Gigglebox Membuka Cabang Ketiga di Kampung Kali Semarang

Sebagai tempat nongkrong kekinian, nama Gigglebox sudah nggak asing lagi. Café & Resto yang pertama kali buka di Jalan Progo no 33 A Bandung ini melebarkan sayapnya di banyak kota besar di pulan Jawa. Salah satunya Semarang.

Outlet Gigglebox Semarang pertama kali dibuka di sekitar jalan Diponegoro, tepatnya Diponegoro 45. Lalu outlet kedua ada di Jalan Ngesrep Timur V no 57. Keduanya terintegrasi dengan Jonas Photo. Sukses dengan 2 outletnya di wilayah Semarang bagian atas, tampaknya Gigglebox ingin mengakomodir kebutuhan jajan warga kota Semarang bagian bawah. Maka dibukalah outlet ketiga Gigglebox yang ada di Jalan DI Panjaitan 47 B Miroto atau di sekitaran Kampung Kali Semarang. Berbeda dengan 2 outlet sebelumnya, kali ini kamu nggak akan menemukan studio Jonas Photo di sana. Read More

5 Alasan Kenapa Baca Buku Nggak Kelar-Kelar

5 Alasan Kenapa Baca Buku Nggak Kelar-Kelar

Selamat Hari Buku Nasional! Ceileh, yang koleksi bukunya nambah tiap kali ada pameran tapi nggak tahu kapan mulai dibaca. #meringis #nyindirdirisendiri. Pasti banyak lah yang seperti aku. Tiap kali datang ke pameran hawa-hawanya menggila dan euforia, sampai bilang “kekepin dompet” [secara jomblo juga ga ada yang bisa dikekepin] #oops

Yha! Aku emang begitu, tiap kali ke pameran buku pengennya beli buku ini dan itu. Mumpung harganya murah, bisa belanja seenak jidat. Pulang-pulang bawa tentengan banyak dan sedikit rasa bangga. Bangga kalo ternyata aku ini doyan belanja baca.

Lalu buku numpuk di rak. Sampai berdebu. Eh, mungkin ada yang dibaca satu, tapi nggak selesai. Ganti ke buku yang lain, nggak kelar juga. Dan semua berakhir di rak entah sampai kapan.

Aku nggak nyindir siapa-siapa. Aku membicarakan diriku sendiri. Bukankah paling gampang memberikan contoh dari diri sendiri? 😀 Read More

Manulife Syariah Sukuk Indonesia : Investasi Ideal Untuk Pemula

Siapa sih yang nggak pengen jadi orang kaya? Banyak duit dan nggak pernah kawatir soal kekurangan. Well, kayaknya semua orang pengen deh. Masalahnya nggak semua orang bisa jadi orang kaya. Tergantung usaha dan hoki juga katanya

Eh tapi mungkin kita nggak bisa jadi orang kaya yang rumahnya gede kayak istana, mobil berderet-deret di garasi. Tapi untuk mencapai kebebasan finansial masih mungkin kok, asal kita mau. Kebebasan finansial di sini maksudnya selalu cukup sesuai kebutuhan. Syukur-syukur selalu ada kalau pas lagi ada keinginan. Bebas nggak punya hutang, dan nggak kawatir soal dana hidup. Read More

Memilih Baju Yang Pas Buat Datang Ke Kondangan

Guys, tau kan kalo Fashion sangat berhubungan dengan acara yang bakal kamu datangi? Di satu sisi, ngikutin model atau fashion ini emang lumayan ngabisin duit, tapi di sisi lain juga penting banget biar kamu nggak salah gaya atau saltum ketika menghadiri sebuah acara.

Salah satu saat yang penting banget dan memang ngewajibin kamu tau style atau gaya adalah ketika menghadiri acara kondangan. Model busana yang harus digunakan di acara ini tentunya beda dengan ketika kamu mau pergi kerja atau hangout bareng temen.

Banyak orang yang bisa dengan gampang menyesuaikan gaya apa yang bakal dipake di acara tersebut. Tapi nggak jarang juga yang ngerasa kesulitan memilah gayanya. Read More

Maerakaca dan Kenangan Masa Kecil

Di medio 90-an, ketika aku masih duduk di bangku Sekolah Dasar, keluargaku dan tetangga-tetangga dari desa Purwosari Comal berwisata ke Semarang. Ke tempat baru yang saat itu sedang happening. Ketika itu belum ada Instagram dan media sosial lainnya sehingga nama tempat wisata ini dikenal dari mulut ke mulut. Oh iya, wisata ini menjadi kegiatan rutin selama beberapa tahun kala itu dan dilaksanakan beberapa hari setelah lebaran.

Teknisnya, orang-orang yang mau ikut wisata dikoordinir dan membayar sejumlah uang untuk menyewa bis yang kebetulan supirnya adalah mendiang ayah. Biasanya sih rutenya nggak jauh-jauh. Paling banter juga ke kota Tegal. Nah, perjalanan ke Semarang pada waktu itu adalah yang terjauh yang pernah dilakukan oleh rombongan darmawisata kampungku.

Maerakaca

Puri Maerakaca Semarang

Read More

Share And Hits Bareng Bloggers di Hotel Aston Semarang

Sabtu minggu lalu aku dapet undangan dari Mbak Rahmi…Naaaaah….boring! Kenapa yang terpikir sebagai kalimat pembuka selalu saja begini sih? 😀 Enaknya mulai dari mana nih? *berpikir keras* Duh, nggak nemu. Ya sudah, kita mulai dari kalimat “Sabtu minggu lalu aku dapet undangan dari Mbak Rahmi yang mewakili Gandjel Rel”. Sama aja dooonk..hahaha.

Share And Hits di Hotel Aston Semarang

Read More

Copyright Nuno Orange 2017
Tech Nerd theme designed by Siteturner