Advertorial Placement Post

Jalan-jalan ke Malang lagi yuk!

Halo! Apa kabar? Kangen ngisi blog nih *dikeplak*. Hehehe. Harusnya kan emang udah jadi kerjaan ya? Anyway, saya abis nguplek folder foto lama nih. Iseng aja sih sebenarnya. Ternyata, walau kadang bilang kurang piknik, diam-diam saya ini udah sering jalan-jalan ya? Haha! Cuma kadang malas mendokumentasi. Sayang banget sebenarnya. Foto-foto jaman saya ke Phuket tak ada. Waktu jalan ke Singapura juga entah kemana. Ke Jogja atau yang cuma deket-deket Semarang aja, juga hampir tak punya. Ah dasar emang.

Lalu saya nemu foto ini dong :

Airy Rooms Malang

Di Kebun Wisata Kusuma Malang

Ini foto jaman saya masih kurus *dikeplak lagi* dan jalan-jalan ke Malang dengan teman-teman dari agensi iklan yang ada di Semarang. Ikut tur sih selama 3 hari. Tapi seru juga! Inget kalau perginya sama bapak-bapak dan ibu-ibu sementara kami yang muda-muda ini cuma 4 orang dalam 1 rombongan. Sediihh deh fotonya pas ke Bromo ilang. T.T

By the way buat saya Kota Malang itu menyenangkan. Identik dengan udaranya yang adem, Kota Malang punya banyak tempat yang seru buat dikunjungi. Waktu itu saya singgah ke Gunung Bromo, Taman Wisata Kusuma, lalu ke Jatim Park 2 dan menghabiskan malam di Batu Night Carnival. Kalau saja tahu saya bakal (lumayan) serius menekuni kegiatan blogging seperti sekarang, saya pasti udah foto sana-sini dan bikin video ini dan itu. *nangis lagi*

Kalau ditanya apakah pengen jalan-jalan ke Malang lagi? Jawaban saya : PENGEN! In fact saya malah lagi nyari rute kereta dari Semarang ke Malang nih. Biar nggak ribet dan kebetulan saya juga seneng naik kereta api. Saat ini tersedia kereta Jayabaya dari Semarang ke Malang lho. Tarifnya juga nggak mahal-mahal banget. Bolehlah buat pelancong irit macam saya ini. 😀

Baca-baca artikel dari teman-teman bloger yang ada di Malang atau pernah berkunjung ke kota Malang, saya jadi mupeng! Selain ingat jaman jalan-jalan ke sana, jadi pengen juga datang ke tempat-tempat yang belum pernah saya kunjungi.

Beberapa tempat berikut ini selalu jadi destinasi wisata populer kalau jalan ke Malang :

  1. Museum Angkut

Salah satu spot yang lagi hits banget nih! Kita bisa belajar sejarah dan perkembangan alat transportasi yang ada di dunia. Mulai dari jaman baheula sampai yang modern semuanya ada. Hmm…seru juga nih kalo bisa ngajakin Mas Bilal (keponakan saya) ke sini. Selain jalan-jalan pastinya ada sisi edukasinya juga kan?

  1. Jatim Park 2

Yang ini pasti disukai oleh semua kalangan usia. Waktu itu saya cuma masuk di bagian diorama yang berisi satwa-satwa yang diawetkan di Museum Satwa tapi enggak masuk ke Batu Secret Zoo-nya. Hiks! Bolehlah nanti ke sana lagi.

  1. Gunung Bromo

Apalah artinya ke Malang tanpa ke Bromo. Haha. Jadi inget harus bangun jam 1 pagi lalu bersiap untuk naik ke gunung bromo buat  ngejar sunrise. Alhamdulillah waktu itu sempat naik ke Penanjakan dan kebagian matahari terbit. Duh, sepanjang perjalanan menuju ke atas saya takjub bener sama keindahan alam Bromo. Ngelihat kumpulan awan dari ketinggian dan sempat ngelihat kawah Bromo yang dipadati pengunjung, rasanya menyenangkan. Saya sempat naik kuda juga dari parkiran depan ke kawasan gunung Bromo. Seru juga ternyata naik kuda dengan rute naik turun bukit. Haha. Oh iya, waktu itu nggak sempet ke bukit teletubbies dan kawasan Pasir Berbisik. Boleh lah ya kapan-kapan ke sana?

Tentunya nggak hanya itu saja destinasi seru di kota Malang. Pastinya banyak banget! Dan nggak akan habis dikunjungi hanya dalam sehari dua hari. Paling enggak uhm..let’s see…3 hari, kali ya? Haha. Ya tergantung bujet juga sih.

Nginep Di Mana ya?

Anyway ngomongin bujet, kalo ke Malang kudu nyari hotel di malang yang nyaman tapi murah meriah nih. Bingung juga kalo urusannya udah sampai ke nyari-nyari hotel yang nyaman dan terjangkau. Tapi saya agak penasaran sama Airy Rooms nih guys. Secara kalo di Semarang tuh banyak banget hotel yang menyediakan kamar dengan logo seperti ini :

airy rooms malang

Jadi penasaran. Kepoin websitenya Airy Rooms dan nemuin kalo ternyata kamar yang disediakan oleh Airy Rooms ini mengikuti standar hotel yang mengutamakan kenyamanan juga ya? Boleh juga nih.

Harganya murah juga kan ya? Asyik deh. Tinggal bikin itinerary tempat tujuan wisatanya, lalu cari Airy Rooms yang paling dekat. Beres.

Coba ya saya lihat dulu apakah…o wow, ternyata Airy Rooms juga bisa dipesan melalui website, atau aplikasi di IOS dan Android. So simple ya? Cara bayarnya juga flexible nih guys! Bisa lewat kartu kredit atau transfer via ATM Bank. Opsi terakhir ini berguna banget nih buat saya yang nggak punya CC. hehehe.

airy rooms malang

By the way, nggak cuma di Malang dan Semarang, Airy Rooms banyak tersebar juga di beberapa kota besar di Indonesia. Sebagai jaringan hotel terbesar di Indonesia dengan jumlah properti terbanyak, Airy Rooms bisa dengan mudah ditemukan.

Jadi nggak sabar nunggu liburan panjang dan ngajakin Mas Bilal jalan-jalan ke Malang! Let’s go!

[advertorial]

8 Comments

  1. @nurulrahma November 1, 2016
    • nunoorange November 1, 2016
  2. Inayah November 2, 2016
  3. Indah nuria November 3, 2016
  4. contoh teks anekdot January 20, 2017
  5. Sewa Mobil Malang February 27, 2017

Terima kasih sudah baca sampai selesai. Boleh tinggalin sedikit komentar nggak? Nanti saya kunjungi balik deh. Link Hidup akan dihapus ya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: