Experience Foods Lifestyle

Harris Cafe : Makan Malam Mewah di Hotel Harris Semarang

Saya baru ngeh kalo masih punya voucher makan senilai 200 ribu, hadiah dari event yang diadain di Hotel Harris Semarang tempo hari. Dan ternyata eh ternyata, masa berlakunya cuma sampai 13 November 2018. Waduh! Eman-eman juga kalau sampai hangus. :D| Harris Cafe : Makan Malam Mewah di Hotel Harris Semarang

Makanya saya langsung kontak temen buat make’ tuh voucher . Padahal udah jam setengah 7 dan abis ujan pula. Untung dia mau secara iming-iming makannya di resto hotel. Hahaha!

Kami berdua langsung menuju Harris Hotel yang ada di Jalan Ki Mangunsarkoro. Dari lobi bawah, kami menuju lantai 7 tempat Harris Cafe berada. Seorang petugas resto menyambut dan mempersilakan kami duduk. 

Smoking & Non Smoking 

Harris Cafe

Ada 2 pilihan area tempat duduk yaitu bagian dalam untuk yang tidak merokok, dan luar bagi mereka yang merokok. Meskipun saya tidak merokok, saya memilih area luar untuk makan. Kenapa?

Karena di sini kita bisa melihat pemandangan kota Semarang di malam hari dari ketinggian lantai 7. Mulai dari area sekitar Hotel Harris sampai pusat kota terlihat cukup menarik.

Selain itu area terbuka ini dekat dengan kolam renang. Jadi suasananya agak berbeda juga sih kalau makan di dekat kolam renang. Kebetulan malam itu tidak ada yang menggunakan fasilitas hotel ini. Kalau misal kamu menginap disini, boleh lho makan di Harris Cafe terus nyebur ke kolam yang ada di dekatnya.

Nuansa cerah di Harris Cafe

Kalau dilihat, Harris cafe ini didesain dengan nuansa warna-warna cerah. Seperti kita tahu kalo warna dominan yang digunakan oleh Hotel Harris Semarang dan Hotel Harris pada umumnya adalah Oranye dan Hijau Neon.

Begitu juga dengan Harris Cafe. Konon sih, warna-warna cerah bisa meningkatkan selera makan dan cocok diaplikasikan pada resto atau tempat makan. Tujuannya supaya pengunjung bisa makan banyak dan memesan lebih banyak menu. 😀 Kalau nggak percaya, coba deh baca disini.

Menu di Harris Cafe

Setelah disodori menu, kami melihat beberapa jenis makanan yang ada di situ. Menurut saya sih varian makanannya tidak terlalu banyak, meskipun kalau secara kategori cukup lengkap. Ada masakan Indonesia, Chinese Food, bahkan masakan Eropa pun ada.

Dan setelah mempertimbangkan selama beberapa menit, akhirnya kami memilih menu-menu makanan sebagai berikut : Nasi Sop Buntut Sapi, Pasta Arabiata, dan Sup Wonton Seafood. Lalu kami memesan 2 jenis jus yaitu Refreshing & Rejuvenate Juice.

Lalu gimana sih rasanya? Yuk kita breakdown satu per satu.

Nasi Sop Buntut Sapi / Oxtail Soup

Ini dia penampakan Nasi Sop Buntut Sapi ala Harris Cafe. Kamu bisa lihat sendiri penyajiannya. Harga seporsi menu ini 100 ribu rupiah (belum termasuk pajak resto & servis). Menurutku menu ini JUARA! Buntut sapinya enak banget! Begitu lembut dan juicy. Daging dan lemak yang ada di buntut sapinya itu lho….aduh! Bahkan ketika saya menulis inipun masih terbayang lezatnya! Bumbu kecapnya begitu meresap. 

Kami berdua berdebat tentang pengolahan buntut sapi ini apakah dipresto atau melalui pemasakan slow cooking? Lepas dari itu rasa buntut sapinya nggak akan bisa terlupakan. Sayangnya, sop yang disajikan, meskipun rasanya enak, tidak disajikan secara panas atau hangat. Jadi agak kurang “nendang”. But overall menu yang ini jadi favorit kami berdua.

