Personal

Kalau Aku Lebih Kaya 100 Juta

Ini adalah postingan dengan “kartu bantuan” pertama yang saya gunakan dalam #BPN30DayChallenge2018. Kenapa? Karena saya kesusahan memilih 5 blogger favorit dari sekian banyak blognya saya kunjungi. | Lebih Kaya 100 Juta

Maafkan saya yang tidak bisa memilih. Karena buat saya masing-masing blogger itu unik dengan segala macam kisahnya. Rasanya agak kurang adil jika saya bikin daftar sendiri. #AslinyaNgelesKarenaNggakPunyaBloggerFavorit Hehehe.

Sebagai gantinya saya mau mengajak kamu untuk bergabung dalam khayalan saya saja. Kali ini saya mau mengambil kartu bantuan berjudul “Kalau dapat uang 100 juta mau dibuat apa?”. Nah, mari luangkan waktu untuk menyimak.

Khayalan suka-suka

Katanya kita tidak diperbolehkan panjang angan-angan, tapi jujur saja terkadang berkhayal sampai tinggi itu menyenangkan. Dan sering berakhir sakit saat jatuh. | Lebih Kaya 100 Juta

Salah satu yang bikin saya berkhayal tinggi adalah punya banyak uang. Kalau lihat Ellen bagi-bagi duit, saya ngebayangin orang yang dikasih itu adalah saya. Terus saya nangis-nangis di atas panggung sambil ditepokin orang.

from giphy

Puff! Cuma ngimpi…

Terus, baca berita soal orang yang dapat lotere sampai jutaan dollar. Kebayang kalau orang itu adalah saya. Duh! Pasti bakal bingung mau dibeliin apa.

Puff! Ngimpi lagi…

Mungkin nggak ada yang bertanya, “Kok nggak mengkhayal kaya raya karena investasi? Kenapa ngayalnya nggak pake acara kerja keras?”

Namanya juga ngayal. Kalau kerja keras ya itu namanya dunia nyata. It’s a real world, dude! Ini kan dunia imajinasi? Situ yang salah kalau nanyanya begitu…

from giphy

Jika benar terjadi lebih Kaya 100 Juta

Kalau bener-bener kejadian nih, yang kepikiran cuma ini :

  1. Ngerenovasi rumah di kampung biar Mamah Dedeh ga kebocoran lagi
  2. Ngelunasin hutang motor ke koperasi kantor

Udah, gitu doang. Serius deh. Nggak kepikiran apa-apa lagi kecuali dua itu. Kalaupun ada sisa, dipikirin nanti buat apa lah. Yang penting 2 itu beres dulu.

Kenapa 2 itu?

  1. Rumah di kampung ada lahan sisa 3 meter ke belakang. Pengin ditambahin 1 ruang buat dapur. Rencananya ruang belakang ini mau ditinggiin supaya bisa digunakan sebagai ruang darurat kalau pas banjir seperti tahun lalu. Lagi mati-matian nabung nih. Hahaha. *tapi ya itu…bocor lagi..bocor lagi tabungannya*. Oh iya, satu lagi, kayu belandar di atas atap juga sudah perlu diganti. Pusing ga tuh? XD
  2. Karena nggak enak naik motor kreditan. Hahahaha. Sebenarnya nggak apa-apa sih, cuma pengin ngerasain aja gajian penuh tanpa dipotong kredit apapun. Tapi ya sabar nunggu 2 tahun lagi lah *salah siapa ngutang!*

Nah, kira-kira…100 juta dapetnya dari mana?

Ya kerja lah…masa cuma modal ngayal bisa beneran kaya?

from giphy
Lebih Kaya 100 Juta
baca juga :
1. Kenapa nuno orange?
2. Media sosial di mata Nuno Orange
3. 5 tempat makan seru di Semarang versi Nuno Orange
4. Barang yang wajib ada dalam tas Nuno Orange

2 Comments

  1. innaistantina November 30, 2018
    • nunoorange November 30, 2018

Terima kasih sudah baca sampai selesai. Boleh tinggalin sedikit komentar nggak? Nanti saya kunjungi balik deh. Link Hidup akan dihapus ya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: