Merencanakan Liburan Kini Makin Mudah dan Lebih Murah Via Traveloka

“Kurangi Jajan Demi Bisa Jalan-Jalan”. Begitulah quote yang aku tulis sendiri, kucetak, lalu kupasang di salah satu sudut meja kerjaku. Nggak muluk-muluk sih, meskipun aku bukan seorang traveler tapi manusia sok sibuk seperti aku juga butuh refreshing sekali-kali. Ya kan? Dalam setahun mungkin tidak banyak perjalanan liburan yang aku lakukan, terutama ke tempat yang agak jauh dari Semarang. Kebanyakan hanya ke destinasi wisata di sekitar sini saja. Itulah kenapa, merencanakan sebuah liburan ke luar kota menjadi sesuatu yang exciting buatku.

Beberapa tahun yang lalu, aku pernah ikut tur ke Malang (baca di sini). Ini adalah sebuah tur yang diadakan oleh persatuan agensi-agensi iklan di Semarang. Berbekal surat tugas dari kantor aku pun jadi salah satu peserta tur yang dilaksanakan selama kurang lebih 4 hari. Perjalanannya cukup menyenangkan. Kami mengunjungi beberapa tempat di wilayah Batu, Malang. Dinihari rombongan naik ke Bromo dan melihat sunrise di area yang disebut penanjakan. Lalu aku sempat berkuda – dengan panduan joki tentu saja, menyeberangi lautan pasir menuju ke area gunung kawah Bromo. Kami juga mengunjungi kebun buah di Batu dan melihat banyak satwa di Jatim Park 2 yang memang konsepnya dibuat seperti Taman Safari di Bogor yang terkenal itu.

Dan sekarang aku pengin ke Malang lagi. Sendirian tapinya. Atau ada yang mau nemenin? Hehehe.

Mau Kemana di Malang?

Setelah punya rencana, itulah pertanyaanku selanjutnya. Karena aku pernah ke Bromo dan kebun buah Kusuma, tentunya aku pengin mengunjungi tempat yang lainnya dong. Dan meski terkenal dengan Bromo dan Jatim Parknya, Malang ternyata memiliki banyak tempat wisata yang seru untuk dikunjungi lho. Setelah aku cari-cari infonya, beberapa tempat sepertinya layak masuk dalam itinerary perjalanan ke kota Apel ini deh. Seperti 3 tempat ini misalnya :

Museum Angkut

(source : wikipedia)

Kuakui aku bukan penggemar wisata museum. Kalau sudah dengar kata museum yang kebayang adalah tempat yang sepi dan agak membosankan. Tapi ternyata Museum Angkut yang terletak di area Batu Malang ini jauh dari tempat sepi yang membosankan. Meskipun menampilkan benda-benda bersejarah yang berhubungan dengan transportasi, tapi kemasan museum angkut ini ternyata cukup hype dan terkesan tidak membosankan. Lebih mirip ke wahana moderen sih menurutku. Dan karena rasa penasaran inilah tempat ini masuk dalam rencana kunjunganku ke Malang. Saatnya cari informasi soal harga tiket masuk ke Museum Angkut nih!

Wisata Pantai Di Kota Malang

Nggak nyangka lho kalau ternyata kota Malang juga punya tujuan wisata pantai. Bagi mereka yang suka datang ke pantai seperti aku, beberapa pilihan di kota Malang ini bisa jadi pertimbangan. Tentunya harus disesuaikan dengan itinerary dengan tempat wisata lainnya. Pantai Kedung Celeng dan banyu Anjlok sepertinya seru nih. Atau pantai Tenger dan Modangan? What do you think? Lebih oke yang mana nih? Boleh kasih ide dan saran di kotak komentar lho ya? Hehehe.

Coban Rondo

(source image : wikipedia)

Salah satu destinasi favoritku adalah wisata air terjun. Dan Coban Rondo harus masuk ke dalam rencana perjalananku ke Malang. Kalau melihat foto-foto di internet, tempat ini sudah dikelola dengan baik dan menawarkan banyak atraksi dan tidak sekedar pesona air terjun saja. Salah satu yang terkenal adalah Wahana Labirin di area wisata ini.

Menurut kamu gimana? Tempat-tempat yang aku sebut di atas cukup seru kan? Atau ada ide lainnya?

Menyusun Rencana Perjalanan Mandiri Itu Ribet? Ah, Enggak Juga.

By the way, Ikut tur bersama dengan rombongan memang seru, tapi ada hal-hal yang mungkin tak bisa dilakukan dibanding kalau kita jalan sendiri. Terutama soal waktu yang tidak terlalu fleksibel. Kadang malah jadi suka terburu-buru. Belum cukup puas di satu tempat tapi sudah harus pergi menuju ke tempat berikutnya. Apalagi soal destinasi wisata yang nggak bisa kita tentukan sendiri.

Sebenarnya di zaman secanggih seperti sekarang, mengatur akomodasi perjalanan secara mandiri bukan perkara yang rumit kok. Kita bisa menemukan situs penyedia informasi tentang penjualan tiket dan akomodasi di internet. Dan sebagai orang yang praktis plus ogah ribet, sejak dulu aku memilih Traveloka sebagai situs penjualan tiket online yang terpercaya.Karena sebelumnya pernah ke Malang dengan rombongan, akupun ingin mengulangi perjalanan tersebut sendiri (atau bersama teman nantinya). Aku pengen ngebuktiin sih kalo mengatur rencana perjalanan mandiri itu nggak seribet yang dibayangkan. Biasanya sih ribetnya adalah bagian memesan tiket dan akomodasi selama diperjalanan. Tapi buat aku sih, pake Traveloka aja udah yang paling gampang lah.

Salah satu alasan yang membuatku menggunakan Traveloka adalah karena harganya yang fix dan jujur. Aku nggak perlu menghitung-hitung lagi harga akhir, atau dibuat kaget dengan tagihan yang berbeda dengan harga awal yang aku lihat di halaman depan. Ya maklumlah, harga yang tercantum biasanya belum termasuk pajak. Tapi di Traveloka, harga yang kulihat adalah harga pasti yang sesungguhnya. Jadi dari awalpun aku udah tahu berapa nilai rupiah yang harus dikeluarkan.

Sebagai pengguna Traveloka dan sudah berkali-kali menggunakan jasa traveloka untuk membeli tiket kereta, pulsa, atau pesan hotel, aku melihat ada yang baru di situs atau aplikasinya. Sekarang kita punya pilihan untuk memesan tiket pesawat dan booking hotel sekaligus tanpa ribet. Harganya pun sudah 1 paket. Kita bisa memilih harga paket tiket hotel Traveloka mana yang paling murah. Kita bahkan bisa dapat informasi yang cukup lengkap tentang maskapai apa yang melayani ke destinasi tersebut, berapa jarak tempuh, lokasi hotel di tempat tujuan, dan kita bisa membeli tiket untuk perjalan pergi dan pulang.

Gimana sih caranya pesan paket tiket dan hotel di Traveloka?

Cara menggunakan aplikasi pemesanan paket tiket pesawat dan hotel ini mudah kok. Kita tinggal membuka aplikasi yang ada di smartphone atau bisa juga klik di sini. Kemudian masukkan destinasi perjalanan yang diinginkan. Jangan lupa juga untuk mengisi detail data penginapan seperti berapa malam akan menginap, berapa kamar yang akan dipesan, lalu klik atau ketuk tombol “CARI” atau “SEARCH”.

traveloka

Whoala! Dan pilihan transportasi plus akomodasi penginapan pun tersedia buat kita.

Di halaman ini kita juga bisa menyesuaikan dengan bujet lho? Traveloka menyediakan fitur “FILTER” yang membantu kita untuk mencari jenis penerbangan dan akomodasi hotel yang sesuai dengan anggaran. Tinggal atur saja kisaran harga yang kita inginkan. Misalnya 0 hingga 1 juta rupiah, maka fitur ini akan mencarikan paket pesawat dan hotel yang ada di range harga tersebut. Praktis bukan?

So easy and simple dan aku nggak perlu ribet lagi mengatur anggaran untuk transportasi dan akomodasi penginapan sehingga akupun bisa mengatur bujet untuk yang lainnya. Lumayan kan, uang diskonnya bisa dipakai buat keperluan lain selama perjalanan. Oh iya, satu lagi yang aku suka dari Traveloka adalah cara bayarnya yang juga mudah. Selain via transfer melalui ATM, aku juga bisa membayar tagihan pesanan melalui mini market di sekitarku. Gampang kan? Nggak ada yang ribet dari mengatur rencana perjalanan sendiri lah pokoknya.

Kesimpulanku setelah menggunakan fitur paket Tiket & Hotel dari Traveloka

Aku rasa ini sebuah improvement yang cukup menyenangkan. Karena ternyata memesan tiket dan akomodasi secara paket lebih murah dibanding jika kita memesan tiket dan hotel secara terpisah, bahkan hematnya tuh bisa sampai 20% tanpa perlu kode promo apapun. Kapanpun kita memesan paket perjalanan ke destinasi wisata yang kita inginkan, diskonnya tetep bisa kita dapatkan.

Kalau boleh minta sih pengennya dimasa mendatang mungkin Traveloka perlu mempertimbangkan juga untuk paket pembelian tiket kereta api plus hotel untuk destinasi-destinasi tertentu. Seru pastinya ya!

Gimana? Mudah kan? Merencanakan liburan kini makin mudah dan murah via Traveloka. Untuk informasi tempat seru lainnya di Malang, kamu juga bisa cek rekomendasi tempat wisata di blog Traveloka ya? Klik aja di sini.

Be right back! Aku cari tiket pesawat dan hotel ke Malang dulu ya guys!

Related posts

8 Thoughts to “Merencanakan Liburan Kini Makin Mudah dan Lebih Murah Via Traveloka”

  1. Emang lebih murah kalo bundling gini sih…., makasih ya info buat wisata ke Malang nya…

    1. Iya Mas..lebih hemat. Sama-samaaaa

  2. Aku juga sering beli pulsa di Traveloka. Lebih murah! :))

  3. Traveloka emang murah . Dari hotel, tiket pesawat sampai pulsa. Memudahkan orang yang suka jalan kayak aku nih.

    1. Betul bangeeet. Harganya udah fix, itu yang juga kusuka. Terima kasih sudah mampir. Nanti kukunjungi balik yaa

  4. Kamu gak nyari tiket ke palembang?

    1. Kalo udah dapet tiketnya, ntar di Palembang aku nyariin siapa? 🙁

Terima kasih sudah baca sampai selesai. Boleh tinggalin sedikit komentar nggak? Nanti saya kunjungi balik deh. Link Hidup akan dihapus ya.