Travel

Hotel NJ Semarang [ review ]

Hotel New Jelita

Hotel NJ Semarang

Mari kita staycation lagi! Dan nginep hore kali ini dipersembahkan oleh Hotel NJ Semarang alias Hotel New Jelita. Hah? Hotel New Jelita? Kayak pernah denger. Emang ada di Semarang? Hey! Tenang saudara-saudara. Biar saya jelaskan satu per satu.

Hotel NJ atau New Jelita memang ada. Pernah dengar Djelita Hotel? Nah, New Jelita ini adalah wajah baru dari Djelita Hotel. Setelah pergantian manajemen, Djelita berubah nama. Tampilannya pun berbeda. Kalau dulu kelihatan seperti hotel kuno, sekarang sudah jauh lebih mentereng.

Saya sempat beberapa kali lewat ketika New Jelita sedang direnovasi. Dan ternyata renovasinya menyeluruh lho. Yang bikin saya geleng-geleng kepala, renovasi ini terhitung cepet lho. Tau-tau udah jadi aja tuh hotel.

Saya dan temen-temen sering bercanda, “Yuk nginep rame-rame di En-Je” atau nyobain kolam renangnya. Tapi belum pernah kejadian. Mampir bentar pun buat nanya-nanya soal paket menu buka puasa. Nah, baru deh abis lebaran kemarin saya iseng-iseng nyari di Traveloka. Ternyata Hotel NJ udah terdaftar di sana. Kebetulan juga waktu itu dapat harga murah! Kamar deluxe double bed dengan sarapan hanya 260ribuan. Langsung cus dong!

Lokasi Hotel New Jelita 

Kalau melihat lokasi sih, Hotel NJ tidak berada di pusat kota. Tapi dekat dengan kawasan kota lama. Kalau misalkan punya rencana untuk bepergian dengan kereta, Hotel NJ adalah tempat menginap yang sangat strategis karena tidak begitu jauh dari stasiun kereta baik Poncol maupun Tawang. Tapi meskipun berada di tempat yang sepertinya jauh dari mana-mana, sebenarnya kamu masih bisa jalan-jalan dengan nyaman kok kalau menginap di sini.

Misal mau jalan-jalan ke Simpang 5, bisa naik taksi atau ojek, kurang lebih 15 menit sampai. Kalau mau ke kawasan jalan Pemuda tempat Paragon Mall berada, bisa juga naik transportasi yang sama dengan durasi yang hampir sama. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal mobilitas.

Hanya saja kawasan yang disebut bundaran Bubakan ini sering jadi langganan banjir jika hujan deras turun cukup lama, sehingga bisa agak sedikit menghambat akses menuju ke NJ.

Hotel NJ Semarang

View From 7th Floor

Hotel NJ tidak menawarkan view yang luar biasa. Kanan dan kiri hanya bangunan-bangunan rumah biasa di sekitaran kawasan Semarang bawah. Jadi kalau misal nyari hotel yang bisa memberikan pemandangan luar biasa, mungkin Hotel NJ bukan tempat yang cocok.

But wait! Kalau kamu sudah tahu gimana enaknya nginep di Hotel NJ, kamu pasti pengen balik lagi. Seenggak-enggaknya sih buat saya begitu, hehehe. Meskipun sempat mengalami sedikit masalah,tapi buat saya hotel ini memberikan kenyamanan dan pelayanan yang cukup bagus.

baca juga Review Hotel AllStay Semarang

Pengalaman saya..

Jadi ceritanya waktu itu saya diberi kamar di lantai 7 dengan pemandangan kota Semarang bagian bundaran Bubakan. Tapi sejak pertama kali masuk, ACnya agak kurang dingin. Dan belakangan airnya keruh. Tapi setelah melaporkan keluhan ini, saya langsung dipindah ke lantai 6. Dan kamarnya jauh lebih baik. AC nya dingin dan airnya juga bersih. Saya jadi menyimpulkan sendiri, mungkin sebenarnya waktu itu lantai 7 masih belum banyak difungsikan sehingga masih banyak juga infrastruktur yang belum berfungsi dengan baik, termasuk AC dan air. Oh iya, termasuk penunjuk arah kiblat di kamar lantai 7 waktu itu juga belum dipasang. Tapi untuk yang di lantai 6 sudah ada.

Seperti apa kamarnya?

Kalau kamu pengen lihat penampakan kamarnya, berikut ini ada beberapa fotonya.

Hotel NJ Semarang

kasurnya

Kamarnya cukup bersih. Bantalnya juga nyaman. Sementara perlengkapan standar sudah tersedia di sana, termasuk pemanas air, welcome drink, beberapa colokan, dan tentunya lemari pakaian serta kulkas mini yang nggak ada isinya. Hanya sayang, TV nya masih menggunakan saluran TV parabola sehingga waktu itu saya tidak bisa menikmati siaran TV berlangganan seperti HBO dan sebangsanya. Nonton film aja dari Haari TV, itupun berbintik-bintik. Hehehe.

DSCN2376

Hotel NJ Semarang

Hotel NJ Semarang

Hotel NJ Semarang

Kamar Mandinya..

Kamar mandinya cukup bersih kok. Dengan shower air panas dan dingin. Perlengkapan mandinya juga cukup lengkap. Ukuran kotak mandinya sih enggak terlalu besar, tapi cukup nyaman. Tenang aja, kamar mandinya berpintu geser dan dilengkap dengan pengunci kok.

Hotel NJ Semarang

Hotel NJ Semarang

Hotel NJ Semarang

Fasilitas

Kamu harus manfaatin fasilitas yang ada di Hotel NJ. Biar kata kelihatan kecil dari depan, tapi ternyata NJ cukup luas untuk menyediakan 1 kolam renang yang bisa digunakan oleh tamu. Tadinya saya mau renang malam-malam, tapi waktu itu kolamnya sedang dibersihkan dan airnya diganti. Kolam renang itu cukup luas. Hanya saja desainnya memang tidak seperti kebanyakan yang menggunakan keramik putih atau biru sehingga warnanya jadi terang. Nah kalau kolam renang di NJ ini enggak pake keramik, warnanya juga enggak terang, jadi kesannya emang gelap dan kotor. Padahal ya enggak juga. Kolam renang ini juga dibuka untuk umum. Untuk sekali datang bisa bayar 45 ribu per orang. Tapi jika datang berdua atau berempat bisa lebih murah lagi.

Hotel NJ Semarang

Sebagai hotel yang terlihat “kecil” tapi layanan Hotel NJ enggak bisa dibilang seadanya. Selain beberapa layanan standar, NJ juga menyediakan beberapa layanan seperti terlihat di bawah ini. Keren kan? Ada dokter on call-nya segala. Tapi sayang untuk fasilitas Fitness Center belum beroperasi (ketika saya menginap di sana).

Hotel NJ Semarang

Sarapannya…

Kebetulan waktu itu saya bisa dapat harga murah untuk kamar deluxe double bed dan sarapan. Penasaran dong ya dengan kualitas makanan di NJ? Pagi harinya saya makan lah ke restonya. Dan alamaaak! Makanannya buanyak dan bervariasi. Mulai dari appetizer sampai dessert semuanya ada. Main course juga menggugah selera. Rasanya juga sama sekali enggak mengecewakan. Buat saya sarapan di hotel NJ sangat memuaskan – jika dilihat dari tarif yang saya bayar saat itu. Sampai-sampai saya mencoba semua makanan yang ada, terutama fried fish dan potato wedges nya. Duh itu makanan enak bangeeeet.

Hotel NJ Semarang

Hotel NJ Semarang

Hotel NJ Semarang

Oh iya, restoran dan kolam renangnya ini terletak di lantai 2 dan berhadap-hadapan ya. Jadi kalo misal abis makan pengen renang, bisa. Atau sebaliknya? Abis renang terus laper, bisa. Hehehe. Restoran hotel NJ ini juga melayani pemesanan makanan yang diantar ke kamar. Silakan hubungi resepsionis untuk informasi lebih lanjut.

NJ punya roof top lho…

NJ punya kafe yang terletak di atap bangunan. Dengan konsep terbuka kafe ini beroperasi mulai sore hingga malam hari ini. Di hari-hari tertentu juga ada suguhan live musicnya.

HOtel NJ Semarang

Hotel NJ Semarang

Kesimpulannya, saya cukup puas nginep di Hotel New Jelita Semarang. Kapan-kapan harus balik lagi ke sana. Kebetulan juga deket sama kantor, nggak ada 10 menit. Hihihi. Pengennya sih fasilitas gym nya udah dioperasikan, jadi kan lumayan bisa cari keringet ke sana.

Untuk informasi dan reservasi silakan hubungi Hotel NJ Semarang di Jalan MT Haryono no 32-38 Semarang. Telepon di 024-3519000

6 Comments

  1. BaRTZap August 20, 2016
    • nunoorange August 22, 2016
  2. Inayah August 21, 2016
    • nunoorange August 22, 2016
  3. Uniek Kaswarganti August 24, 2016
    • nunoorange August 24, 2016

Terima kasih sudah baca sampai selesai. Boleh tinggalin sedikit komentar nggak? Nanti saya kunjungi balik deh. Link Hidup akan dihapus ya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: