Book

The Missing by Chris Mooney [Novel Review]

Nah, yang ini adalah buku yang saya baca setelah The Confession. Buku thriller suspense karya Chris Mooney.

IMG_2856Sudah lama nggak baca buku dengan tema beginian. Seperti biasa, salah satu yang sering ditulis demi menggoda pembaca adalah embel-embel “The International Best Seller”. Saya sih sudah lama tidak tergoda dengan klaim seperti itu, walaupun pada kenyataannya mungkin memang iya. Tapi salah satu yang sampai sekarang masih cukup mampu menggoda saya adalah apabila buku tersebut masuk dalam sebuah nominasi penghargaan literatur tertentu, atau masuk dalam buku pilihan sebuah komunitas baca. Nah, karena international Best Seller sudah tak mampu membuat saya tergerak, tapi klaim sebagai buku pilihan sebuah komunitas membaca membuat saya akhirnya memilih buku ini sebagai bacaan saya yang selanjutnya.

Bercerita tentang seorang petugas lab kriminal bernama Darby McCormick yang berurusan dengan sebuah kasus penculikan seorang gadis yang dilakukan oleh seorang psikopat. Kasus ini mengingatkan Darby pada sebuah kejadian yang terjadi saat dia masih berusia belasan tahun. Seorang temannya tewas dan 1 lagi hilang setelah pria bertopeng masuk ke dalam rumah Darby, tak lama setelah mereka bertiga memergoki pria tersebut membunuh seorang gadis di tengah sebuah hutan.

Darby merasa bahwa kasus yang ditangani saat ini berhubungan dengan kejadian yang berlangsung bertahun-tahun yang lalu. Didasari rasa bersalah karena tak mampu menyelamatkan teman-temannya Darby bertekad untuk membongkar kasus ini. Berbekal beberapa bukti di TKP, dan dengan keterangan seorang gadis yang berhasil lolos dari sekapan penculiknya, Darby memburu si pria bertopeng dan mencegah terjadinya pembunuhan selanjutnya.

Siapakah sebenarnya si Pria Bertopeng ini? Dan ada hubungan apa dengan hidup darby McCormick?

Silakan baca sendiri bukunya…

Terus terang, membaca The Missing ini seperti sedang menonton saluran FOX Crime dengan tayangan Criminal Mind. Pace-nya sangat cepat dengan gaya penceritaan yang runtut dari satu adegan ke adegan yang lain. Alurnya sendirinya sih cukup enak diikuti, hanya saja secara keseluruhan, apalagi terkait dengan endingnya, The Missing sepertinya agak memaksakan twist yang diungkap pada akhir kisah. Tak bisa spoiler disini, tapi yang pasti motif dari si pelaku, selain karena memang dia seorang psikopat juga dipertanyakan. Terus terang agak membingungkan juga sih endingnya, tapi karena seperti yang saya bilang tadi, alur yang runtut bikin buku ini jadi “page turner” yang cukup baik.

Selamat membaca!

Radio announcer. Average in everything.

Terima kasih sudah baca sampai selesai. Boleh tinggalin sedikit komentar nggak? Nanti saya kunjungi balik deh. Link Hidup akan dihapus ya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: