Kisah Nona Incess dan Laptop ASUS E202

Siapakah Nona Incess?

Namanya Nyahrini, hampir mirip dengan nama seorang seleb langganan gossip si Lambe Turah. Rupanya sama cantik dan badannya sama bantetnya dengan si seleb. Tapi bedanya kalau si seleb berkulit putih susu, Nyahrini berkulit hitam manis khas gadis pesisir pantura. Meski begitu Nyahrini tetep pede luar dalam.

Karena namanya yang mirip, dia juga punya panggilan Incess, seperti sebutan si seleb terkenal itu. Nyahrini sih nggak keberatan. Dia malah bangga dengan panggilan yang membuatnya makin terkenal seantero desa. Incess pantura ini terkenal ramah pada siapa saja. Centilnya mirip-mirip si seleb, meskipun suaranya lebih cempreng dan medok dibanding si seleb. Tapi sekali lagi, si Incess tetep aja pede. Read More

ASUS E202 : Teman Serius Dan Santai Yang Sempurna

Sebagai pekerja kreatif di sebuah perusahaan media informasi, aku cenderung setuju dengan pendapat bahwa kerja nggak harus selalu di belakang meja. Nggak harus selalu disini bukan berarti kita nggak ngantor, tapi ada kalanya kita bisa menyelesaikan beberapa item tugas di luar.

Sebagai penyiar sekaligus penata musik di radio tempatku bekerja saat ini, aku merasa bahwa gaya versatile dibutuhkan supaya tidak membosankan. Tentu saja kalau saatnya siaran, aku harus berada di studio dan memandu program yang sedang berjalan. Pun ketika aku mengerjakan beberapa tugas yang berkaitan dengan jabatanku sebagai music director atau penata musik. Tapi beberapa tugas lainnya juga bisa diselesaikan di luar tempat kerja. Read More

Aku Ingin Siaran Seribu Tahun Lagi!

Salah satu hal yang paling menyenangkan dalam hidup adalah melakukan sesuatu yang kita suka dan kemudian dihargai. Ngerjain hobi terus dibayar, kurang lebihnya begitu. Aku sih setuju. Aku adalah salah satu bukti hidup dan ngerasain sendiri gimana enaknya melakukan sesuatu yang kita sukai dan malah dibayar untuk itu.

Ya, pekerjaan yang juga jadi salah satu passion-ku adalah menjadi seorang penyiar radio. Aku sudah mulai berkenalan dengan dunia broadcasting sejak 12 tahun lalu. Saat itu aku baru lulus SMA. Dari sejak aku duduk di bangku sekolah dasar aku sudah seneng dengerin radio. Lalu nggak hanya sebatas dengerin, tapi aku mulai berinteraksi dengan mereka. Ikutan kuis, rekues lagu, kirim-kirim salam, bahkan main ke studio radio favoritku.

Nggak nyangka juga hobiku dengerin radio bisa ngebawa aku ke pekerjaan ini. Berawal dari iseng-iseng rekues, eh, tawaran datang untuk jadi penyiar. Seperti mimpi yang jadi kenyataan! Ya gimana nggak mimpi jadi nyata kalau selama ini cuma bisa ngebayangin enaknya jadi penyiar. Suara kita bisa didengerin sama siapa aja sampai ke mana aja. Dari mulai sejak aku dengerin radio emang udah punya keinginan buat jadi salah satu penyiarnya. Dan sekarang, aku udah menjalaninya selama 12 tahun. Read More

Memberi Manfaat Terbaik Hanya Untuk Kulit Dengan Redwin Sorbolene Moisturiser

Comal adalah kota kecil yang panas. Secara geografis, kota kelahiranku tercinta ini lebih dekat dengan pantai ketimbang pegunungan. Nggak heran kalau udaranya lebih kering. Seingatku dulu Comal nggak sepanas ini. Tapi imbas dari pembangunan dan kurangnya ruang hijau bikin sehari dua hari di sana pun bikin kulit bisa lebih gosong.

Semarang juga panas. Meskipun nggak lebih panas dari Comal. Ketika aku menghabiskan 12 tahun terakhir di ibu kota popinsi ini aku tidak terlalu sulit beradaptasi dengan cuaca dan udara di sini. Kondisinya kurang lebih sama, jadi aku enggak terlalu kaget. Read More

Manakah Dari Kelima Thai Food Berikut Yang Mewakili Karaktermu?

Aku suka masakan Thailand. Kamu suka Thai food juga nggak? Kayaknya nggak susah buat menikmati hidangan dari negeri tetangga ini. Nggah jauh-jauh beda kok dari tempat kita. Bumbu-bumbunya juga hampir sama. Kamu bisa nemuin hampir semua bumbu dapur yang ada di sekitar kamu dengan bumbu yang dipakai di resep-resep Thai Food.

Aneh nggak sih kalo aku tiba-tiba kepikiran kalo ternyata ada beberapa makanan Thailand yang bisa mewakili karakter-karakter seseorang? Iseng aja kepikiran secara katanya karakter kita bisa dilihat dari cara kita memilih dan menyukai sesuatu. Bener nggak sih? Ah, ngaco! Hahaha. Read More

Kreasi Bakmi Mewah : Bakmi Kriuk Siram Cap Cay Ayam Udang

Siapa sih yang enggak suka mi? Kayaknya hampir semua suka deh. Sebagai salah satu makanan rakyat, mi dengan mudah bisa didapatkan di mana saja. Varian mi saat ini banyak sekali dan bisa diolah sesuai dengan keinginan.

Ngomong-ngomong soal mengolah mi, saat ini mi instan enggak cuma dimasak lalu dinikmati hanya dengan kuah, atau sekedar dicampur bumbu kalau jenisnya mie goreng. Kita bisa berkreasi dengan segala macam resep olahan mi. Bisa diolah dengan penambahan banyak bumbu tambahan dari dapur kita, atau hanya sekedar menambahkan pugasan di atasnya. Read More

Copyright Nuno Orange 2017
Tech Nerd theme designed by Siteturner