Pasta Arabiata

Pasta yang satu ini dikenal dengan saus tomat pedasnya. Jadi, kamu akan menemukan saus tomat yang jumlahnya nggak kira-kira. Membalut dengan manja di setiap helai pastanya. 

Rasanya otentik! Pastanya al-dente dengan saus tomat yang asem-asem gurih dan ada tomato chunkynya di situ. Kemudian kamu akan menemukan potongan black olive dan butiran caper yang asin. 😀 Udah deh, yang ini emang bule banget! Tapi alhamdulillah, saya sih suka. 

Oiya, pasta ini disajikan dengan sepotong garlic bread dan kamu juga bisa memilih jenis pasta yang kamu suka. Ada fettucini, spaghetti, atau penne. Harga seporsi pasta Arabiata sekitar 60ribuan belum termasuk pajak ya.

Sup Pangsit Seafood

Ini adalah menu ketiga yang kami pesan. 3 buah pangsit berisi cacahan seafood disajikan dalam semangkuk sup. Ada beberapa sayur yang bisa dijumpai di menu ini seperti wortel, caisim, dan jamur shiitake.

Buat saya sih rasanya standar, tidak terlalu bikin saya amazed banget. Tapi pangsitnya memang lembut dan tipis. Menu ini juga sekitar 60 ribuan belum termasuk pajak.

Juices

Saya nggak bisa bicara banyak soal minumannya karena buat kami berdua minuman yang disajikan ini enak. Dan jus buah yang dibuat oleh Harris Cafe ini terbuat dari 100 persen buah asli dan bukan esens. Serunya lagi, semua jus disini dibuat tanpa penambahan gula. Jadi saat penyajian akan diberikan 1 sloki gula cair just in case kamu agak kurang suka dengan rasa jus buah asli.

Kalau saya sih malah seneng disajikan tanpa gula begini. Hehehe.

Ada beberapa jenis jus yang ditawarkan. Kamu bisa lihat sendiri di daftar menu. Ada Rejuvenating, Refreshing, Soothing, dan macem-macem. Jenis buah yang ada di dalamnya pun berbeda-beda. Nanti kamu bisa cek sendiri buah yang kamu suka, dan itulah jus yang pas sesuai selera.

Kesimpulan

Pendapat orang soal harga makanan di hotel mungkin nggak sepenuhnya salah. Barangkali kalau melihat menu di atas kamu akan bilang “Ya ampun, di luaran ada juga kali yang lebih murah”. Tapi menurut saya, untuk sekelas Hotel Harris harga segini cukup standar lah. Lagipula, rasa makanannya juga tidak mengecewakan.

Saya sendiri jatuh cinta dengan Sup Buntutnya. Mungkin nggak mesti tiap bulan bakal kesini karena ini bukan warteg [LOL!], tapi untuk rekreasi sesekali, saya pasti datang untuk mencari Sup Buntut Sapinya. Buat saya, menu ini JUARA BANGET!

Dan kalau menurut kamu makanan-makanan utama agak kurang sesuai bujet, kamu bisa pilih menu yang lebih ringan. Yang penting bisa merasakan suasana makan di Harris Cafe. Saran saja sih, kalau mau ke sini enaknya setelah jam 5 sore sampai malam. Kamu bisa makan dan ngobrol sepuasnya.

Harris Cafe
Buka jam 10 pagi sampai 10 malam
Lokasi di Harris Hotel Jalan Ki Mangunsarkoro Semarang
Telepon 024-76530000
website di www.harrishotel.com

2 Comments

  1. thefoodxplorer November 15, 2018
    • nunoorange November 15, 2018

Terima kasih sudah baca sampai selesai. Boleh tinggalin sedikit komentar nggak? Nanti saya kunjungi balik deh. Link Hidup akan dihapus ya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: