Lunpia Cik Meme : Berubah Nama, Kualitas Tetap Prima

Nama Lunpia Delight tentunya sudah akrab dengan pecinta kuliner di kota Semarang. Bahkan mungkin bagi mereka yang datang dari luar kota, Lunpia Delight menjadi salah satu tujuan wisata oleh-oleh khas kota Semarang. Belakangan mungkin banyak yang kebingungan karena sudah tak lagi bertemu dengan brand yang satu ini dan menemukan ada nama baru di tempat yang sama yaitu Lunpia Cik Meme.

Berubah nama, kualitas tetap prima

Lunpia Cik Meme, begitulah yang orang lihat ketika mengunjungi outletnya di Jalan Gajahmada 107 Semarang. Sejatinya, kedua nama ini adalah satu merek yang sama. Ya, sudah beberapa bulan ini brand Lunpia Delight berganti menjadi Lunpia Cik Meme. Tidak hilang secara keseluruhan karena kita masih akan menemukan nama Lunpia Delight di logo yang terpampang di pamflet, atau neon sign. 

Kenapa berubah? menurut penuturan Cik Meme selaku owner dari brand Lunpia Cik Meme, perubahan nama ini memang sudah direncanakan cukup lama. Tapi karena ada satu dan lain alasan, keinginan untuk lebih menonjolkan sosok Cik Meme baru terlaksana saat ini.

Varian Rasa Lunpia Cik Meme

Sebagai yang pertama memelopori resto Lunpia khas Semarang, Cik Meme tetap ingin terus menyajikan produk yang berkualitas bagi pecinta makanan khas Semarang ini. Mulai dari pemilihan rebung yang berkualitas hingga pengolahannya menjadi isi dari Lunpia.

Saya pernah menuliskan sedikit tentang sejarah Lunpia Cik Meme di sini

Selain mengolah rebung isian Lunpia, Cik Meme juga berinovasi dengan beragam rasa. Dan bisa dibilang, Lunpia Cik Meme-lah yang pertama kali membuat varian rasa Lunpia yang tidak hanya sekedar rebung dan udang, tapi berbagai rasa yang bisa disesuaikan dengan selera pembeli.

Selain original, Lunpia Cik Meme memiliki varian rasa sebagai berikut :

  1. Lunpia Fish Kakap (lunpia rebung, udang, telor, dan ikan kakap pilihan),
  2. Lunpia Crab (lunpia rebung, udang, telor, dan daging kepiting pilihan),
  3. Lunpia KaJaMu (lunpia rebung, telor, dan daging kambing jantan muda),
  4. Lunpia Raja Nusantara (lunpia rebung, telor, jamur, dan kacang mete pilihan),

Kalau Anda tidak makan daging alias Vegetarian, Lunpia Cik Meme juga menyediakan varian rasa plain alias tidak berdaging.

lunpia cik meme

Semua varian rasa ini melewati uji coba dalam waktu yang tidak singkat. Cik Meme membutuhkan waktu kurang lebih 3 bulan untuk menemukan rasa yang pas. Pembeli bisa memilih apakah akan menikmati Lunpia yang masih basah dan yang sudah digoreng. Untuk daya tahan Lunpia-nya sendiri cukup lama, tergantung dari jenis basah atau kering.

Bersertifikat Halal MUI

Dan karena alasan daya tahan ini pula Lunpia Cik Meme menerapkan proses pengolahan tanpa pengawet. Mulai dari pengolahan rebung yang saksama untuk menghilangkan bau khasnya, hingga proses pemasakan yang memakan waktu lama.

Rebung dibumbui dan diolah untuk mengurangi kelebihan air tanpa menghilangkan kaldunya. Proses ini bisa dibilang memakan waktu demi mendapatkan kualitas isian yang tahan lama dan tidak cepat basi tanpa menggunakan bahan pengawet apapun.

Kalau diperhatikan, rebung isian Lunpia Cik Meme memang cenderung lebih kering dibandingkan dengan lunpia yang lainnya. Meskipun begitu, tekstur isiannya tetap empuk. Berkurangnya kadar air dalam isian ini juga membuat lunpia produksi Cik Meme terasa lebih padat dan tidak gampang lembek.

Pada saat menggorengnya pun Cik Meme menggunakan metode deep fried yang membuat kulit lunpia goreng jadi lebih krispi. Setelah digoreng, minyak akan ditiriskan dengan saksama dan kemudian disajikan atau dipacking untuk dibawa keluar kota sehingga kualitas produk tetap terjaga.

Dan yang paling penting adalah Lunpia Cik Meme sudah mengantongi sertifikat Halal MUI dan menjadi yang pertama di kelasnya sehingga kita tak perlu ragu mengonsuminya.

Makan di tempat, take away, & delivery order

Oh iya, jika kamu ingin menjadikan Lunpia Cik Meme sebagai oleh-oleh dan nggak ingin repot datang ke outletnya, kamu bisa menghubungi layanan delivery servicenya dan produk akan diantar gratis sampai ke tempat. Jangan lupa ya, minimal pembelian untuk pesan antar ini adalah 10 buah. Dan yang lebih oke lagi, Lunpia Cik Meme juga buka gerai di bandara Ahmad Yani Semarang. Jadi untuk pengguna pesawat terbang yang ingin membawa Lunpia Cik Meme sebagai buah tangan, bisa membelinya di sana.

Jadi, tidak ada yang berubah dari kualitas Lunpia Cik Meme meskipun namanya berubah. Tetap prima dan menjadi pilihan utama, seperti tag line Lunpia Cik Meme yaitu sebagai pintu gerbang kuliner Semarang.

Tulisan Lainnya :

14 Thoughts to “Lunpia Cik Meme : Berubah Nama, Kualitas Tetap Prima”

  1. Aku nyobain pertama kali langsung suka.. Lezaat lumpianya, tempatnya juga nyaman buat makan di tempat. Baru makan kemarin, udah pengen lagi huhuhu..

    1. iya ya…bikin kangen..ku jugaaaaa

  2. Jd pingin bawa oleh2 buat saudara yg diluar kota.
    Mrk seneng bgt ma lunpia cik meme.

    1. Mamah dedeh malah minta buat oleh2 besok weekend..hahaha

  3. Memang enak ya mas lunpianya apalagi ada sertifikat halalnya jd ga ragu deh makannya

    1. Betull…itu yang paling penting

  4. Jauara banget, apalagi lagi yang kambing nuda.. saya suka… saya sukaa

  5. Paporitku yg Raja Nusantara, Nun. Kamu paling suka yang mana?

    1. Aku suka Kajamuuu..tapi suka juga yang Raja Nusantara soale ada kacangnya 😀

  6. Variannya banyak juga. Kali dimakan semua on the spot pada kuat nggak ya?
    Halal bagi kami adalah poin utama

  7. Favoritku kajamu sama raja nusantara…jadi pengen lagi deh apalagi keluarga lagi pada ngumpul..

  8. priambodo

    kalau mau order trus kirim ke jakarta, bagaimana aturannya? juga harganya?
    belum pernah coba sih …….
    salam

    1. Untuk order dari luar kota mungkin bisa menghubungi nomer telepon (024) 3511006 / 3511007 dan bisa tanya seputar pengiriman ke Jakarta ya? Terima kasih

Terima kasih sudah baca sampai selesai. Boleh tinggalin sedikit komentar nggak? Nanti saya kunjungi balik deh. Link Hidup akan dihapus ya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.