Inferno [Movie 2016]

inferno

infernoSaya baru saja pulang menonton Inferno di bioskop. Salah satu film yang saya tunggu-tunggu. Pertama, karena ini adalah film tentang professor Robert Langdon. Kedua, saya sudah menonton 2 film tentang Langdon dan tidak boleh melewatkan yang satu ini. Ketiga, saya sudah baca bukunya. As simple As That! Haha.

Novel karya Dan Brown ini pernah saya bahas sebelumnya di blog ini [baca review buku Inferno]. Kurang lebih 3 tahun yang lalu. Wow, time flies ya? Waktu itu tersiar kabar kalau filmnya akan dibuat dan dirilis pada medio 2015. Nyatanya, molor sampai akhir 2016 ini. Saya sendiri kurang begitu paham kenapa Ron Howard memilih untuk membuat Inferno ketimbang Lost Symbol. Buat saya Lost Symbol lebih menarik. Tapi ya, mungkin beliau dan pihak studio punya alasan kuat untuk ini. Read More

Jadi Takut Gelap Gara-Gara Film Lights Out!

Lights Out

Lights Out adalah salah satu film horor yang saya tunggu-tunggu. Pertama kali nonton film pendeknya di Youtube pas lagi siaran malam. Dan emang luar biasa nakutin sampai-sampai saya agak “miring-miring” nontonnya. By the way kok film pendek? Ini film bioskop apa film pendek sih? Hehehe, sebentar saya jelasin dulu ya. Jadi, Lights Out ini awalnya adalah sebuah film pendek garapan David Sandberg dan Lotta Losten. Mereka berdua adalah sineas suami istri yang membuat Lights Out untuk diikutsertakan dalam sebuah festival pendek kategori film horor. Kabarnya sih enggak menang, tapi ternyata Lights Out termasuk yang paling banyak ditonton di youtube dibandingin pesaing-pesaingnya.

Nah, film ini jadi viral di mana-mana. Dan seperti biasa dong, namanya studio film pastinya nggak akan tinggal diam ngelihat momentum bagus seperti ini. Dan yang beruntung adalah New Line Cinema. Mereka berhasil meyakinkan David untuk ngembangin cerita dari naskah asli yang dia tulis sendiri bareng sama istrinya. Maka ditulislah sebuah cerita untuk konsumsi film bioskop. Jadilah Lights Out seperti yang lagi wara-wiri di layar bioskop di seluruh dunia. Read More

Don’t Breathe [ 2016 ] : Film Yang Bakal Bikin Kamu Jejeritan!

Don't Breathe
Don't Breathe
from wikipedia

Sebagai pecinta film horor saya selalu senang dengan jadwal rilis film di Boxofficemojo yang nampilin daftar film horor apa saja yang akan tayang. Biasanya, saya bakal langsung kepoin trailernya di Youtube. Kalo sekiranya oke ya saya bakal nonton. Kalo so-so ya paling nungguin mood pengen nonton muncul. Hehehe.

Yang menurut saya oke adalah film Don’t Breathe. Saya kira film ini tadinya film horor supranatural yang isinya hantu-hantuan lagi. Tapi ternyata saya salah. Ini film yang menegangkan dan nyebelin banget! Soalnya bikin kaget mulu! Read More

Review Suicide Squad [ 2016 ]

About Superhero Movies

Kisah superhero belakangan menjadi tema menarik untuk diangkat ke layar lebar. Mereka yang dulu hanya akrab kita baca lewat komik, sekarang berubah menjadi tontonan animasi berwarna atau live action dengan berbagai versi.

Saya sendiri bukan fans berat dari superhero tertentu. Hanya sedikit yang saya tahu. Sebut saja Superman, Batman, Flash, dan beberapa manusia kuat lainnya yang akrab dengan masa kecil saya. Belakangan saya juga tahu ada X Men dan legiun yang tergabung dalam The Avengers.

Beberapa tahun belakangan Hollywood sangat gencar mengangkat kisah tentang manusia super ke layar lebar. Ada 2 pemain besar di segmen ini, Marvel dan DC Comic. 2 publisher komik yang sangat terkenal ini bersaing dengan produk manusia super mereka masing-masing. Lewat Marvel Cinematic Universe dan DC Extended Universe mereka menciptakan dunia bagi para pahlawan super pembasmi kejahatan.

MCU dan DEU memang punya pangsa pasar masing-masing. Kisah superhero keluaran MCU yang lebih bernuansa colorful dan terkesan lebih muda bersaing dengan para hero ala DEU yang terkesan lebih gelap dan dewasa. Di atas kertas, siapa yang lebih unggul? Read More

Star Trek Beyond (2016)

Star Trek Beyond

Star Trek Beyond

Plot Star Trek Beyond:

Star trek Beyond berkisah tentang perjalanan USS Enterprise di luar angkasa untuk melakukan penjelajahan. Dalam 3 tahun dari 5 tahun tugasnya, kru Enterprise mulai mengalami kebosanan. Kapten James T Kirk mulai mempertanyakan motivasinya bergabung di Starfleet. Dia berpikir untuk pensiun dan ingin menjadi wakil admiral yang bertugas di Starfleet. Sementara itu Kapten Spock juga berpikir untuk pensiun dan menggantikan tugas Spock Prime yang baru saja meninggal. Hubungannya dengan Nyota Uhura juga tidak berjalan lancar. Keduanya dikabarkan putus.

Ketika USS Enterprise berlabuh di salah satu pos Starfleet berpenduduk padat bernama Yorktown untuk mengisi perbekalan, sebuah kapsul penyelamat memasuki kota. Kapsul tersebut berisikan seorang alien bernama Karala yang melaporkan kalau pesawatnya rusak terdampar di sebuah Nebula yang tak jauh dari Yorktown. Karala meminta bantuan untuk menyelamatkan pesawat beserta krunya. Read More

The Other Side of the Door [Movie Review 2016]

Saya penyuka film horor, meskipun hanya pada jenis-jenis tertentu. Kalau horror supranatural saya suka. Agak slasher dikit masih bisa nonton. Tapi kalo sudah gore dan agak kejem gitu suka enggak kuat. 😀 Nah, kebetulan film yang akan saya review sedikit kali ini adalah film horror supranatural, yang mungkin saja sudah turun dari layar bioskop, tapi bisa jadi referensi kalau kelak kamu pengen pinjem VCD atau DVDnya. Judulnya adalah The Other Side of the Door.

The Other Side of the Door
www.wikipedia.com

Plot The Other Side Of The Door

Read More

Copyright Nuno Orange 2017
Tech Nerd theme designed by Siteturner