Thal Cake : Oleh-Oleh Kekinian Dari Semarang

Akhirnya! Setelah lama menunggu dan penasaran dengan banyaknya “kue artis” di beberapa kota besar di Indonesia, Semarang pun nggak luput dengan roti kekinian yang dijual oleh artis tenar. Kali ini yang hadir terbaru adalah Thal Cake, produk kuliner dari Ruben Onsu.

Kue-kue artis ini memang sedang hype di banyak kota. Nggak nyangka juga Semarang kebagian gegap gempitanya.

Thal Cake dan Semarang

Soal Thal Cake dan Semarang sendiri ada ceritanya. Ruben Onsu dan kota Atlas tercinta punya sejarah yang tak terpisahkan. Konon kabarnya, di Semarang lah cintanya bersemi dengan istrinya, Sarwendah. Dalam sebuah event mereka bertemu, berkenalan, pacaran serius, dan akhirnya menikah.

Kisah ini dituturkan dalam sebuah sesi intim bareng Blogger pada pre-launching Thal Cake beberapa waktu lalu. Komunitas blogger dan beberapa komunitas lainnya memang berkesempatan untuk bertemu dan mencicipi produk Thal Cake.

Ruben bercerita kalau Semarang juga lah yang akhirnya dipilih untuk menjadi tempat dilaksanakannya sesi foto pre-wedding. Beberapa foto diambil di Lawang Sewu, beberapa saat sebelum mereka mengikat janji di Jakarta. Jadi cukup masuk akal jika akhirnya Ruben Onsu memilih Semarang sebagai markas besar dari produk oleh-oleh kekiniannya.

Sedangkan nama Thal Cake terinspirasi nama putrinya yaitu Thalia Putri Onsu, dan nama panggilan inilah yang diabadikan menjadi nama produk dari kue bolu ini.

Alamat Toko Thal Cake

 

 

Outlet Thal Cake berada di Jalan Sriwijaya no 4 Semarang. Tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal. Lokasi outlet ini termasuk yang mudah sekali dijangkau dari berbagai arah dan berada di kawasan yang cukup ramai.

Dengan desain yang didominasi warna biru dan kuning, Thal Cake menyajikan kesan yang cute dan lembut. Sama seperti kue bolunya yang lembut di lidah.

Kalau kamu malas keluar, kamu juga bisa memanfaatkan jasa Gojek lho, karena Thal Cake sudah bisa dipesan melalui ojek online ini. 

 

Varian Rasa Dan Harga Thal Cake

Dengan rentang harga antara 59 ribu hingga 62 ribu rupiah, Thal Cake menawarkan 5 rasa pilihan yaitu :

  • ChocoMaltine – bolu dengan cokelat yang kaya rasa. Tidak hanya lembut, tapi juga memberikan tekstur renyah dari cokelat ovomaltine yang ada di bagian luar kue
  • Chocobanana – Perpaduan cokelat dan juga banana cream yang unik. Krim bercitarasa pisang yang tidak terlalu manis ini berpadu pas dengan manisnya cokelat olahan berwarna kuning yang diserut.
  • Strawberry – Cokelat berwarna merah dan krim stroberi akan jadi pilihan yang pas untuk pecinta buah stroberi
  • Choco Greentea – Salah satu varian yang banyak dicari terutama bagi pecinta Greentea. Didominasi warna hijau, kue bolu varian yang satu ini akan memanjakan lidah dengan citarasa matcha yang lembut dan khas
  • Cheese – varian yang paling pas untuk para pecinta keju

Thal Cake bertahan 3 hari di luar lemari es dan 5 hari jika disimpan di dalam pendingin.

Animo Masyarakat

courtesy : Diah Ariani Lee

Bisa dibilang kehadiran Thal Cake memang cukup ditunggu, terutama oleh mereka pecinta kue dan makanan manis. Bahkan dalam event pre-launching nya saja, Thal Cake menyedot cukup banyak perhatian dari warga yang penasaran dengan rasa dari kue bolu khas ala Ruben Onsu ini.

Banyak yang dibuat penasaran dengan produk ini. Terbukti setelah event pre-launching banyak yang tak sabar ingin mencicipi Thal Cake, mengingat selama beberapa hari mereka harus menunggu sampai produk benar-benar dijual.

Dan pada tanggal 28 Juli lalu, rasa penasaran itu pun terjawab sudah. Antrian sudah dimulai sejak pagi, bahkan sebelum jam 7, saat pertama kali outlet dibuka.

 

Aku termasuk yang mengantri di pagi hari. Tapi sayangnya, aku bukan termasuk 10 orang pertama yang berhasil mendapatkan special gift dari Thal Cake. But it’s okay! Karena aku berhasi l mendapatkan varian Chocomaltine sebagai oleh-oleh untuk ibuku tercinta.

Thal Cake
Courtesy : Nyi Penengah

Sesi Grand Opening berlangsung hingga tanggal 30 Juli 2017. Bahkan di tanggal 29 & 30 Juli-nya, Ruben Onsu dan keluarga, datang ke outlet dan melakukan sesi fun selling. Dan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi warga untuk datang dan membeli Thak Cake. 

Kehadiran Thal Cake di Semarang menambah warna tersendiri bagi pecinta makanan manis. Kue bolu yang bertekstur lembut ini layak menjadi pilihan oleh-oleh baru masa kini yang bisa diberikan kepada orang-orang tersayang. Harganya telatif terjangkau dan rasanya juga tidak mengecewakan.

Welcome, Thal Cake! Pokoknya harus bisa #BikinBahagia 😉

Author: nunoorange

Radio announcer. Average in everything.

10 Replies to “Thal Cake : Oleh-Oleh Kekinian Dari Semarang”

  1. Hmmm… aku penasaran sama kue2 dengan nama artis ini, apakah beneran enak apa cuman euforia karena dia seleb semata? Untuk yg ini gimana? beneran enak ngga? #nanyaserius

    1. Well, dari beragam jenis kue artis, aku baru nyoba makan 2. Malang Struddle punya Teuku Wisnu dan Thal Cake. Kalau Malang Struddle, aku nggak suka. Tapi yang ini aku suka. Enak nggak enak sih relatif yes, tapi kalau boleh bilang, aku suka Thal Cake dan agak kurang cocok sama yang satunya. Thats my opinion sih. Mungkin aku perlu nyoba yang lainnya juga nih. Wifey Cake sama Wingko Rolls.

  2. di semarang juga ada selain thal namanya semarang wingkorolls coba juga deh, itu juga enak loh enak banget malahcek aja di webnya

  3. skrng disemarang jga ada loh oleh-oleh khas kota semarang yg kekinian yg terbuat dri olahan wingko, dan pastinya bakalan enak banget, yuk yg belum nyoba segera nyoba biar gk penasaran bisa langusng ke outlet atau kunjungi web kami untuk informasi lebih lengkap

Terima kasih sudah baca sampai selesai. Boleh tinggalin sedikit komentar nggak? Nanti saya kunjungi balik deh. Link Hidup akan dihapus ya.

%d bloggers like this: