinya bakal memilih menu ini sebagai teman makan. Harga segelas CHOCO MILK SHAKE ini adalah 30 ribu rupiah.

LATTE FLAVOR CARAMEL

Kopi, susu, dan caramel, berpadu cantik dalam segelas minuman yang disajikan dingin ini. Penampilannya begitu cantik dan elegan. Aduk terlebih dahulu untuk menyatukan semua lapisan rasa. Tertarik dengan minuman ini? Harganya murah. Hanya 25 ribu rupiah saja.

Oh iya, semua harga makanan dan minuman di atas tadi belum termasuk pajak ya.

ROOM TOUR THE AZANA HOTEL AIRPORT SEMARANG

Selesai menikmati makanan lezat dan minuman segar di sesi food testing, kami bertiga pun melanjutkan kegiatan berikutnya yaitu room tour. Dengan dipandu oleh Mbak Brenda selaku Marketing and Public Relation The Azana Hotel Airport, kami berkesempatan “mengintip” beberapa jenis kamar yang ada di hotel ini.

Secara keseluruhan The Azana Hotel Airport Semarang memiliki 107 kamar yang terbagi dalam beberapa kategori yaitu Deluxe (95 kamar), Executive (6 kamar), Junior Suite (3 kamar), Suite (2 kamar), dan Presidential Suite (1 kamar).

Beberapa tipe kamar sempat kami sambangi dan berikut ini gambaran dari tipe kamar yang ada di The Azana Hotel Airport Semarang.

DELUXE

Kamar bertipe paling standar dari The Azana Hotel Airport ini punya luas 23 meter persegi. Fasilitas kamarnya pun juga standar seperti kasur bertipe double, meja kerja lengkap dengan pemanas air dan mineral, televisi dengan beragam pilihan channel, dan kamar mandi lengkap dengan amenitiesnya.

EXECUTIVE

Sayangnya siang itu kami tidak bisa melihat seperti apa kamar bertipe EXECUTIVE ini karena full booked. Tapi saya bisa bagi fotonya di sini.

Kamar tipe ini luasnya 25 meter persegi. Salah satu yang membedakan adalah terdapat kursi sofa untuk bersantai di dalam ruangan. Selebihnya sama seperti yang ada di kamar tipe DELUXE.

JUNIOR SUITE

Nah, tipe kamar yang ini sudah mulai terasa lebih istimewa. Selain ukurannya yang jauh lebih luas yaitu 32 meter persegi, fasilitas di dalam kamarnya pun lebih beragam. Salah satunya adalah minibar yang bisa digunakan untuk menyimpan dan mendinginkan makanan dan minuman.

Kamar tipe ini bisa digunakan untuk menginap keluarga. Bahkan saking luasnya, kamu bisa menambahkan sekitar 3-4 extra bed di sini.

SUITE

1 tingkat di atasnya, kamar tipe SUITE jumlahnya hanya 2 buah. Luasnya 45 meter persegi. Terdapat kulkas dan ruang tamu di dalamnya, lengkap dengan toilet untuk tamu.

Di kamar Suite ini juga terdapat sebuah ruangan “rahasia” yang difungsikan sebagai lemari baju.

PRESIDENTIAL SUITE

the azana hotel airport semarang

Tipe kamar dengan spesifikasi paling tinggi adalah Presidential Suite. Kamar seluas 65 meter persegi ini memiliki ruangan keluarga, kulkas 1 pintu, toilet tamu, lemari baju yang luas, dan meja kerja yang cukup private.

Berbeda dengan tipe kamar lainnya, Master Bedroom di Presidential Suite ini terletak di area berbeda dengan ruang tamu atau ruang keluarga.

Dengan tempat tidur berkualitas terbaik, kamarnya dilengkapi dengan sofa bench di ujung kasur, televisi, lemari pakaian, dan kamar mandi lengkap dengan bath tub.

Benar-benar menjadi kamar yang akan memberikan pengalaman menginap terbaik!

FASILITAS THE AZANA HOTEL AIRPORT SEMARANG

Rasanya kurang lengkap jika kita tidak mengetahui fasilitas apa saja yang ditawarkan oleh THE AZANA HOTEL AIRPORT SEMARANG. Beberapa di antaranya adalah :

  • Meeting Room berkapasitas hingga 250 pax yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan menunjang aktivitas pertemuan seperti Standard Sound System, LCD, SCREEN, NOTEPAD, PENCIL, RECEPTION DESK dan masih banyak lainnya.
  • KIDS POOL. Meskipun ukuran poolnya tidak terlalu besar dan terbilang standar tapi fasilitas ini bisa dimanfaatkan untuk sekedar menjaga kebugaran tubuh selama menginap bersama keluarga.
  • SKY BAR. Salah satu fasilitas yang menjadi tempat seru untuk nongkrong adalah SKY BAR yang berada di rooftop THE AZANA AIRPORT HOTEL. Dan waktu yang paling pas untuk menikmati suasana di tempat ini adalah sore hingga menjelang malam hari.

PROMO MENARIK AKHIR TAHUN & DISKON SPESIAL MELALUI APLIKASI

Seperti halnya hotel lain yang memiliki program menarik menjelang tutup tahun, THE AZANA HOTEL AIRPORT Semarang pun enggak mau kalah.

Di akhir tahun ini mereka punya tawaran menarik berupa paket menikmati acara tutup tahun seharga 1.588.000 nett. Paket ini sudah termasuk kamar bertipe Deluxe, sarapan untuk 2 orang, dan BBQ Dinner Buffet Package untuk 2 orang (dengan pemesanan terlebih dahulu).

Penawaran ini menjadi lebih menarik apabila kamu melakukan pemesanan sebelum tanggal 24 Desember karena ada diskon tambahan sebedar 20 persen.

the azana hotel airport semarang

Selain itu ada promo lainnya yang berlaku di seluruh hotel yang berada di bawah naungan manajemen The Azana. Promo PLUG & PLAY Deal ini berlaku untuk pemesanan kamar melalui aplikasi AZANA yang bisa diunduh melalui GOOGLE PLAY STORE. Untuk LINKnya bisa klik di sini.

Penawaran ini meliputi harga murah dan diskon tambahan hingga 40% di beberapa brand hotel tertentu yang berada di bawah naungan manajemen The Azana yang tersebar di seluruh Indonesia.

the azana hotel airport semarang

Promo ini memiliki rentang waktu terbatas yaitu pemesanan mulai 16 hingga 31 Desember 2019 dengan periode menginap mulai 1 hingga 31 Januari 2020.Menarik bukan?

PLACE WHERE ELEGANCE IS PRIORITY

Rasanya enggak muluk-muluk jika semboyan ini menjadi tagline dari The Azana Hotel Airport Semarang. Dari mulai tampilan bangunan yang elegan dan sophisticated, sampai tipe kamar dan fasilitas yang diberikan, The Azana Hotel Airport Semarang ini bisa menjadi pilihan bagi pelancong atau pelaku bisnis yang mencari kenyamanan dan kemudahan akses ke berbagai fasilitas umum.

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi 024-30000888 atau melalui email di info@theazanahotelairportsemarang.com . Kunjungi juga website THE AZANA di www.azanahotel.id atau www.theazanahotelairportsemarang.com

Radio announcer. Average in everything.

Terima kasih sudah baca sampai selesai. Boleh tinggalin sedikit komentar nggak? Nanti saya kunjungi balik deh. Link Hidup akan dihapus ya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: