• Event,  Foods

    Dukung Pariwisata Di Kota Semarang Lunpia Delight Gandeng Blue Bird

    Lunpia Delight Nama Lunpia Delight mungkin masih tergolong baru di kancah kuliner Semarang, tapi brand makanan khas Semarang ini mampu bersaing dengan banyak nama lainnya yang lebih dulu bermain di pasar oleh-oleh. Berbagai terobosan dilakukan untuk semakin mempopulerkan Lunpia. Selain dengan menciptakan variasi rasa lunpia yang tidak sekedar itu-itu saja, Lunpia Delight juga memiliki banyak inovasi lain yang semakin menarik perhatian konsumen.

  • Foods

    Jajan Sambil Beramal Di Bakmie Mangkok Tembalang

    Konsep berdagang sambil beramal mungkin bukan barang baru lagi. Bisa dibilang sudah mulai jadi tren malahan. Eh, salah juga kali ya kalo dibilang tren? Soalnya tren cenderung musiman dan temporary. Kesannya nge-pop culture banget yak? Hehehe. Padalah berdagang sambil beramal adalah sebuah kegiatan yang udah pasti berkelanjutan. Nah, ini juga yang diterapin sama pemilik Bakmie Mangkok, Mas Baghit. Dalam kesempatan icip-icip tempo hari, aku sama temenku diundang ke warung mi ayam milik Mas Baghit yang ada di Tembalang sana. Sempet muter-muter nyari tempatnya, tapi ternyata letaknya gampang banget di jangkau karena ada di jalan Mulawarman Raya Semarang.

  • Foods,  Travelling

    Tempat Makan Seru Di Kota Lama

    Kalau di postingan sebelumnya aku udah nulis sedikit tentang beberapa tempat seru yang bisa kamu kunjungi di kawasan Kota Lama, sekarang aku mau nulis dikit soal kuliner Kota Lama. Karena nggak lengkap rasanya kalau main ke Kota Lama tanpa tahu tempat makan seru di Kota Lama. Tempat Makan Seru Di Kota Lama Buat pecinta kuliner, Kota Lama punya banyak tempat makan yang bisa dicoba. Jenisnya pun cukup beragam. Apa aja sih tempat makan yang bisa kamu datangi?

  • Blog Competition,  Foods

    Manakah Dari Kelima Thai Food Berikut Yang Mewakili Karaktermu?

    Aku suka masakan Thailand. Kamu suka Thai food juga nggak? Kayaknya nggak susah buat menikmati hidangan dari negeri tetangga ini. Nggah jauh-jauh beda kok dari tempat kita. Bumbu-bumbunya juga hampir sama. Kamu bisa nemuin hampir semua bumbu dapur yang ada di sekitar kamu dengan bumbu yang dipakai di resep-resep Thai Food. Aneh nggak sih kalo aku tiba-tiba kepikiran kalo ternyata ada beberapa makanan Thailand yang bisa mewakili karakter-karakter seseorang? Iseng aja kepikiran secara katanya karakter kita bisa dilihat dari cara kita memilih dan menyukai sesuatu. Bener nggak sih? Ah, ngaco! Hahaha.

  • Foods

    Pedas Dan Segarnya Sambal Mangga Di Waroeng Kaligarong

    Sambal adalah salah satu pelengkap yang hampir selalu ada di meja-meja makan keluarga di Indonesia. Nggak lengkap rasanya kalau menikmati makanan tanpa sambal bercitarasa pedas yang bisa menambah selera makan. Bahkan ada yang bilang “makan dengan nasi putih panas, kerupuk, dan sambal pun sudah lebih dari cukup”. Hal ini menunjukkan kalau posisi sambal dalam dunia kuliner memang cukup penting. Buat mereka penyuka sambal pastinya nggak akan pernah kapok dengan pedasnya sambal yang mereka makan. Ada istilah dalam bahasa jawa yang menyebutkan “Kapok Lombok”. Artinya meskipun bilang kapok karena kepedesan, tapi tetap saja nanti makan sambal lagi. Ya, meski pedasnya bisa nggak ketulungan, tapi orang akan kembali ke sambal lagi dan…