5 Alasan Kenapa Baca Buku Nggak Kelar-Kelar

5 Alasan Kenapa Baca Buku Nggak Kelar-Kelar

Selamat Hari Buku Nasional! Ceileh, yang koleksi bukunya nambah tiap kali ada pameran tapi nggak tahu kapan mulai dibaca. #meringis #nyindirdirisendiri. Pasti banyak lah yang seperti aku. Tiap kali datang ke pameran hawa-hawanya menggila dan euforia, sampai bilang “kekepin dompet” [secara jomblo juga ga ada yang bisa dikekepin] #oops

Yha! Aku emang begitu, tiap kali ke pameran buku pengennya beli buku ini dan itu. Mumpung harganya murah, bisa belanja seenak jidat. Pulang-pulang bawa tentengan banyak dan sedikit rasa bangga. Bangga kalo ternyata aku ini doyan belanja baca.

Lalu buku numpuk di rak. Sampai berdebu. Eh, mungkin ada yang dibaca satu, tapi nggak selesai. Ganti ke buku yang lain, nggak kelar juga. Dan semua berakhir di rak entah sampai kapan.

Aku nggak nyindir siapa-siapa. Aku membicarakan diriku sendiri. Bukankah paling gampang memberikan contoh dari diri sendiri? 😀 Read More

Alasan kenapa kamu nggak boleh benci sinetron Indonesia

Menjelang tidur yang semalam itu aku dibikin sebel sama suara TV dari ruang rehat kantorku yang lagi nyetel sinetron yang entah judulnya apa. Aku tahu itu sinetron karena dari scoring-nya yang nggak putus-putus. Jeng-jeng-jeeeeng! Jeng-jeng-jeeeeeeng! Gitu terus dari awal sampai akhir. Tipikal.

Yang bikin bete adalah suara salah satu pemeran wanitanya yang nangis tak terkendali. Kalau orang jawa bilang “nangise sampe gero-gero” – nangisnya sampai tereak-tereak. Batinku, “Gustiiiii…malem-malem adegannya nangis parah begini.” Lalu aku sebel, lalu aku keidean nulis ini. Read More

Tips Biar Menang Lomba Blog

Tips Biar Menang Lomba Blog

Aku pernah suatu kali bilang sama ibuku, kurang lebih 7 atau 8 tahun lalu ketika ayahku baru saja meninggal. Waktu itu aku punya niat pengen beli laptop kecil a.k.a notebook buat kerja sekaligus ngeblog. Aku sempet kasih gambaran ke beliau kalau kegiatan ngeblog ini bisa ngasih penghasilan.

Ibuku nanya, “lha gimana tho kok bisa dapet duit? Siapa yang mau ngasih duit?”

Pertanyaan itu muncul setelah beliau nanya ngeblog itu apa. Lalu setelah aku ngejelasin ini dan itu aku juga ngasih gambaran kalo dapet duitnya ya dari pengiklan. Jaman segitu, khayalanku aja udah muluk-muluk. Rajin ngeblog, ada yang tertarik pasang iklan atau sukses dengan adsense lalu dapet duit. Khayalan anak perawan. Tsah!

Laptopnya kebeli sih, tapi ngeblognya mandeg. Embuh. Hehehe. Read More

Suka Duka Tinggal Di Kantor

Selamat tahun baru! Ga berasa udah masuk hari kelima. Udah ngapain aja? Ngeblognya udah berapa postingan? Hehehe. By the way, ga berasa juga ya, setahun sudah saya jadi “gembel” yang harus tinggal di studio radio tempat saya bekerja. Eh, kok? Iya, jadi ceritanya kan saya udah ga punya kos nih. Udah setahun saya jadi “nebeng-er” dan tidur di kantor. Tepat Januari setahun yang lalu saya memutuskan untuk tinggal di sini dengan alasan males nyari kosan lagi setelah kos yang lama direnovasi. Dan kali ini saya mau cerita soal suka duka tinggal di kantor.

Ga cuma soal karena kos yang direnovasi dan malas nyari kosan lagi sih. Motif ekonomi juga jadi salah satu alasan kenapa saya enggak nyari kos atau kontrakan. Ada kewajiban-kewajiban yang menuntut pengeluaran lebih banyak sementara pemasukan juga sama besar dengan pengeluarannya, sehingga harus ada yang dikorbankan. Read More

Resolusi 2017 Dan Review Blog

Seperti yang biasa dilakukan oleh banyak orang ketika menjelang akhir atau awal tahun seperti ini, saya mau ikut nulis soal “membuat resolusi 2017” ah. Mumpung masih jalan 3 hari. Oh iya, cara orang membuat resolusi bentuknya bisa macam-macam, dari yang mulai bikin daftar terus ditempel di papan mimpi, sampai yang hanya cuma bisa membayangkan karena agak takut-takut resolusinya nggak tercapai, seperti yang sudah-sudah.

Jujur saja, membuat resolusi tahun baru adalah sesuatu yang sudah tidak pernah saya lakukan selama beberapa tahun belakangan ini. Saya cukup tahu diri karena dari sekian banyak yang saya buat, hampir tidak ada yang berhasil. Bisa jadi karena terlalu muluk, atau sayanya yang terlalu malas dan kurang berusaha. Haha!

Arti Resolusi Tahun Baru

Read More

Piri-Piri Restoran Ayam Panggang Khas Brazil Pertama Di Semarang

Hola! Ketemu lagi kita! Hehehe. Udah lama ya nggak nulis review resto? Kangen juga sih, tapi berhubung udah banyak ngomongin soal resto dan makanannya di Instagram @nunoorange , jadi agak males nulis panjang lebar gitu di blog. 😀 Tapi boleh lah ya saya mulai lagi nulis tentang beberapa tempat makan yang saya kunjungi? Kali ini saya ngomongin 1 resto yang punya nama Piri-Piri restoran ayam panggang khas brazil

Pertama kali lihat resto yang satu ini kurang lebih 2 bulan lalu. Waktu itu Piri-Piri belum dibuka, masih ada pekerjaan persiapan di sana-sini. Penasaran juga sih dengan resto ini sampai beberapa minggu lalu saya diundang nongkrong sama salah satu temen label dari Jogja. Pilihan Piri-Piri sepertinya cukup tepat karena tempatnya yang cozy dan mudah dijangkau karena berada di tepi jalan utama Dr Wahidin Semarang. Read More

Copyright Nuno Orange 2017
Tech Nerd theme designed by Siteturner