• Event,  Foods

    Verve Bistro & Coffee : The Grand Opening with Kunto Aji

    Sebelum ngomongin soal Verve Bistro & Coffee dan grand openingnya, kita ngomongin soal Semarang dan kulinernya yuk! Anda percaya nggak sih kalo ada yang bilang Semarang dikenal sebagai kawah candradimuka sekaligus kuburan bagi usaha kuliner? Ya gimana enggak, banyak usaha kuliner di kota Semarang yang rontok satu per satu setelah bermunculan bak jamur di musim hujan. Hanya mereka yang unik dan bisa menyajikan kebutuhan sesuai pasar kuliner Semarang yang dikenal keras lah yang bisa bertahan. Tapi, walaupun sudah banyak yang bertumbangan, nyatanya geliat usaha kuliner di kota Atlas ini nggak lantas surut. Pangsa pasar luas yang dilihat sebagai potensi sekaligus tantangan untuk ditaklukkan ini tetap punya daya tarik tersendiri bagi…

  • Event,  Foods

    Thal Cake : Oleh-Oleh Kekinian Dari Semarang

    Akhirnya! Setelah lama menunggu dan penasaran dengan banyaknya “kue artis” di beberapa kota besar di Indonesia, Semarang pun nggak luput dengan roti kekinian yang dijual oleh artis tenar. Kali ini yang hadir terbaru adalah Thal Cake, produk kuliner dari Ruben Onsu. Kue-kue artis ini memang sedang hype di banyak kota. Nggak nyangka juga Semarang kebagian gegap gempitanya.

  • Event,  Foods

    Gigglebox Membuka Cabang Ketiga di Kampung Kali Semarang

    Sebagai tempat nongkrong kekinian, nama Gigglebox sudah nggak asing lagi. Café & Resto yang pertama kali buka di Jalan Progo no 33 A Bandung ini melebarkan sayapnya di banyak kota besar di pulan Jawa. Salah satunya Semarang. Outlet Gigglebox Semarang pertama kali dibuka di sekitar jalan Diponegoro, tepatnya Diponegoro 45. Lalu outlet kedua ada di Jalan Ngesrep Timur V no 57. Keduanya terintegrasi dengan Jonas Photo. Sukses dengan 2 outletnya di wilayah Semarang bagian atas, tampaknya Gigglebox ingin mengakomodir kebutuhan jajan warga kota Semarang bagian bawah. Maka dibukalah outlet ketiga Gigglebox yang ada di Jalan DI Panjaitan 47 B Miroto atau di sekitaran Kampung Kali Semarang. Berbeda dengan 2 outlet…

  • Event,  Foods

    Dukung Pariwisata Di Kota Semarang Lunpia Delight Gandeng Blue Bird

    Lunpia Delight Nama Lunpia Delight mungkin masih tergolong baru di kancah kuliner Semarang, tapi brand makanan khas Semarang ini mampu bersaing dengan banyak nama lainnya yang lebih dulu bermain di pasar oleh-oleh. Berbagai terobosan dilakukan untuk semakin mempopulerkan Lunpia. Selain dengan menciptakan variasi rasa lunpia yang tidak sekedar itu-itu saja, Lunpia Delight juga memiliki banyak inovasi lain yang semakin menarik perhatian konsumen.

  • Foods

    Jajan Sambil Beramal Di Bakmie Mangkok Tembalang

    Konsep berdagang sambil beramal mungkin bukan barang baru lagi. Bisa dibilang sudah mulai jadi tren malahan. Eh, salah juga kali ya kalo dibilang tren? Soalnya tren cenderung musiman dan temporary. Kesannya nge-pop culture banget yak? Hehehe. Padalah berdagang sambil beramal adalah sebuah kegiatan yang udah pasti berkelanjutan. Nah, ini juga yang diterapin sama pemilik Bakmie Mangkok, Mas Baghit. Dalam kesempatan icip-icip tempo hari, aku sama temenku diundang ke warung mi ayam milik Mas Baghit yang ada di Tembalang sana. Sempet muter-muter nyari tempatnya, tapi ternyata letaknya gampang banget di jangkau karena ada di jalan Mulawarman Raya Semarang.