Personal

Peresmian Gedung Baru JNE Kantor Cabang Semarang

Peresmian Gedung Baru JNE Kantor Cabang Semarang

Tanggal 27 Agustus lalu  menjadi hari yang bersejarah bagi JNE Cabang Semarang. Tepat di hari Sabtu itu JNE resmi menempati gedung barunya yang ada di Jalan Kumudasmoro Tengah no 5 Semarang. JNE yang sebelumnya menempati kantor cabang di Jalan Kyai Saleh no 10 Semarang merasa perlu untuk memindahkan pusat layanannya karena antusiasme masyarakat Semarang yang semakin tinggi. Gedung lama di Kyai Saleh dianggap sudah cukup kewalahan menampung traffic konsumen yang makin lama makin banyak.

Gedung baru ini seakan menjadi sebuah kebanggaan bagi JNE Kantor Cabang Semarang, karena angka pertumbuhan pengiriman paket di Semarang meningkat antara 20-30% di semester pertama tahun 2016. Melihat angka ini tentu saja JNE membutuhkan space yang lebih luas untuk memaksimalkan servisnya.

Peresmian Gedung Baru JNE Kantor Cabang Semarang

Acara dibuka dengan tarian Gambang Semarang yang merupakan tarian khas kota Semarang. Dibawakan oleh 4 orang penari yang menyambut kedatangan para tamu undangan. Dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Utama JNE Bapak M Feriadi MBA, Kepala Kantor Regional JNE Bapak Marsudi dan Ibu Murah Lestari dari Kantor Cabang Semarang.

Peresmian Gedung Baru JNE Kantor Cabang Semarang

Direktur Utama JNE Bapak M Feriadi MBA menyempatkan diri untuk memberikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah memercayakan jasa ekspedisinya pada JNE dan berharap dengan adanya gedung baru yang juga merupakan pengembangan infrastruktur dari JNE ini konsumen akan semakin dimudahkan dalam melakukan jasa pengiriman barang.

Peresmian Gedung Baru JNE Kantor Cabang Semarang

Bapak Marsudi selaku Kepala Regional JNE menambahkan bahwa dengan sudah diberlakukannya MEA atau Masyarakat Ekonomi Asean di awal tahun ini, JNE akan memperkuat ketahanannya di berbagai sektor. Termasuk juga memperbaiki sistem pendukung melalui peningkatan di sektor teknologi informasi sebagai sistem yang mendukung kinerja JNE.

Sementara itu Ibu Murah Lestari selaku kepala cabang JNE Semarang merasa terharu karena akhirnya JNE mampu meresmikan gedung yang tidak hanya menjadi wujud suksesnya JNE sebagai penyedia jasa antar barang dan dokumen di Indonesia, tapi juga menjadi komitmen terhadap konsumen dengan memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi.

Peresmian Gedung Baru JNE Kantor Cabang Semarang

Dalam kesempatan itu juga diberikan bantuan kepada anak yatim dari panti asuhan Darunnajah dan panti cacat ganda Bhakti Asih. Ini juga menjadi salah satu kegiatan rutin sebagai salah satu program CSR yang sering dilakukan oleh JNE selain program-program sosial lain tentunya.

Peresmian Gedung Baru JNE Kantor Cabang Semarang

Peresmian Gedung Baru JNE Kantor Cabang Semarang

Setelah pemberian santunan, gedung baru JNE di Kumudasmoro tengah no 5 pun secara resmi dibuka dengan ditandai pemukulan gong dan pemotongan tali pita oleh Bapak M Feriadi dengan didampingi oleh pejabat-pejabat JNE yang hadir dalam acara itu. Selanjutnya adalah penandatanganan prasasti oleh Bapak M Feriadi selaku Direktur Utama JNE.

Para tamu undangan pun dipersilakan untuk melakukan office tour ke gedung JNE. Sayang sekali saat itu teman-teman dari Blogger dan wartawan hanya dipersilakan untuk melihat hingga ke lantai 2 saja.

Peresmian Gedung Baru JNE Kantor Cabang Semarang

Kantor baru yang menempati gedung 4 lantai ini memiliki banyak sekali fasilitas yang lebih baik dibandingkan dengan tempat lama. Selain tempat parkir yang lebih leluasa, kantor baru ini memiliki 14 konter layanan konsumen. Artinya, waktu mengantri bagi konsumen pun akan semakin pendek karena mereka akan lebih cepat dilayani.

Untuk konter layanan pengiriman barang terletak di lantai 1. Di lantai ini juga terdapat dock untuk penyortiran barang yang akan dikirim ke konsumen. Dilantai ini tersedia toilet untuk pengunjung dan wifi gratis. Sementara untuk lantai 2 difungsikan sebagai customer service dan back office. Untuk keluhan pelanggan bisa dilayani di sini. Lantai 3 digunakan untuk meeting internal staff JNE dan yang menarik adalah lantai 4. Lantai paling atas dari gedung baru ini akan digunakan untuk public space. Area ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan oleh komunitas maupun UKM di Semarang.

Kegiatan di sini adalah semacam kumpul-kumpul, workshop, atau juga bazaar bagi UMKM. Dan asyiknya lagi, penggunaan area ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis dan bisa kapan saja, weekday maupun weekend. Hanya perlu minta izin ke pihak JNE, ngobrolin program yang akan dilaksanakan, dan mengatur jadwal yang pas supaya space ini bisa digunakan.

Peresmian Gedung Baru JNE Kantor Cabang Semarang

Dengan tagline yang sudah sangat terkenal yaitu “connecting happiness” JNE berharap dengan dibukanya gedung baru yang mulai beroperasional sejak Senin 29 Agustus 2016 lalu, akan semakin membawa kebahagiaan pada konsumen dengan memberikan layanan yang prima dan memuaskan. Selain itu JNE akan terus melakukan inovasi dan memegang amanah demi kebahagiaan para pelanggannya.

Selamat atas gedung barunya ya, JNE!

3 Comments

  1. Jiah Al Jafara August 30, 2016
    • nunoorange August 30, 2016

Terima kasih sudah baca sampai selesai. Boleh tinggalin sedikit komentar nggak? Nanti saya kunjungi balik deh. Link Hidup akan dihapus ya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: