Personal

5 Fakta Tentang Nuno Orange

“Cuma 5?”. Woy! 5 aja nyarinya susah. Banyakan aib daripada fakta soalnya. Hahaha. | 5 Fakta Tentang Nuno Orange

Baiklah, tanpa berlama-lama, saya beberkan 5 fakta tentang nuno orange. Keep in mind, kalau 5 fakta ini adalah hal yang sangat common tentang saya. 

5 fakta tentang Nuno Orange :

[[ baca juga : Kenapa Nuno Orange? ]]

Sulung dari 2 bersaudara

Sebenarnya saya punya 2 saudara perempuan. Tapi yang tengah nggak punya kesempatan buat menikmati dunia fana ini. Dia lebih disayang Tuhan daripada dibiarkan bergelimang dosa di dunia ini. Wakakak. 

Saya sendiri nggak pernah ingat wajahnya wong dia meninggal waktu masih bayi. Kata Ibu saya sih karena muntaber. Makamnya saya juga nggak pernah tahu karena di Tebing Tinggi Sumatera sana.

Kecilnya Nomaden

Saya menghabiskan waktu kecil saya pindah kesana-kemari. Saya pernah ikut ayah bertugas ke Tebing Tinggi, Sumatera. Dulu beliau ini mandor proyek pembukaan lahan. Saya nggak pernah ingat bagaimana masa kecil di sana. Saya cuma punya foto-foto sebagai dokumentasi. Selebihnya tak ada kenangan sama sekali.

Pernah juga tinggal di Bekasi. Di rumah om saya di Pondok Gede. Dekat dengan asrama haji. Kalau yang ini masih ingat dikit-dikit. Tiap pagi saya jalan-jalan ke depan rumah yang banyak pohon kedondong. Kalau malam suka beli martabak telor [nggak heran sampai sekarang demen makan martabak telor!]. Nggak lama disana, tapi cukup saya “keracunan” bahasa orang sana.

Kata tante saya, saat kembali ke Pemalang, saya suka ngatain orang “BABI LU!” Wakakakak.

Setelah menghabiskan TK di Semarang saya kembali ke Pemalang sampai SMA. Lalu pindah lagi ke Semarang sampai sekarang.

Pernah bercita-cita jadi guru

Iya, dulu saya pengin jadi guru. Nggak tahu kenapa tapi saya pengin jadi guru. Tapi setelah gede begini baru sadar kayaknya saya nggak cocok. Saya nggak sesabar itu untuk jadi guru. Kalau saya terus-terusin, mungkin sekarang sudah viral “Seorang guru menggampar muka muridnya karena bla..bla..bla..” Ngeri nggak tuh?

from giphy

Soal cita-cita ini saya hampir sama seperti yang lain. Pengin ini pengin itu. Cita-cita nggak pernah cukup satu. Tapi suatu waktu saat masih SMP saya pernah ikut tes bakat minat. Hasilnya? Saya dibilang cocok jadi penulis atau artis. Bukan, bukan artis yang nongol di TV. Tapi lebih ke sesuatu yang berhubungan dengan seni.

Dipikir-pikir lagi, ada benarnya juga. Saat ini saya kerja sebagai penyiar radio. Ngeblog juga. Dan happy-happy aja tuh. 

Suka masak

Simbah saya dulu bilang “Kalo kamu suka makan, kamu juga harus bisa masak”. Nggak tahu apa maksudnya, tapi saya emang suka banget masak.

Meski berantakan, tapi memasak adalah “ZEN MOMENT” saya. Kalau lagi sedih atau stress, dapur jadi tempat favorit buat “kabur” dari masalah. Kalau lagi nguleg bumbu suka aja nemu solusi. Hehehe. Apalagi kalau hasilnya masakannya enak dan dipuji. Hilang deh sedihnya.

Soal masak ini saya udah seneng nguplek di dapur sedari SD. Dulu masih suka nggerecokin emak sampai diusir-usir. Dibilangin “Cah lanang rak sah melu-melu!”. Tapi sekarang, masakan si emak kalah enak dong dari anaknya.

from giphy

Nggak suka lihat adegan orang sikat gigi

Saya paling jijik lihat adegan orang menyikat gigi di film. Entah kenapa tapi saya bisa langsung memalingkan muka atau menutup mata saat adegan itu muncul. Sayangnya, saya nggak bisa memprediksi kapan adegan itu muncul, apalagi kalo baru pertama nonton filmnya.

I just hate that!

5 fakta tentang nuno orange

Nah, itu dia 5 fakta tentang Nuno Orange. Nggak ada yang penting sih, tapi saya rasa nggak banyak orang tahu.

Eh, tapi tahu pun juga buat apa ya? Hahaha.

11 Comments

  1. titintitan November 26, 2018
    • nunoorange November 26, 2018
      • titintitan November 26, 2018
  2. Bunda Dirga November 26, 2018
  3. jeci November 26, 2018
    • nunoorange November 26, 2018
  4. Inayah November 26, 2018
    • nunoorange November 26, 2018
    • nunoorange November 27, 2018

Terima kasih sudah baca sampai selesai. Boleh tinggalin sedikit komentar nggak? Nanti saya kunjungi balik deh. Link Hidup akan dihapus ya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: