Mie Clubbing Semarang

Mie Clubbing Semarang

Suka makan mie? Lebih suka mana, mie goreng apa mie kuah? Hmm..kalau sudah ngomongin mie, kebayang deh semangkuk mie kuah panas, dengan topping macem-macem.  Ada ayam dan sayuran, terus dikasih irisan cabe rawit biar agak pedes. Duh! Laper! Etapi gimana kalau misal disuguhi sepiring mie level, abis gitu suruh ngabisin sambil diiringi musik dugem? Seru banget pastinya. Nah, ini nih yang mau saya bahas, soalnya di Semarang ada satu tempat makan baru yang seru, namanya Mie Clubbing.

Pertama ngeliat namanya, kok agak aneh sih? Apaan sih Mie Clubbing? Mie yang bisa bikin joget-joget? Hehehe. Tapi ternyata Mie Clubbing ini adalah tempat nongkrong baru yang punya konsep seru. Jualannya sih mie, tapi suasananya dibikin kayak klub malam. Jadi, sambil makan mie kamu bisa sambil angguk-angguk dan geleng-geleng. Haha. Eh, tapi nggak boleh pake narkoba ya? Dilarang!

Mie Clubbing Semarang

Di Mie Clubbing ini kamu cuma boleh makan dan senang-senang bareng sama temen. Seperti yang udah dibilang tadi kalau suasananya emang dibikin kayak klub malam, tapi yang ini cukup terang kok. Di ruangan dengan nuansa merah muda, kamu juga bisa menikmati musik EDM yang diputar di layar lebar.

Mie Clubbing Semarang

Pertama kali datang kamu harus langsung menuju ke kasir untuk memesan makanan. Di sana kamu akan diberi lembar menu yang bisa kamu pilih. Sebenarnya varian makanannya enggak begitu banyak. Hanya mie goreng atau rebus. Eh, mie rebus pun juga enggak pake kuah lho? Jadi ini mie rebus kering. 2 jenis mie ini bisa dimodifikasi di tingkat pedasnya. Buat kamu yang enggak suka pedas, bisa pilih level 0 (nol). Tapi kalau kamu mau coba berani perih, bisa pilih level 75 yang dari namanya saja sudah ketahuan, begitu kamu makan mie level yang ini, kamu nggak bisa pulang. Makanya diberi nama GAK PULANG.

Mie Clubbing Semarang

Mie Clubbing Semarang

Untuk mie goreng, level minimalnya adalah 1 (satu). Tapi tenang saja, level segini masih belum kerasa pedes banget kok. Paling-paling kalau lidahmu agak sensitif sama rasa pedas  masih tetep kerasa. Buat saya, mie gorengnya lebih yummy dibanding mie rebusnya. Oh iya, sekedar info kalau di sini enggak nyediain kecap atau saus ya, jadi kamu bisa menikmati rasa asli dari mie homemade nya.

Mie Clubbing Semarang

Mienya beneran homemade lho? Teksturnya lembut dan buat saya, rasanya ringan. Ukuran mienya pas, kegedean enggak, keriting banget juga enggak. Disajikan bersama sepotong siomay rebus untuk mie rebus, dan siomay goreng untuk mie yang goreng. Terus ada pangsit goreng dan sepotong smoked beef. Sementara pugasannya enggak terlalu hore, cuma ayam giling kering dan bawang goreng. Porsinya? Buat saya sih agak nanggung. Kenyang banget enggak, tapi masih laper dikit.

Mie Clubbing Semarang Mie Clubbing Semarang

Kalau untuk minuman, Mie Clubbing nyediain banyak varian. Selain minuman dingin seperti es teh atau jus, ada beberapa yang menurut waitress nya jadi minuman andalan. 2 di antaranya yang perlu dicoba adalah Ice Disc Jockey dan Sexy Dancer. Minuman yang pertama bercitarasa manis, dengan isi berupa irisan strawberry, kiwi, belimbing, dan beberapa jenis jelly berbentuk bola, mie, kotak. Minuman ini mengandung susu, jadi kalau kamu enggak suka susu, Ice Disc Jockey bukan jenis yang cocok buat kamu. Sepintas minuman yang satu ini memang mengingatkan saya sama sup buah. Hahaha.

Mie Clubbing Semarang

Sementara itu, untuk Sexy Dancer citarasanya lebih ke asem seger. Warnanya ijo, isinya juga kurang lebih sama, ada belimbingnya, dan beberapa jenis jelly. Cuman emang enggak serame Disc Jockey. Buat yang seneng sama minuman yang asem-asem seger, Sexy Dancer pas buat jadi pesanan kamu.

Mie Clubbing Semarang

Oh iya, setelah kamu memesan makanan dan minuman di kasir dan langsung bayar, kamu boleh memilih duduk di tempat pilihanmu. Tapi ingat ya, kamu harus siap-siap pasang telinga. Kenapa? Karena nanti dari bagian dapur yang tidak jauh dari sana namamu akan dipanggil sama pelayannya. Kalau kamu enggak segera angkat tangan seperti ketika kamu jawab absen di kelas, si pelayan akan menggunakan TOA ketika memanggil namamu. Haha. Jadi memang harus perhatian sebelum pesanan datang. Tapi setelah itu kamu bisa bebas ngobrol dengan temen kamu kok.

Mie Clubbing Semarang

Mie Clubbing Semarang

Konsep dapur yang diterapkan di Mie Clubbing ini open kitchen, jadi kamu bisa lihat aktivitas para cooker dan helper nya ketika meracik makanan. Dan karena menunya juga enggak banyak plus sudah prepared, kamu tak perlu nunggu lama sampai makanan datang. Menurut pengalaman pas soft opening kemarin nggak lebih dari 10 menit pesanan saya dan Wulan sudah datang.

Mie Clubbing Semarang

Mie Clubbing Semarang

Kalau misalnya kamu masih laper dan mulut ogah nganggur, boleh lho pesen Dim-Sum. Ada beberapa jenis yang dijual satuan, kecuali untuk ceker ayam yang dijual per porsi. Rasanya gimana? Standar lah untuk dim sum nya, siomaynya enak, udang kejunya juga. Cuma cekernya yang agak kurang cocok sama lidah saya. Karena biasanya dimsum ceker punya rasa khas angsio, tausi, atau minyak wijen. Tapi dimsum ceker saus merah ini nggak punya citarasa itu, jadi rasanya asin gurih aja meskipun cekernya sendiri lunak.

Mie Clubbing Semarang Mie Clubbing Semarang Mie Clubbing Semarang Mie Clubbing Semarang Mie Clubbing Semarang

Selain ruang makan utama yang cukup luas, Mie Clubbing juga punya VIP room yang letaknya ada di bagian samping belakang dapur. Kapasitasnya cukup untuk 25 orang, jadi acaranya memang enggak bisa yang gede-gede banget lah ya?

Kalau mau cari tempat dugem gaya baru dengan harga yang cincay, kamu bisa mampir ke Mie Clubbing yang ada di Jalan Ngesrep Timur V no 43 A Tembalang Semarang.  Kalau dari arah jalan raya Semarang – Ungaran, belok ke arah kampus Undip, kira-kira 500 meter setelah patung kuda, begitu kami menyebutnya – karena memang ada patung kuda dengan pangeran Diponegoro yang digunakan sebagai penanda.

Mie Clubbing buka tiap hari dari jam 3 sore sampai 11 malam.

8 comments on “Mie Clubbing Semarang”

  1. Pengalaman tdk mengesankan d mie clubbing ngesrep smg. Bad service n too long. Makanan datang, minumnya bisa2 th depan datangnya

Terima kasih sudah baca sampai selesai. Boleh tinggalin sedikit komentar nggak? Nanti saya kunjungi balik deh. Link Hidup akan dihapus ya.

Copyright Nuno Orange 2017
Tech Nerd theme designed by Siteturner
%d bloggers like this: