Cari Hotel Murah Di Bali

Pernah nggak sih kepikiran buat liburan begitu lihat kalender dengan tanggal merah berderet-deret? Duh, rasanya “menggila” dan ingin segera bikin rencana jalan-jalan. Kalau saja mengajukan cuti segampang membalik telapak tangan dan bujet juga enggak ketat, mungkin bisa kesana-kemari kali ya?

Cari Hotel Murah Di Bali

Cari Hotel Murah Di Bali

Ssst, tapi saya punya rencana buat jalan-jalan selepas lebaran nanti lho. Enaknya kemana ya? Jogja? Surabaya? Malang? Atau malah Bali kayaknya seru nih.

Merencanakan liburan memang susah-susah gampang. Bahkan nggak jarang begitu rencana sudah tersusun rapi, ada aja masalah mendekati hari H. Tapi yang seperti itu memang seribu satu ya? Tetep penting dong merencanakan perjalanan, apalagi kalau kalau kita termasuk pelancong mandiri, dalam artian, tiket dicari sendiri, tujuan ditentukan sendiri, termasuk juga akomodasinya tanpa bantuan dari orang travel agent.

Dan demi rencana berjalan lancar, ada beberapa hal yang perlu dilakukan :

  1. Menentukan tanggal

Sebenarnya sih saya ini termasuk fleksibel. Karena jarang ambil cuti dan kebanyakan hanya mengajukan ijin 1 atau 2 hari, saya bisa pergi kapan saja. Tidak harus di tanggal merah atau akhir pekan. Kebetulan saya penganut faham “kalau jalan mending jangan pas musim liburan”. Soalnya pasti rame banget! Jadi kemungkinan saya akan jalan-jalan pas kebanyakan orang sibuk kerja. 😀

  1. Menentukan tujuan

Kalau ke Bali kelak, ada beberapa tempat yang pastinya harus dikunjungi. Tempat-tempat yang sudah umum jadi tujuan wisata, atau beberapa lainnya. Menentukan tempat tujuan ini cukup penting buat saya, supaya tahu ke mana saja saya akan pergi menikmati liburan. Biarpun backpacking-an, tapi tetap harus punya tujuan dong ya?

  1. Merencanakan transportasi

Pengennya sih ke Bali naik bis. Enggak tahu pengen aja. Tapi mengingat saya enggak bisa cuti lama-lama dan perjalanan dari Semarang ke Bali makan waktu hampir 2 hari, tentu saja cara ini enggak begitu efektif. Kalau naik kereta ke Surabaya terus nyebrang pake feri sepertinya seru juga. Tapi ya itu, tetap makan waktu. Paling masuk akal tentu saja naik pesawat terbang. Lebih cepat dan waktu bisa digunakan untuk melakukan aktivitas di tempat tujuan.

  1. Mencari akomodasi penginapan

Untuk urusan yang satu ini, enggak tahu kenapa, saya suka banget pake Traveloka. Selain memasang app-nya di smartphone, saya juga sering menggunakan webnya di www.traveloka.com untuk mencari hotel atau penginapan dengan harga murah. Kenapa Traveloka? Soalnya saya ini orangnya nggak mau ribet, apalagi membandingkan harga di sana dan di sini. Buat saya sih travel agent yang satu ini udah sangat pas, karena harga yang diberikan juga sudah fix termasuk pajak dan biaya-biaya lainnya. Jadi nggak ada acara kaget pas bayar ini itu karena tiba-tiba ada biaya yang nggak terduga. Oh ya, saya juga sering pake app ini untuk nyari tarif murah hotel buat staycation di sekitaran kota tempat saya tinggal lho?

  1. Booking temen

Menghubungi teman yang berdomisili di tempat tujuan perjalanan juga cukup penting. Bukannya mau ngerepotin minta dianterin kesana-kemari, tapi sekedar nanya-nanya tempat wisata yang seru atau rekomendasi tempat makan yang enak, kan nggak apa-apa ya? Hubungi teman jauh-jauh hari tentang rencana kunjungan kita, siapa tahu bantuan mereka dibutuhkan.

Cari Hotel Murah Di Bali

Nah, kalau rencana sudah ada, sekarang tinggal urusan memilih tempat menginap. Memilih hotel untuk stay memang suka lumayan ribet. Apalagi kalau kita termasuk yang mencari hotel berdasarkan review. Ya nggak salah sih, tapi yang lebih penting lagi adalah soal tarif! Saya termasuk yang suka heboh kalau lihat promo hotel murah di Traveloka. Gimana enggak menggila kalau potongannya bisa sampai 50 persen untuk hotel berbintang?

Salah satu tujuan utama yang populer di Bali adalah Kuta. Dan pilihan hotel di daerah ini lumayan banyak. Tapi salah satu yang menarik sepertinya Grand Zuri Kuta. Gimana menurut kalian? Fasilitasnya sepertinya oke nih. Harganya juga termasuk murah lho.

Cari Hotel Murah Di Bali

Cari Hotel Murah Di Bali

Cari Hotel Murah Di Bali

foto dari Traveloka.com

Atau ke Atanaya by Century Park? Roof top swimming pool nya seru tuh!

Cari Hotel Murah Di Bali

Cari Hotel Murah Di Bali

Promonya bikin galau ya? Baiklah, mari mantapkan dulu rencana perjalanan ke Bali kemudian pilih hotel murah di Bali lewat Traveloka.com.

Eh, ada suggest nggak saya kudu jalan-jalan ke mana aja kalo sudah di Bali? (advertorial)

Tulisan Lainnya :

One Thought to “Cari Hotel Murah Di Bali”

  1. wah libur panjang gini masih kebagian gak yaa?
    besok pagi baru berangkat dari cengkareng

Terima kasih sudah baca sampai selesai. Boleh tinggalin sedikit komentar nggak? Nanti saya kunjungi balik deh. Link Hidup akan dihapus ya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.