Blog Competition,  Experience,  Personal

Watsons : Alasan Kenapa Kamu Pasti Untung Jadi Member

Diskon. Siapa sih yang nggak suka diskon? Kita semua suka diskon kan ya? Program pemberian potongan harga ini selalu ditunggu-tunggu. Entah diskon berapa puluh persen atau beli 1 gratis 1. Apapun jenisnya, potongan harga selalu menggoda. | Watsons : Alasan Kenapa Kamu Pasti Untung Jadi Member

Konon kabarnya, promo diskon yang kita kenal saat ini bermula saat sebuah perusahaan minuman ringan memperkenalkan kupon gratis di tahun 1887. Saat itu perusahaan tersebut membagikan kupon kepada konsumen. Mereka bisa menggunakan kuponnya untuk mendapatkan 1 gelas minuman ringan gratis.

Sejak saat itu program diskon menjadi bagian yang penting dari strategi penjualan dimanapun di dunia. Dan terbukti berhasil! Coba deh diingat-ingat gimana perasaan kamu saat denger sebuah toko mengadakan program pemberian potongan harga khusus untuk produk favoritmu? Pasti excited banget kan?

Diskon itu bermanfaat untuk kesehatan

Nah, ketertarikan kita sebagai konsumen pada program diskon ternyata pernah diteliti juga lho. Tahun 2012 sebuah grup peneliti yang dipimpin oleh Dr Paul J Zak, seorang professor di bidang Neuronomics Universitas Claremont Graduate menemukan hubungan antara kupon diskon dengan kebahagiaan.

Tim tersebut mengambil kesimpulan bahwa kupon diskon berpengaruh terhadap kebahagiaan, kondisi kesehatan dan level stress pada seseorang. Selembar kupon diskon bisa meningkatkan kadar hormon Oxytocin sampai 38% yang berujung pada meningkatnya kadar bahagia mereka sampai 11%.

Lebih jauh penelitian ini menemukan bahwa detak jantung dan pernafasan seseorang terpengaruh pada kupon potongan harga yang diterima. Mereka diklaim menjadi lebih relaks dan nggak stress.

Jadi ternyata pengaruh diskon pada mood seseorang bukan hanya isapan jempol belaka ya? Oh iya, soal penelitian tadi bisa dibaca disini ya.

Diskon bukan cuma buat ibu-ibu

Kalau sudah ngomongin soal diskon atau potongan harga, yang terpikir pastinya adalah ibu-ibu pemburu promo di akhir pekan. Bisa jadi malah ada yang setipe dengan Misae, ibunya Sinchan yang demen banget sama barang diskonan sampai rela berebutan dengan ibu yang lain.

Tapi sebenarnya promo potongan harga seperti ini sudah seharusnya disukai juga oleh para suami dan bapak-bapak lho? Bagaimana tidak? Potongan harga yang diberikan memungkinkan para istri dan ibu-ibu melakukan penghematan dong ya? Pengeluaran jadi bisa lebih ditekan kalau para ibu teliti dan pintar dalam mengamati setiap program promosi.

Jadi intinya, program promo baik itu diskon atau beli 1 gratis 1 bermanfaat buat semuanya.

Diskon hampir tiap hari!

Dulu mungkin kita hanya akan bertemu dengan program sale di waktu-waktu tertentu saja. Menjelang hari raya, misalnya. Tapi sekarang kita bisa ketemu program seperti ini hampir setiap hari. Bahkan ada yang mengadakan program penjualan dengan diskon besar secara rutin.

Dari sekian banyak toko, salah satu yang saya tahu adalah Watsons. Drug Store yang satu ini sering ngadain program diskon untuk barang-barang yang mereka jual.

Oh iya, nggak lengkap rasanya kalo kita nggak kenalan dulu sama Watsons. Secara singkat, perusahaan retail yang bergerak dibidang penjualan barang kesehatan dan kecantikan terbesar di Asia ini sudah berdiri sejak 1841.

Watsons bermarkas di Hong Kong dan sampai saat ini sudah memiliki sekitar 6800 toko dan 1500 pabrik farmasi yang tersebar di beberapa negara Asia seperti Malaysia, Filipina, Singapore, Thailand, dan juga Indonesia. Untuk lebih jelas mengenai sejarah dan profil Watsons kamu bisa baca disini.

Kalau di Semarang, gerai Watsons bisa ditemui di sekitaran Ciputra mall dan DP Mall. Biasanya saya berkunjung ke Watsons kalau lagi butuh sabun mandi. Kenapa? Karena Watsons sering banget ngasih promo beli 2 sabun dengan harga khusus yang jauh lebih murah. Hehehe.

Pasti untung deh kalau jadi member di Watsons!

Salah satu program Watsons yang harus kamu tahu adalah #JadiMemberPastiUntung.Kenapa? Karena dengan menjadi member di Watsons kamu akan mendapatkan privilege yang banyak banget.

Selama ini saya nggak pernah kepikiran buat jadi member nya Watsons. Beberapa kali memang sudah ditawari, tapi saya masih belum perlu karena kalo ke sana paling juga nyari diskonan sabun mandi. Tapi begitu ada tawaran masuk melalui email soal kesempatan jadi member Watsons tempo hari, saya langsung mengiyakan.

Prosesnya tidak ribet, hanya perlu mengisi data diri dengan menyertakan foto kartu tanda penduduk saja, dan beberapa hari kemudian kartu anggotanya sudah saya terima.

Kartu anggota yang saya terima ini juga bisa jadi kartu flazz lho. Kartunya bisa diisi saldo untuk belanja di Watsons. Nggak perlu bawa uang tunai, cukup di-tap saja sudah beres. Tapi untuk sementara saya masih belum isi saldonya.

Dan sekedar informasi kalau kartu member ini bisa digunakan untuk belanja di offline store atau onlinestore ya. Jadi kalo misal di tempat kamu nggak terdapat gerai Watsons, kamu tetap bisa berbelanja dan mendapatkan promo yang sama melalui toko online nya di www.watsons.co.id

Pengalaman belanja di Watsons dengan member card dan cerita serunya.

Sekarang saya mau cerita pengalaman berbelanja saya di Watsons…

Sehari setelah kartu member dari Watsons diterima, saya langsung mengajak junior di kantor buat belanja ke Watsons yang ada di DP Mall Semarang. Sebelumnya saya sudah bilang ke dia kalau saya juga pengin bikin video yang ngasih lihat pengalaman berbelanja di Watsons. Dia setuju buat jadi modelnya. Nanti videonya bisa dilihat di akhir tulisan ya?

Dan ada cerita serunya juga nih. Kami sempat ditegur sama supervisornya yang sepertinya agak keberatan kalau kami mengambil gambar. Salah saya juga sih nggak minta ijin dan langsung main syuting saja. Tapi setelah saya jelaskan kalo saya mau bikin video yang diikutsertakan dalam lomba #WatsonsBlog, beliau langsung memperbolehkan. Apalagi saya langsung ngeluarin kartu sakti yaitu member card dari Watsons! Hahaha.

watsons

Jujur saja ini adalah pengalaman pertama saya belanja di Watsons dengan menggunakan member card. Dan ternyata memang menguntungkan banget bisa jadi member di Watsons.

Gimana enggak, coba? Selama ini saya cuma melihat program diskon yang dipajang di rak depan toko. Tapi ternyata di dalamnya ada banyak barang yang diikutsertakan dalam promo khusus untuk member. Kemana aja sih saya selama ini?

Promo diskon di Watsons

Jadi nih, beberapa promo diskon yang bisa dinikmati oleh member itu ada banyak. Beberapa yang bisa saya ingat di antaranya adalah :

  • PWP alias purchasewith purchase

Program ini memungkinkan kamu untuk membeli beberapa item barang dengan harga yang jauh lebih murah jika kamu berbelanja dengan nominal minimal 50 ribu rupiah. Jenis barang yang masuk ke promo PWP ini banyak lho!

  • Discount for member

Ada juga program harga khusus bagi member. Potongan harganya nggak main-main, bahkan bisa sampai 50% lho! Duh, kalo udah lihat label yang ditempatkan di beberapa rak barang, rasanya ingin belanja semuanya!

  • Point Redeem

Selain yang 2 di atas, ada juga program redeem poin yang ada di kartu member. Nah, kebetulan saya pakai program ini saat belanja kemarin. Jadi ceritanya, kartu saya kan belum terisi poin. Akhirnya saya belanja sebanyak 2 kali dengan pembelian pertama senilai 80 ribuan. Lalu kartu tersebut otomatis terisi sekitar 4 poin karena untuk 1 poin diberikan dengan nilai belanja 20 ribu rupiah.

Nah, 1 poinnya saya gunakan untuk membeli produk sabun mandi yang diikut sertakan dalam promo point redeem ini. Hanya dengan membayar 69 ribu rupiah plus tukar 1 poin, saya berhasil membawa pulang 2 botol sabun Watsons ukuran 1 liter. Murah banget kan?

  • Beli hairdryer Phillips murah

Watsons juga lagi ngadain program tebus hairdryer murah dari Phillips lho! Jadi setiap pembelanjaan sebesar 100 ribu, kamu akan dapat 1 stempel. Jika sudah terkumpul sebanyak 5 kali, kamu bisa menebus barang seharga ratusan ribu ini hanya dengan 25 ribu rupiah saja. Kalau misal pengen langsung nebus dan nggak perlu nunggu sampai stempelnya penuh, belanja saja senilai 500 ribu rupiah.

Itu kalau kamu nggak jadi member. Kalau jadi member, lebih untung lagi. Kamu nggak perlu belanja sampai 500 ribu rupiah dan ngumpulin sampai 5 poin. Cukup dengan belanja 400 ribu atau ngumpulin 4 poin saja sudah bisa tukar hairdryer tersebut. Program ini sampai pertengahan Desember ya.

Untung banget kan?

Nah, yang di atas itu pun masih sebatas yang saya tahu. Pastinya Watsons punya lebih banyak promo menarik yang bisa didapatkan kalau kita jadi member. Soal bagaimana caranya, silakan bisa tanya ke bagian informasi di gerai Watsons terdekat atau bisa akses ke www.watsons.co.id

Gimana? #JadiMemberPastiUntung kan kalo udah begini? Yang belum bikin ayo bikin dan segera belanja di Watsons!

Dan berikut ini hasil dari syuting di Watsons tempo hari. Semoga jadi bikin kamu tertarik bikin member card di Watsons ya!

postingan ini diikutsertakan dalam lomba #WatsonsBlog #JadiMemberPastiUntung. Klik banner untuk informasi lomba tersebut ya guys.

Radio announcer. Average in everything.

19 Comments

Terima kasih sudah baca sampai selesai. Boleh tinggalin sedikit komentar nggak? Nanti saya kunjungi balik deh. Link Hidup akan dihapus ya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: