Movies

Review Film Final Destination 5

semalem akhirnya saya nonton film ini di E-Plaza semarang. Sendirian. Ah- udah lama nggak jalan-jalan dan nonton sendiri. 😀

saya nonton yang jam 7.50 malam. Nggak rame kok. Bisa dapet kursi yang paling atas nyempil di antara pasangan-pasangan mesra dan seorang bapak dan anak remajanya. Suer..ini bapak anak…bukan yang lain. 😀

FD 5 ini..opening scene-nya mengingatkan saya pada franchise Final Destination 4 yang saya tonton di teater yang sama tahun lalu.

Dari segi cerita sih, mau dari pertama sampai terakhir, ceritanya ya gitu-gitu aja. Diawali dari premonition tokoh utamanya, abis gitu ada kecelakaan, survivor, dan sang malaikat kematian yang “tidak rela” dirinya dicurangi menuntut balas dengan mengambil nyawa sang survivor satu persatu.

Saya termasuk yang ngikutin film FD dari 1-5. Dan memang, nggak bisa disangkal, film pertamanya tidak bisa disaingi dengan sequel-sequel selanjutnya. Meski begitu, orang selalu penasaran dengan apa yang akan mereka lihat dari film ini, karena toh mereka sudah tahu bagaimana story line film ini.

Kalau di film pertama proses kematiannya berjalan menarik dan digambarkan cukup realistis, mulai dari seri yang kedua hingga terakhir, kematian ditampilkan dengan proses yang lebih mengerikan, darah muncrat dimana-mana, dan bahkan kadang terlihat konyol dan nggak masuk akal.

Dan sebenarnya ini adalah satu-satunya nilai jual dari film horror yang satu ini, membuat penonton penasaran dan deg-degan melihat adegan-adegan kejutan.

Tapi sungguh, selesai menonton FD 5 saya merasa ini adalah cara yang cerdas untuk mengakhiri rangkaian film Final destination. saya tidak berharap film ini akan seperti SAW yang hampir bisa dibilang jadi seperti film seri.

And you know what..ternyata FD 5 ini adalah PREQUEL dari FD 1!!!!! Damn SHIT!! this is so awesome!

menurut saya ini cara cerdas! untuk mengakhiri perjalanan FD selama ini…i hope nggak ada lagi FD lainnya di tahun2 depan. But you know hollywood, money makes everything possible.

Oh ya, ceritanya bermula ketika rombongan karyawan muda hendak melakukan retret bisnis yang diadakan di tempat mereka bekerja. Ketika sampai di sebuah jembatan gantung, jembatan itu runtuh dan ada beberapa dari mereka yang selamat. Dan kemudian berlangsunglah pembalasan dendam dari sang maut.

Dan ternyata….mereka ini adalah tokoh2 di tahun 2000, bahkan sebelum tokoh2 di FD 1 mengalami hal yang sama, karakter2 di FD 5 ini mengalami hal yang sama. Dan pesawat yang meledak di udara di adegan FD 1, ditumpangi oleh karakter yang ada di FD 5 ini.

Bingung??? nonton sendiri saja dan semoga anda sama senangnya dengan saya.

Serius, saya bener-bener menganggap ini adalah alur yang cerdas…setelah 4 film, akhirnya prequel justru muncul di film ke 5! Awesome!

cuma ya itu, jadinya aneh ketika melihat FD 5 ini penuh JROOT and JROOOT seperti dil film 3 dan 4, kalau mengingat kembali FD 1 rasanya ada yang salah.

spesial efeknya terlalu mumpuni untuk sebuah film yang ceritanya diset jauh sebelum cerita di film pertamanya. Tapi itulah hollywood, kadang-kadang logika seperti ini suka kelewat..

hehehe..

Terima kasih sudah baca sampai selesai. Boleh tinggalin sedikit komentar nggak? Nanti saya kunjungi balik deh. Link Hidup akan dihapus ya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: