Blog Competition,  Personal

Asus VivoBook Ultra A412 : Menggali Potensi Diri Dengan Dukungan Laptop Yang Mumpuni

Mungkin kamu pernah mendengar teori tentang rata-rata manusia yang hanya menggunakan 10% kapasitas otaknya untuk melakukan sesuatu. Konon kabarnya, jika kita bisa mengoptimalkan kinerja otak melebihi 10%, maka kita bisa melakukan apa saja. Menjadi orang jenius seperti Einstein dan membuka kunci potensi dalam diri. | Asus VivoBook Ultra A412

Tapi sayangnya teori 10% itu hanya mitos yang kita percayai selama bertahun-tahun. Meski begitu, secara pribadi saya percaya bahwa kita memang punya banyak potensi yang masih bisa digali. Ada banyak kemampuan dalam diri yang bisa dikembangkan selama ada niat dan kemauan untuk belajar tentang hal-hal baru.

Inilah yang sempat saya tanyakan pada diri sendiri. Bisa nggak ya saya melakukan ini? Bisa nggak ya saya melakukan itu?

Menantang Diri Sendiri

Suatu hari saya menantang diri saya sendiri untuk belajar membuat video. Kebetulan saya punya akun Instagram yang membahas soal makanan. Ada banyak foto-foto kuliner di sana. Tapi lama-lama saya mulai agak sedikit bosan dengan foto-foto saja dan berkeinginan untuk menambahkan sentuhan yang berbeda, yaitu video.

Maka mulailah saya belajar membuat video. Mulai dari bagaimana mengambil stok gambar bergerak, sampai merangkainya menjadi sebuah tayangan berdurasi 1 menit lebih.

Kebetulan di komputer kantor ada software pembuatan video versi gratis dengan fitur terbatas tentu saja. Tapi karena masih dalam tahap belajar, buat saya itu sudah lebih dari cukup. Sementara itu saya mencari tutorialnya di youtube. Tersedia banyak tayangan yang membahas tentang membuat video dengan berbagai gaya dengan software yang saya punya.

Dan hasilnya bisa dilihat pada contoh berikut.

Memang masih sangat sederhana dan belum banyak menggunakan efek sinematografi macam-macam. Tapi untuk video berikutnya mungkin saya akan belajar lebih banyak lagi.

[[[ baca juga : Terpukau Dengan Seksi Dan Tangguhnya ASUS ZenBook Pro UX580 ]]]

Butuh Gawai Yang Serbabisa

Selama ini saya menggunakan komputer meja milik kantor untuk belajar membuat konten video karena lebih bisa diandalkan daripada laptop yang saat ini saya gunakan. Kendalanya sih cuma 1, komputernya nggak bisa dibawa kemana saja. Kadang agak bosan juga kalau harus mengedit video di kantor tempat saya bekerja. Penginnya bisa dikerjakan di kos atau di tempat nongkrong.

Kalau mungkin kamu punya masalah yang sama dengan saya, punya laptop yang ringkas tapi bertenaga adalah solusi yang paling masuk akal. Laptop dengan spesifikasi semacam ini menjadi salah satu alat yang akan sangat membantu untuk belajar sekaligus menyalurkan hobi.

Ada banyak pilihan, tapi mungkin kamu bisa menjatuhkan pilihan pada ASUS VivoBook Ultra A412. Kenapa? Biar saya jelaskan.

 ASUS adalah Produsen Komputer Terpercaya

Ini menjadi alasan pertama kenapa memilih ASUS. Sebagai perusahaan multinasional yang sudah fasih dalam pembuatan motherboard, PC, Kartu Grafis dan router terbaik di dunia, nama ASUS menjadi semacam jaminan untuk produk-produk komputer terbaik yang ada saat ini.

Dengan semangat “In Search of Incredible” nggak heran kalau ASUS meraih banyak penghargaan, di antaranya Global 2000 Top Regarded Companies dari Forbes, Top 100 Global Tech Leaders versi Thompson Reuter, dan World’s Most Admired Companies versi majalah Fortune.

ASUS VivoBooK Ultra A412 Adalah Laptop 14 inchi Terkecil di Dunia!

Gelar ini didapatkan ASUS VivaBook Ultra A412 bukan tanpa alasan. Sebagai laptop 14 inchi paling berwarna dan terkecil di dunia, dimensinya begitu kompak dan bergaya. Dengan panjang 32 cm dan lebar 21 cm, sekilas laptop ini seperti berukuran 13 inchi. Bahkan saking ringkasnya, ASUS VivoBook Ultra A412 bisa dimasukan ke dalam tas selempang atau tote bag sekalipun!

Kesan ringkas ini diperkuat dengan berat keseluruhan yang hanya 1,5 kilogram saja.

Tampilan ringkas selayaknya laptop ukuran 13 inchi ini didapatkan melalui teknologi NanoEdge Display. Ini adalah sebuah teknologi eksklusif yang membuat tampilan bezel layar ASUS VivoBook Ultra A412 hanya 5,7mm saja.

Karena bezel yang tipis ini lah ukuran bodynya pun bisa diperkecil dengan screen-to-body ratio hingga 87%. Jadi seakan tidak ada space yang sia-sia di laptop ini.

ASUS VivoBook Ultra A412 : Ringkas Namun Bertenaga

Kecil-kecil cabe rawit. Begitulah sebutan yang mungkin tepat disematkan pada ASUS VivoBook Ultra A412 ini. Karena meskipun dimensinya kecil dibandingkan dengan laptop di kelasnya, tapi spesifikasinya nggak boleh dianggap enteng.

Ada banyak alasan kenapa laptop ini tergolong ringkas dan bertenaga :

Ditenagai dengan Intel Core generasi 8

Dengan “otak” terkini dan tercanggih ini, ASUS VivoBook Ultra A412 terbilang sebagai laptop yang tergesit di kelasnya. Ada 3 varian yang disediakan untuk disesuaikan dengan kebutuhan yaitu dengan intel core i3-8145U, Intel Core i5-8265U, dan Intel Core i7-8565U.

Untuk tingkatan tertingginya yaitu dengan Intel Core i7-8565U, ASUS VivoBook Ultra A412 mampu bekerja cepat dalam memproses data hingga kecepatan 4,6Ghz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread.

Ditambah lagi laptop ini sudah memiliki RAM DDR4 dan penyimpanan yang menggunakan M.2 SSD, membuat ASUS VivoBook Ultra A412 bisa tampil lebih kencang.

Dukungan Grafis dari NVIDIA

Untuk urusan grafis, beberapa varian dari ASUS VivoBook Ultra A412 sudah dilengkapi dengan chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB. Dukungan chip grafis ini memungkinkan kita bisa menikmati konten hiburan atau melakukan pekerjaan yang membutuhkan performa grafis.

Fitur Premium ErgoLift

Ada yang unik dari fitur premium yang satu ini. Saat dalam kondisi terlipat, ASUS VivoBook Ultra A412 terlihat seperti laptop pada umumnya. Tapi begitu dibuka, kamu akan menemukan sebuah desain yang berbeda.

Fitur ErgoLift yang menjadi salah satu fitur unggulan dari laptop ini yang membuat bagian belakang laptop terangkat hingga membentuk sudut 2 derajat. Dengan desain ErgoLift ini menjadikan posisi keyboard lebih ergonomis dan nyaman saat digunakan.

Selain itu desain ErgoLift juga membuat kerja pendinginan laptop menjadi lebih maksimal. Dengan sudut 2 derajat di bagian belakang, akan tersedia rongga yang membuat sirkulasi udara menjadi lebih baik sehingga pendingin yang ada di dalam ASUS VivoBook Ultra A412 bisa bekerja dengan optimal dan laptop jadi tidak gampang panas.

ASUS VivoBook Ultra A412

Log In by Finger Print & Windows 10 Integrated with Windows Hello

ASUS VivoBook Ultra A412 sudah menggunakan fitur log in dengan sidik jari. Kita tidak perlu repot mengetikkan kata sandi ketika ingin masuk ke dalam komputer. Tinggal tempelkan saja jari yang sudah disetting sebelumnya, dan seketika komputer akan terbuka dan siap digunakan. Fitur ini juga sudah terintegrasi dengan teknologi Windows Hello.

Sekilas tentang Windows Hello, fitur buatan dari Microsoft ini diklaim mampu mempercepat akses log in ke dalam komputer dari posisi sleep atau stand by ke kondisi aktif 3 kali lebih cepat dibandingkan dengan metode password.

Dengan Windows Hello, kita bisa menggunakan metode pengenalan wajah atau pembacaan sidik jari sehingga terkesan lebih personal dan aman.

ASUS VivoBook Ultra A412

Konektivitas Lengkap yang Cepat

ASUS VivoBook Ultra A412 boleh saja berdimensi kecil, tapi untuk urusan konektivitas, laptop ini bisa diandalkan. Dengan dilengkapi port mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan audio port, WiFi dual-band 802.11ac (2×2), dan Bluetooth 4.2 memungkinkan kita untuk bisa menghubungkan berbagai macam perangkat dan aksesoris tambahan lainnya dengan cepat dan mudah.

ASUS VivoBook Ultra A412

Keyboard dengan Back Light dan Audio dari Sonic Master

2 hal ini saya gabungkan jadi 1 karena fitur-fitur ini yang saya butuhkan untuk mengedit video terutama pada malam hari. Dengan lampu latar belakang yang menyala di bagian keyboard, membuat pekerjaan di malam hari jadi lebih mudah.

ASUS VivoBook Ultra A412

Dukungan Sonic Master di bagian audio pun membuat kita jadi lebih puas saat menikmati sajian suara melalui Ultrabook ini.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa lihat spec-list berikut ini :

ASUS VivoBook Ultra A412

Kesimpulannya…

ASUS Vivobook Ultra A412

Saya percaya bahwa kita memang bisa menggali potensi diri masing-masing. Asal ada niat dan kemauan belajar. Dan kadang-kadang memang dibutuhkan alat untuk bisa menunjang aktivitas yang berhubungan dengan pengembangan diri.

Jadi kalau kamu sedang mencari alat yang bisa menunjang aktivitas kamu, ASUS VivoBook Ultra A412 bisa masuk dalam daftar pilihan.

Sebagai laptop 14 inchi terkecil dan berwarna, ultrabook ini bisa memberikan apa yang dibutuhkan untuk membantu mengeksplorasi kemampuan diri yang selama ini mungkin masih jadi bakat terpendam.

Oh iya, ASUS VivoBook Ultra A412 tersedia dalam 4 warna yaitu Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue dan Coral Crush (merah). Untuk harga jual, ASUS VivoBook Ultra A412 mulai dari 7 jutaan.

Radio announcer. Average in everything.

Terima kasih sudah baca sampai selesai. Boleh tinggalin sedikit komentar nggak? Nanti saya kunjungi balik deh. Link Hidup akan dihapus ya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: