Event Foods

PHD Membuka Cabang Baru Di Semarang

Selama ini saya suka ngiri kalau lihat teman-teman yang ada di Jakarta dan posting makanan yang dipesan dari PHD atau Pizza Hut Delivery. Kelihatannya menggoda dan saya yakin rasanya memang begitu. Cuma, sedih aja karena PHD nggak ada di Semarang. Eh, tapi sebentar. Itu dulu….Seperti pepatah bilang be careful what you wish for!”, saya sepertinya juga kudu ati-ati kalo “mbatin”. Kenapa? Karena bisa keturutan! Salah satunya ya ini, sekarang PHD MEMBUKA CABANG BARU DI SEMARANG!

Yeay!!! Kalo yang ini sih “mbatin”nya bagus! Setelah sekian lama cuma bisa ngiri dan bilang “ah sayang, PHD cuma ada di Jakarta aja!” sekarang saya senang, karena cabang baru Pizza Hut Delivery sudah hadir di kota Atlas tercinta. Nyenenginnya lagi, deket sama kantor! Cuma di jalan sebelah belakang doang! Hahaha *ketawa jumawa*

PHD Membuka Cabang Baru Di Semarang!

PHD Membuka Cabang Baru Di Semarang

Gerai PHD cabang baru ini adalah gerai yang ke 99 *cantik kan?*. Kalo ditanya kenapa gerai ke 99 bukanya di Semarang? Menurut Pak Andreas, GM dari PHD, “nggak ada niatan khusus kenapa yang ke 99 buka di sini, semuanya serba kebetulan aja.” Begitu kata beliau dalam acara Soft Opening PHD Cabang Semarang yang berlangsung tanggal 17 Juni 2016 kemarin.

Saya dan beberapa teman bloggers dari Semarang diundang dalam acara tersebut. Di acara soft opening yang sekaligus buka bersama anak panti asuhan tersebut juga diundang perwakilan dari Tepung Sri Boga, Pizza Hut, dan Marugame. Ngomong-ngomong saya baru tahu kalau ternyata Pizza Hut, PHD, dan Marugame ini adalah sister companynya PT Sri Boga lho! Jadi semua makanan yang berbahan dasar terigu dibuat dengan tepung Sri Boga. Oalaaah…

PHD Membuka Cabang Baru Di Semarang

PHD Membuka Cabang Baru Di Semarang

PHD Membuka Cabang Baru Di Semarang

Kembali ke acara soft opening PHD

Ini adalah pertama kalinya PHD hadir di kota Semarang. Mulai resmi beroperasi sejak tanggal 17 Juni 2016 jam 7 malam, tepat setelah acara soft opening nya selesai. Gerai yang ke 99 ini beroperasi di Jalan Gajah Mada no. 99 B Semarang. Ih, pas banget ya? nomernya 99, gerainya ke 99! Hoki banget dah!

Acara seremonial yang ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng ini juga diisi dengan sesi tanya jawab bersama dengan tamu undangan. Pak Andrean sendiri yang menjawab pertanyaan dari awak media dan bloggers.

PHD Membuka Cabang Baru Di Semarang

PHD Membuka Cabang Baru Di Semarang

PHD Membuka Cabang Baru Di Semarang

PHD Membuka Cabang Baru Di Semarang

30 Menit Dijamin Tiba atau Gratis 1 Pizza!

Sebagai spesialisasi pizza delivery yang dihadirkan oleh Pizza Hut, PHD terkenal dengan slogannya “30 Menit Dijamin Tiba atau Gratis 1 Pizza”. Yang ini emang dipegang bener-bener sama PHD. Masih kata Pak Andreas, PHD tidak memakai alasan apapun untuk keterlambatan. Apabila pizza datang lebih dari 30 menit, maka konsumen berhak mendapatkan 1 porsi pizza gratis yang diberikan dalam bentuk voucher belanja. Voucher ini nantinya bisa digunakan di pembelian berikutnya.

Oh iya, kesannya kok berani banget ya mastiin kalo orderan bisa sampai dalam 30 menit? Emang deliverynya pake pesawat jet?

Enggak kok…pesan antarnya tetep pake motor roda 2 yang dikemudikan mas-mas berseragam PHD. Cuma, PHD emang sudah melakukai survey pengiriman ke beberapa ruas jalan di kota Semarang. Dan menurut informasi dari Mbak Renny Siregar selaku Marketing Manager PHD Indonesia, survey ini dilakukan dalam kondisi jalanan Semarang yang paling macet! For your information, biasanya sih kemacetan terjadi adi jam-jam makan siang dan pulang kerja, serta saat hujan turun.

Tetapi begini, sistem SISO atau Speed Inside, Safety Outside yang diterapkan ini juga menggunakan coverage area lho. Artinya, PHD Cabang Gajah Mada hanya bisa mengantarkan pesanan ke wilayah-wilayah yang tercakup dalam survey “12 menit sampai”. Tidak tergantung dari seberapa jauhnya saja, tetapi seberapa jauh jarak yang bisa ditempuh dalam 12 menit menggunakan motor roda 2. Jadi memang untuk saat ini gerai PH Cabang Jalan Gajah Mada belum bisa ke seluruh area di Semarang sih. Tapi tenang, rencananya PHD akan membuka 2 outlet lagi di daerah Semarang atas supaya bisa melayani konsumen yang ada di sekitar sana.

Untuk keterangan coverage area kamu bisa tanya ke operator saat melakukan pemesanan ya?

Sebelum lanjut baca, yuk tonton dulu PHD punya yel-yel!

Dari mana sih angka 30 menit didapat?

PHD Membuka Cabang Baru Di Semarang

PHD Membuka Cabang Baru Di Semarang

PHD Membuka Cabang Baru Di Semarang

PHD Membuka Cabang Baru Di Semarang

Penasaran kan kok bisa cepet banget gitu? Nah, tamu undangan dari kalangan media dan bloggers dipersilakan untuk melihat proses pembuatan Pizza dari mulai stretching atau pembentukan adonan (dough) menjadi pipih, kemudian proses topping atau pemberian pugasan yang isinya macem-macem itu, dan baking atau pemanggangan pizza dengan oven.

Proses ini memakan waktu kurang lebih 10 menit saja lho! Bahkan oven yang digunakan pun adalah conveyor oven yang menurut pihak PHD, ini adalah oven paling canggih yang pernah digunakan oleh PHD untuk pembuatan pizza. Hanya butuh waktu sekitar 2 menit dari mulai adonan pizza dimasukkan dan keluar melalui sabuk yang berjalan di dalam konveyor. Jadi, masuk dalam keadaan mentah, keluar dalam keadaan matang!

Dan setelah matang, pizza akan segera dipacking, lalu diantar deh ke konsumen. Proses pengantaran ini hanya butuh waktu maksimal 12 menit! Jadi begitulah, itung-itungan 30 menit yang dipakai sama PHD. 10 menit untuk proses pembuatan pizza, dan 12 menit untuk pengantaran. Totalnya bahkan nggak sampai 30 menit kan?

Apa sih bedanya produk PHD sama PH reguler?

PHD Membuka Cabang Baru Di Semarang

Dengan adanya PHD, apa kita udah nggak bisa pesen pizza di PH yang biasa? Rasanya gimana? Harganya gimana?

Banyak banget ya pertanyaannya? Hehehe.

Jadi begini, dengan adanya PHD, Pizza Hut yang biasanya kita datengin itu masih punya layanan pesan antar kok. Kita masih bisa pesen di sana. Hanya saja memang ada perbedaan yang cukup signifikan dari keduanya.

Yang pertama, produk di PHD dibuat berbeda dengan yang kita dapat dari PH reguler. Bedanya adalah di ketebalan rotinya. Menurut info dari Pak Andreas, roti buatan PHD memang dibuat lebih tipis dari PH reguler. Yaaa..karena berhubungan dengan kecepatan waktu itu tadi. Dough yang tipis lebih cepat matang dibanding yang tebel. Meskipun begitu, pugasan atau topping nya masih sama di antara keduanya.

Yang kedua, Pizza Hut reguler tidak menerapkan SISO itu tadi. Jadi ya waktu antarnya lebih lama dibanding PHD. Tergantung dari banyaknya pesanan yang ditangani oleh gerai PH yang bersangkutan pada saat itu. Sehingga konsumen tidak bisa komplain kalau misalkan pesanan datang agak lama. Meskipun begitu, produk dari keduanya dipastikan tetap hangat ketika sampai ke tangan konsumen.

Nah, sekarang udah tahu kan? Semuanya sih kembali ke pilihan. Kalau pengen yang cepet ya bisa hubungi PHD. Tapi kalau kamu santai kayak di pantai dan nggak buru-buru, bisa pilih PH reguler.

Terus, yang kita makan di PH apa ada di PHD?

PHD Membuka Cabang Baru Di Semarang

PHD Membuka Cabang Baru Di Semarang

Seperti yang sudah saya tulis di atas, basically sih sama. Semua produk pizza, pasta, dan rice yang ada di PH, juga ada di PHD. Dari mulai Hawaiian Pizza, Meat Lover, Super Supreme, Tuna Melt, sampai Cheesy Galore, semua ada. Pizzanya juga bisa dibikin yang biasa atau yang stuffed dengan sosis atau keju.

Makanan ringannya juga serupa kok. Ada sosis, chicken wings, potato wedges, dan masih banyak lagi.

Bedanya, kalau di PHD, ada 2 jenis box yang bisa kamu pesan. Yang pertama adalah MY BOX. Kotak ini berisikan 1 personal pan pizza dan 1 jenis makanan ringan. Kamu bisa piliha 4 varian pizza dan 5 makanan ringan yang tersedia. Harganya 35 ribu, kamu sudah mendapatkan kotak makananmu sendiri!

PHD Membuka Cabang Baru Di Semarang

Dan untuk yang rame-rame, ada BIG BOX. Kotak ini berisikan 1 pizza medium dengan 4 jenis makanan ringan, ditambah 2 jenis saus cocolan. Ini nih kotak yang cocok buat rame-rame! Untuk pilihannya pizza dan snacknya kamu bisa tanya-tanya sama operator saat melakukan pemesanan. Pokoknya puas banget kalau pesen BIG BOX yang satu ini. Harganya 138 ribu untuk pizza dengan topping reguler dan 148 untuk pizza dengan topping balado. Yang terakhir saya sebut ini isinya adalah telur, terong, sama potongan ayam dengan bumbu balado. Yummy!PHD Membuka Cabang Baru Di Semarang

Dan yang seru lagi, semua harga yang saya sebutin tadi sudah termasuk pajak 10% lho! Tapi belum termasuk ongkir 16 ribu ya. 

Boleh nggak sih makan pizza di PHD? Apa cuma buat delivery doang? Emang ga boleh beli langsung?

Jawabannya BOLEH! Semuanya boleh! Yang nggak boleh itu kalo kamu makan terus nggak bayar, nah itu baru nanti urusannya sama pak polisi. Hihihi. *kidding*

PHD tidak hanya dikhususkan untuk melayani pesan antar saja. Di gerainya juga disediakan tempat duduk untuk yang pengen makan langsung. Cuma ya itu, tempatnya emang terbatas. Lebih gedean dapurnya daripada tempat makannya. Lagipula, di PHD enggak menyediakan piring kayak di PH reguler. Jadi ya makannya pake kardusnya langsung, itu kalau kamu mau makan di tempat.

Kalau mau take away juga boleh kok. Jadi, teknisnya kamu datang, pilih makanan yang mau dipesan, bikin pesanan, terus nunggu deh 10 menit. Pesanan kamu bisa langsung kamu ambil saat itu juga tanpa tambahan biaya ongkos kirim. Cepet kan?

Tapi kalau nggak mau repot, segera saja hubungi 1500-600 dari handphone kamu dan tunggu 30 menit pesenan kamu akan diantar sama PHD.

Ada promo seru apa lagi di PHD Cabang Semarang?

Buat kamu yang pesen BIG BOX balado, kamu bakal dapetin 2 botol Pepsi ukuran 450ml! Wuih! Seru ya!

Selain itu, kamu kudu tahu ini nih…

PHD Membuka Cabang Baru Di Semarang

iya! Promo 50% untuk item-item dessert seperti yang kamu lihat di foto. Jadi, ayo serbu PHD setelah jam 9 malam! Hahaha.

by the way, panna cottanya enak! Lembut dan enggak terlalu manis.

Kesimpulannya…

PHD Membuka Cabang Baru Di Semarang

Kehadiran PHD di Indonesia yang sejak 2007 lalu memang bertujuan untuk melayani kebutuhan masyarakat, terutama di kota-kota besar. Dengan kesibukan masing-masing dan keinginan untuk mendapatkan makanan dengan cara yang praktis dan cepat, keberadaan PHD pastinya sangat membantu sekali. Ogah ketemu macet, males nerjang hujan, adalah salah satu alasan kenapa layanan pesan antar dari PHD sangat membantu. Dengan harga yang terjangkau dan makanan berkualitas ala Pizza Hut, kehadiran PHD di Semarang seperti sebuah dream comes true , terutama buat saya. Apalagi buat kamu yang lebih sibuk dari saya? Pasti bakal seneng banget dengan layanan yang ditawarkan oleh PHD cabang Semarang ini.

Jadi mulai sekarang kamu nggak perlu iri lagi ngelihat temen-temen kamu yang ada di banyak kota besar, yang ngeposting makanan dari PHD di akun sosmed mereka. Karena sekarang kamu juga bisa pamer ke mereka! Hahaha. Kasih tahu ke temen kamu kalo PHD sekarang udah buka di Semarang!

So, buat kamu yang nggak pengen repot keluar rumah atau kantor, segera hubungi 1500-600 atau kunjungi website PHD di www.phd.co.id untuk melakukan pesanan.

Selamat datang di Semarang PHD!!!

Sugeng rawuh!

PHD Cabang Semarang beralamat di Jalan Gajah Mada no. 99 Semarang. Buka dari jam 10 pagi sampai 11 malam. Semua makanan sudah bersertifikat halal dari MUI.

2 Comments

  1. archabella June 20, 2016
    • nunoorange June 20, 2016

Terima kasih sudah baca sampai selesai. Boleh tinggalin sedikit komentar nggak? Nanti saya kunjungi balik deh. Link Hidup akan dihapus ya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: