Samsung Galaxy A3 : Nyaman Digenggam dan Bertenaga

Semua orang tahu, menjelang lebaran seperti ini adalah waktu yang tepat untuk ganti gadget! Tawaran menarik sering datang melalui berbagai promosi. Gerai handphone pun punya strategi sendiri untuk menggaet calon konsumennya. Mulai dari diskon gede sampai beli handphone berhadiah menarik.

Biasanya kalau sudah begini konsumen sendiri yang bingung memilih mau beli yang mana. Dan semakin lama nyari, baliknya ya ke merek yang sudah terpercaya sama urusan beginian. Kalau aku pribadi, kadang penasaran pengen coba-coba. Tapi nggak tahu kenapa baliknya ke merek semula.

Dari awal punya smartphone aku udah kadung suka sama Samsung. Sekarang pun pake hape yang mereknya sama. Buatku interface-nya sederhana, jadi gampang digunakan. Ku akui Samsung emang merek yang cukup cepat ngeluarin varian dan seri smartphone baru. Tapi kupikir, ini semata-mata untuk ngasih pilihan ke calon konsumennya. Harganya pun beragam sesuai dengan kebutuhan.

Alasan Memilih Samsung Galaxy A3 

Kalau kamu termasuk yang lagi nyari-nyari handphone baru dan bingung milih yang mana, mungkin rujukanku soal Samsung Galaxy A3 ini bisa jadi pilihan. Salah satu seri dari Galaxy ini sepertinya memang ditujukan untuk pengguna kelas menengah. Harganya masih di kisaran 2 hingga 3 jutaan.

Smartphone yang pertama kali dirilis tahun 2014 ini terus disempurnakan baik dari segi tampilan maupun perangkat di dalamnya. Kenapa Samsung Galaxy A3 bisa jadi pilihan tepat buat kamu? Ini beberapa alasannya :

  • Dari segi bodynya saja, Samsung Galaxy A3 keluaran terbaru sudah kelihatan beda. Dengan kombinasi Metal-Glass, membuat Samsung galaxy A3 terlihat berkelas dan elegan. Apalagi desainnya dibuat tanpa sudut, membuat smartphone berdimenasi 135.4 x 66.2 x 7.9 mm ini enak buat digenggam.
  • Layarnya sudah Super Amoled beresolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan hingga 312 ppi. Dengan lebar layar 4,7 inchi, resolusi segitu mampu menampilkan gambar display yang tajam dan bening. Buat kamu yang menginginkan tampilan “cling” ketika memakai handphone, ini adalah gadget yang pas.
  • Nggak cuma cling, layarnya pun sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass kelas 4 yang akan memberikan ketahanan lebih terhadap goresan sehingga layar tetap terlihat flawless saat digunakan. Bahkan perlindungan terhadap debu dan cairan pun diberikan melalui dukungan IP68 yang mampu membuat smartphone yang satu ini tahan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

[baca tulisanku soal beda mirrorless dan DSLR juga donk]

Apa lagi kelebihannya?

  • Samsung Galaxy A3 keluaran terbaru sudah menggunakan sistem operasi Android Lollipop (Android OS v5.1.1)dan bisa diupgrade hingga Marshmallow (Android OS v6.0.1) sehingga memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan saat menggunakan smartphone
  • Smartphone yang memiliki dual sim card dan sudah mendukung jaringan 4G LTE ini dilengkapi dengan kamera bersensor CMOS 13 MP di bagian belakang dan 8 MP di depan. Dengan mega pixel segitu, cukup lah untuk mengakomodir hobi fotografi kamu? Apalagi yang suka selfie. Pas banget.
  • Untuk dapur pacunya, HP Samsung Galaxy A3 menggunakan chipset Qualcom MSM8916 Snapdragon 410 dan CPU Octa-core 1,6 GHZ. Dengan RAM sebesar 2GB dan ROM 16GB, urusan senang-senang dan kerjaan bisa dilakukan tanpa hambatan dalam satu gawai. Kapasitas internal memory sebesar 9GB di Samsung Galaxy A3 bisa di-extend hingga 256 GB melalui slot kartu memori eksternal.
  • Lalu bagaimana dengan baterai? Samsung Galaxy A3 keluaran terbaru sudah menggunakan baterai non-removable berkapasitas 2350mAH. Dengan kapasitas segini Samsung galaxy A3 bisa memutar mp3 hingga 41 jam tanpa henti dengan durasi bicara hingga 17 jam.
  • Masih banyak lagi keunggulan lainnya dari salah satu lini Galaxy ini. Seperti adanya dukungan Wifi, Bluetooth versi 4.2 dan NFC yang memungkinkan kamu bisa bertukar data hanya dengan menempelkan gadgetmu dengan gadget milik orang lain yang sudah mendukung fasilitas NFC.

Jadi, bagaimana? Tertarik?

Samsung Galaxy A3 : Nyaman Digenggam dan Bertenaga

Melihat spesifikasi di atas maka layaklah Samsung galaxy A3 jadi pilihan. Well, kamu bisa coba cari pilihan yang sesuai dengan bujet yang kamu punya. Dan pastinya banyak pilihan belanja gadget yang satu ini di toko-toko online terkemuka.

Salah satu yang sempet aku buka adalah MatahariMall. Di sana sedang ada diskon yang cukup menarik untuk pembelian Samsung Galaxy A3 lho. Bahkan ada diskon hingga lebih dari 40%! Lumayan banget kan?

Jadi kayaknya kamu nggak usah bingung deh. Daripada kelamaan mikir, jatuhkan pilihanmu sekarang. Lebaran ini kamu udah bisa pamer smartphone baru yang keren.

Author: nunoorange

Radio announcer. Average in everything.

2 Replies to “Samsung Galaxy A3 : Nyaman Digenggam dan Bertenaga”

  1. Aku pengguna smartphone dengan berbagai merek, Mas. Punya Samsung juga yg S3 mini. Sudah 5 tahun, tahan banting banget. Awet. Ini lagi pake smartphone merek lain, maksudnya mau tahu bedanya gimana.

    1. Iya sih mbak, aku malah punya dedengkotnya Galaxy. Samsung Galaxy Mini yang sampe sekarang masih kupake. Cuma tombol backnya aja yang eror. Ya aku sempet make merek lain juga. Nokia & Lenovo pernah pake, tapi balik ke samsung lagi. Ibuku di rumah pake Asus.

Terima kasih sudah baca sampai selesai. Boleh tinggalin sedikit komentar nggak? Nanti saya kunjungi balik deh. Link Hidup akan dihapus ya.

%d bloggers like this: