Nyobain Kereta Pramex Jogja – Solo

Sudah baca postingan sebelumnya tentang hura-hura lari Javana Candi Ke Candi belum? Kalau belum, baca dulu ya? hehehe.

Singkat kata singkat cerita, setelah semua rangkaian event selesai diikuti, saya pun berpisah dengan tim dari Semarang. Mas Resi (yang mobilnya saya tebengin) pulang bareng sama pacarnya. Sementara kami berpisah di Prambanan, dan saya pindah tumpangan. Temen satu tim yang juga mantan bos saya, Ms Arin Karin jadi “ojek” berikutnya. Saya nebeng sampai ke hotel dan berpisah sesudahnya.

Read More

Mudahnya Memesan Tiket Lewat App KAI Access @PTKAI @KAI121

Dulu saya pernah nembung “kelak kalau dapat kerja, pengen kerja di area timur aja, ga mau di Jakarta. Maunya di Semarang atau Solo lah ya? Kenapa? Biar kalau mudik gampang.” Hehehe. Padahal mah jaman sekarang semuanya udah serba mudah ya? Nggak usah pake repot ini itu. Sambil tiduran juga bisa tuh pesen tiket.

Saya masih ingat kalau pas lebaran musti sowan ke rumah Mbah yang ada di Semarang. Kalau pas mau milih moda angkutan suka bingung. Soalnya pasti penuh dan uyel-uyelan. Apalagi kalau naik kereta, beuuuh. Mulai dari beli tiket sampai naik ke atas kereta, kudu rebutan. Ayah pasti duluan naik nyari tempat duduk, baru deh nanti Mama, saya, dan adik menyusul.

Tapi itu dulu….sekarang sudah berbeda. Jaman makin canggih, PT KAI juga berbenah supaya lebih baik. Dalam beberapa tahun belakangan ini banyak yang berubah dari kebijakan PT Kereta Api Indonesia. Waktu awal-awal di Semarang sekitar awal tahun 2005, perubahan itu sudah mulai terasa disana-sini meskipun buat saya masih suka bikin males kalau mau mudik naik kereta. Read More

Mudik Nyaman Dengan Kereta Api

Sejak ada pembangunan jalan layang di sekitaran Kali Banteng, yang kelak ditujukan untuk mengurai kemacetan di daerah sekitar sana, dan terbit aturan (yang masih kerap dilanggar – salah satunya ya juga dari oknum petugas sendiri) yang melarang truk besar dan bis AKAP masuk kota dan melewati daerah Kali Banteng, maka sejak saat itu pula saya malas menggunakan moda transportasi bis.

Ditambah lagi dengan pindahnya pool Nusantara dan PO Coyo dengan armadanya yang kadang bagus kadang kurang, maka saya berpindah kelain moda. Sudah hampir sejak lebaran kemarin saya sudah tidak lagi menggunakan bis. Saya lebih memilih kereta api saat pulang ke pekalongan. Read More

Copyright Nuno Orange 2017
Tech Nerd theme designed by Siteturner