Personal

Beberapa Fakta Yang Mungkin Nggak Diketahui Orang Tentang KOKOLA

Ada yang seru dari acara ngumpul bareng beberapa bloger beberapa hari lalu. Kejutan yang saya sendiri baru temukan setelah sampai di tempat pelaksanaan acara. Sebelumnya, Mbak Nia hanya bilang, “cuma mau makan siang bareng tamu spesial”.

Nyatanya acara ngumpul ini diisi dengan kegiatan yang lebih dari sekadar ngobrol dan ketawa. Saya dan teman-teman “bertemu dan kenalan” dengan tamu spesial siang itu yaitu KOKOLA.

Kenalan (lagi) mungkin adalah kata yang tepat untuk menggambarkan kegiatan seru ini. Bukan berarti ketemu untuk pertama kali karena siapa sih yang enggak tahu dengan KOKOLA dan varian produknya?

Tapi secara pribadi, ada banyak cerita menarik yang saya temukan, bahkan mungkin cerita ini adalah semacam fakta-fakta yang nggak banyak orang tahu tentang produk-produk dari KOKOLA. Makanya saya bilang, seakan kenalan lagi dengan KOKOLA.

Beberapa Fakta Seru Tentang KOKOLA

Saya nggak akan bertele-tele dalam bercerita karena beberapa hal tentang KOKOLA berikut ini menarik untuk disimak.

Sudah LEBIH dari 43 tahun!

Apakah ada di antara kamu yang mengira kalau KOKOLA adalah pemain baru di industri makanan ringan di Indonesia? Kalau iya, berarti kita sama. Faktanya, PT Mega Global Food Industry adalah pemain lama yang sudah berada di bisnis ini. Bahkan terhitung sudah 43 tahun!

Dikreasikan oleh orang-orang kita sendiri, varian produk dari KOKOLA melewati banyak proses trial and error sampai mendapatkan hasil jadi produk yang pas, baik dari segi kemasan maupun rasa, seperti yang sekarang kita temui di pasaran.

Dengan moto Berbagi Kebahagiaan, KOKOLA memproduksi berbagai jenis makanan ringan terutama krakers dan wafer yang diharapkan bisa memberikan kebahagiaan bagi siapa saja yang menikmatinya.

Terkenal di Jawa Timur, Meluas Hingga ke Pelosok Negeri dan Dunia

Nama KOKOLA mungkin sudah sangat tidak asing di telinga orang-orang dari Jawa Timur. Inilah cerita yang dituturkan oleh Mbak Fian, PR Manager dari PT Mega Global Industry. Di setiap kesempatan hajatan, produk dari KOKOLA selalu jadi salah satu sajian utama di sana.

kokola

Dan selama 43 tahun distribusi KOKOLA terus merambah ke seluruh pelosok negeri, bahkan hingga ke manca negara. Produk-produk KOKOLA sudah dijual di berbagai negara seperti Amerika, Tiongkok dan beberapa negara Asia lainnya, bahkan hingga ke Uni Emirat Arab, yang menjadi salah satu negara dengan minat terbesar terhadap produk dari KOKOLA.

Jadi kalau selama ini ada yang bilang KOKOLA hanya “main” di pasar lokal, mungkin dia perlu memperbarui informasinya. Faktanya, 50 persen produk KOKOLA memang dijual untuk pasar dalam negeri, dan 50 persen lainnya diekspor ke berbagai belahan dunia.

Pabriknya Berstandar Internasional

Selama lebih dari 40 tahun berbisnis di bidang pangan tentu saja KOKOLA memerhatikan tentang kualitas produknya. Dan untuk menghasilkan produk unggulan seperti sekarang, harus ada standar yang diakui dan diterapkan supaya ada kepercayaan pasar terhadap produk-produk KOKOLA.

Tidak kurang seperti sertifikat FOOD SAFETY ISO 22000, Sertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia, nomer registrasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM dan Standar Nasional Indonesia, berhasil dikantongi.

Karena pengakuan ini lah yang membuat produk-produk KOKOLA dipastikan AMAN dan HALAL karena sudah melalui berbagai tahapan yang berstandar tinggi.

Nggak Mau Ketinggalan Zaman

Meski terhitung legend di dunia makanan ringan, bukan berarti KOKOLA tidak mampu menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Justru inilah yang membuat produk KOKOLA bertahan dan bahkan makin berkembang dimasa sekarang.

Hal ini terlihat dari berbagai varian-varian yang terhitung baru, yang diciptakan demi memenuhi keinginan konsumen, terutama mereka yang masuk golongan konsumen milenial.

Nggak cuma soal varian, produknya pun dikemas dengan sangat meriah dan eye catchy tanpa terlihat norak. Bahkan beberapa produk khususnya ditujukan untuk konsumen anak-anak, punya kemasan yang sangat “menyenangkan untuk dilihat”. Colorful dan mengundang.

Mamah Dedeh Adalah PIONIR

Terkait dengan mengikuti arus zaman, KOKOLA pun dibilang nggak mau main aman dan terus berada di zona nyaman. Dalam beberapa tahun belakangan, cara berpromosi KOKOLA terhitung agresif. Salah satunya adalah menggunakan SELEBRITI untuk mempromosikan produknya.

Uniknya, KOKOLA tidak menggunakan SELEBRITI berusia muda, tapi MAMAH DEDEH, seorang penceramah terkenal, sebagai bintang iklannya.

Buat saya ini UNIK. Tapi tentu saja bukan tanpa alasan kenapa MAMAH DEDEH terpilih sebagai Influencer produk KOKOLA. Terkait dengan slogan AMAN dan HALAL yang disematkan dalam setiap varian produk dari KOKOLA, pemilihan MAMAH DEDEH adalah sebuah langkah yang tepat.

Saat ini KOKOLA juga menampilkan Rhoma Irama sebagai bintang iklannya. Dan dengar-dengar, ada beberapa selebriti muda yang saat ini sedang disiapkan untuk menarik minat pangsa pasar berusia remaja muda.

Sementara itu KOKOLA juga memanfaatkan media sosial seperti twitter dan Instagram untuk berpromosi dengan melakukan banyak aktivitas menarik seperti mengadakan giveaway dan memberikan info terkait produk melalui postingan mereka.

MALKIST KOKOLA adalah Biskuit Kesukaan EMAK di Kampung

Mungkin karena MAMAH DEDEH-lah yang membuat Ibu saya memilih KOKOLA sebagai pendamping minum kopi susu tiap pagi. Alasannya bisa jadi klise. Kalau MAMAH DEDEH saja suka, kenapa Ibu saya tidak? 😀 Sekadar informasi saja, Ibu saya suka nonton pengajian MAMAH DEDEH tiap pagi di TV.

Tidak hanya Ibu, tapi beberapa teman sekantor pun mengakui bahwa produk KOKOLA berbeda dibanding yang lain. Krakersnya punya ketebalan yang PAS dan tidak membosankan ketika dimakan. Asin-gurihnya pun tidak berlebihan.

Lalu varian MALKIST OLEZZ inipun mendapat banyak pujian dari mereka, terutama di bagian krim rasa stroberinya yang tidak bikin eneg, dengan ketebalan krakers yang bikin KOKOLA OLEZZ makin renyah saat digigit.

kokola olezz

Nggak Ada Alasan Untuk Nggak Menyukai KOKOLA

Dengan tagline KOKOLA AMAN DAN HALAL, nggak ada keraguan lagi untuk mengonsumsi KOKOLA sebagai camilan sehat di rumah. Menyajikannya untuk orang lain pun seperti tak ada beban.

So, itu lah beberapa fakta menarik yang terkait dengan KOKOLA. Dari sekian banyak produk KOKOLA, mana yang jadi favoritmu?

Radio announcer. Average in everything.

Terima kasih sudah baca sampai selesai. Boleh tinggalin sedikit komentar nggak? Nanti saya kunjungi balik deh. Link Hidup akan dihapus ya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: