Foods Lifestyle

Halo Diner Menawarkan Menu Baru Dengan Harga Terjangkau

Tawaran makan siang itu datang mendadak, tapi di saat yang tepat. Mendadak karena mendekati jam 12, di saat yang tepat karena memang saya belum makan siang. :)) | Halo Diner

Mbak Untari mengundang saya datang ke sebuah cafe yang kalau dibilang baru ya nggak baru banget. Tapi kalau disebut tempat lama, ya nggak juga. Halo Diner namanya.

Buka sejak kurang lebih bulan puasa 2018 lalu, Kafe ini menempati sebuah rumah toko tak jauh dari Patung Kuda kawasan kampus Undip Tembalang. Kalau kamu bingung dimana letak Halo Diner, cari saja Patung Kuda, lalu lihat seberang jalan. Nah! Ketemu!

Lokasinya mudah dijangkau dengan moda transportasi apapun karena letaknya di tepi jalan raya. Lebar dan luasnya mungkin tak seberapa jika dilihat dari sisi depan, tapi kalau kamu masuk, space nya cukup lega.

Halo Diner Mengusung Konsep American Restaurant

Pertama kali masuk ke Halo Diner, saya melihat sebuah ruangan yang seperti tidak asing. Lalu saya berpikir, “pernah lihat dimana ya?”. Lalu ingatan membawa saya ke episode-episode acara Restaurant Impossible di Food Network.

Aha! Ya! Tampilannya seperti resto-resto di tayangan itu. Kursi-kursi bersandaran tinggi yang saling menempel berpunggungan dengan warna-warna cerah, lalu desain interior yang cukup meriah dan fancy, dan suasana yang cukup intim untuk makan sambil ngobrol bareng teman dan keluarga.

Nggak heran juga sih karena Halo Diner memang mengusung konsep American Dining. Halo Diner mengklaim bahwa mereka adalah The First American Diner Resto Concept in Town. Ber-motto “Let’s Dine! Enjoy the Guilt!”, Halo Diner ingin mengajak pengunjung untuk menikmati hidangan enak dengan suasana klasik khas resto Amerika.

Dominasi warna biru dan merah muda terlihat dari desain interior di bagian dinding dan ornamen yang dipasang di sekitarnya. Sementara sofanya sendiri menggunakan warna merah dan putih dengan plat bordes yang terbuat dari stainless steel yang kalau diperhatikan, cukup instagenic juga dan cocok jadi latar belakang foto.

Jika kamu masuk ke area dalam, kamu akan menjumpai suasana yang lebih moderen. Tembok semen hitam putih dengan penambahan asesoris sebuah neon box bertuliskan “Enjoy Guilt” membuat area ini juga tak kalah menarik dan bisa jadi pilihan untuk berfoto.

Baca juga : Kalau ke Semarang Cobain 5 Kuliner ini Yuk

Memperkenalkan Menu Baru

Sekian bulan membuka layanan untuk pengunjung, hari itu Halo Diner memperkenalkan menu baru ke pelanggan mereka. Saya, Mbak Untari, dan Mbak Farida Pane, berkesempatan untuk mencicipi hidangan-hidangan tersebut.

Saya rasa tidak perlu berlama-lama karena saya akan langsung mengajak kamu untuk melihat menu-menu baru tersebut.

Pizza Fries Frenzy

Seperti yang bisa kamu lihat, sebuah pizza tipis dengan topping kentang goreng dan keju mozzarella. Ditambah dengan saus pizza dan taburan oregano, menu yang satu ini cocok untuk sharing bersama teman dan keluarga. Harganya juga terjangkau. 25 ribu rupiah per porsinya.

Beef BimbimBab

Kalau kamu suka dengan makanan ala Korean Style, kamu bisa pilih menu yang satu ini. Sesuai namanya, nasi campur korea ini berisi daging sapi dan segala macam sayuran. Dan tentu saja, ada saus khas Korea sebagai pelengkapnya. Harga seporsi Beef Bimbimbab ini hanya 26 ribu rupiah saja.

Sweedish Meatball

Tak perlu jauh-jauh ke IKEA untuk menikmati hidangan yang konon sudah terkenal dan menjadi signature dish disana. Ke Halo Diner pun kamu sudah bisa menikmati seporsi Swedish Meatball yang disajikan bersama Mashed potatoes dan gravy sauce. Daging bakso sapinya gurih dan juicy, dan gravy sauce nya menjadi elemen penting yang menjadi pelengkap bagi hidangan ini. Tebus menu ini hanya dengan 26 ribu rupiah saja. Terjangkau banget kan?

German Curry Bratwurst

Boleh dibilang hidangan ini cukup unik buat saya. Kenapa? Karena penyajiannya yang cukup sederhana, tapi rasanya cukup berkarakter. Thanks to penambahan bubuk kari di atas sosis Bratwurstnya. Nikmati dengan seporsi kentang goreng, dan tambahkan saus cokelatnya sebelum memasukkan sesendok hidangan ini. So Yummy! seporsi menu ini bisa kamu bayar hanya dengan 25 ribu rupiah saja.

Ultimate Mac n Cheese Burger

 Sisakan ruang yang cukup luas dalam perutmu sebelum menikmati menu yang satu ini. Karena porsinya sungguh tidak main-main. Sebuah burger yang dibuat dari kroket Mac N Cheese, dengan patty daging sapi berukuran tebal benar-benar akan memberimu sebuah kepuasan luar biasa! Kroket Mac N Cheesenya begitu empuk dan cheesy, sementara patty daging sapinya begitu tebal dan juicy

Kamu nggak akan punya cara lain untuk menikmati seporsi hidangan ini selain dengan cara yang akan membuatmu belepotan! Tapi, bukankah the messier, the merrier, right?

Harga seporsi menu ini 27 ribu rupiah.

Pizza Pie Cheese Burger

Yang ini juga sebaiknya tidak kamu nikmati sendiri karena ukurannya cukup besar dan berpotensi membuatmu SANGAT KENYANG. Menu fusion ini menggabungkan 2 makanan sekaligus yaitu pie dan pizza. Halo Diner mengklaim bahwa makanan ini tidak dijual di tempat lain.

Dengan cukup membayar hanya dengan 36 ribu rupiah saja, kamu bisa memilih varian yang kamu sukai. Ada Mac Alfredo, Teriyaki Chicken, Tuna Corn, Triple Supreme dan Cheese Burger. Harga dari masing-masing varian juga berbeda ya.

Dessert & Beverages

Dari deretan makanan sudah dibahas, lalu bagaimana dengan makanan penutup dan minuman yang tersedia?

Jangan kawatir. Ada banyak pilihan buat kamu.

Beberapa menu minuman yang termasuk baru juga di Halo Diner bisa kamu pilih. Diantaranya : Pink Lemonade, Vit Sea Lemonade, Unicorn Float, Sugus Float, Saint Sangria, Halo Es Kopi Susu dan Es Kopi Biskuit.

Harganya mulai 12 – 19 ribu rupiah. Mana yang kamu suka?

Bagaimana? Sudah cukup penasaran dengan Halo Diner dan suasananya? Yang pasti resto ini masih akan terus berkembang karena rencananya di lantai 2 akan difungsikan sebagai smoking roomworkshop, dan ruang reservasi.

Plus ada 1 ruang khusus yang didedikasikan untuk Student Corner. Di ruangan ber-AC ini pengunjung terutama yang berstatus sebagai mahasiswa bisa menggunakannya sebagai co-working space. Tapi saat tulisan ini dibuat, section yang ini belum dibuka. Semoga tidak butuh waktu lama ya?

Halo Diner percaya bahwa kualitas makanan dan minuman yang baik nggak selalu harus dihargai mahal. Itulah kenapa mereka menyajikan menu yang berkualitas baik dengan porsi wajar, dan yang terpenting adalah ramah di kantong.

So, apakah kamu siap menyapa Halo Diner? Masukkan tempat ini sebagai destinasi kunjungan kuliner kamu selanjutnya ya.

Halo Diner
Jalan Setiabudi 109 A (ruko B)
Srondol Kulon Banyumanik Semarang
Telepon : 0819-0150-0768
Open start 11am-23pm everyday


halo diner

Terima kasih sudah baca sampai selesai. Boleh tinggalin sedikit komentar nggak? Nanti saya kunjungi balik deh. Link Hidup akan dihapus ya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: