Disclaimer : ini adalah reviu pribadi berdasarkan penggunaan selama beberapa waktu. Hasil yang didapat berbeda pada tiap individu.

Tumben-tumbenan kan saya nulis ulasan tentang skin care? Tapi jujur saja, keinginan untuk menulis ulasan tentang produk perawatan kulit sebenarnya sudah lama ada. Hanya saja memang masih maju mundur karena alasan ini dan itu. Hahaha.

Tapi kali ini saya pengin menuliskan ulasan produk perawatan wajah yang sudah saya pakai selama beberapa lama.

Produk yang mau saya ulas adalah Pond's Triple Glow Serum dan Sheet Mask.

Sudah tertarik sejak lihat Iklan

Produk Pond's Triple Glow Serum ini seingat saya muncul pada akhir tahun 2021 lalu. Waktu itu saya sering lihat iklannya nongol di TV dengan Wendy, member dari girl band Red Velvet sebagai Brand Ambassadornya.

Sayang, produknya belum tersedia secara bebas di mini market atau toko kosmetik. Beberapa kali nyari ga nemu-nemu juga. 

Memang, pada peluncuran awalnya hanya tersedia secara eksklusif di salah satu Market Place saja. Itupun untuk varian ukuran botol padahal saya belum tahu apakah cocok atau tidak.

Nah, sekarang Pond's Triple Glow Serum ini sudah sangat gampang dibeli di mini market dengan sediaan ukuran sachet yang harganya hanya sekitar 18 ribuan saja. Cocok untuk yang baru mau coba serum pencerah wajah seperti saya.


Kandungan Pond's Triple Glow Serum

Satu hal yang membuat saya tertarik untuk mencoba varian produk ini adalah karena Pond's Triple Glow Serum mengandung beberapa bahan pencerah yang akan membantu kulit terlihat lebih cerah dan lembab diantaranya :

  • Gluta Boost

Kandungan ini dipercaya 60x lebih baik daripada vitamin C biasa. Kandungan Glutathione sebagai bahan pencerah kulit diklaim mampu membantu menyamarkan flek hitam pada kulit wajah sekaligus membuat warna kulit jadi lebih merata.

  • Vitamin B3+

Vitamin B3+ atau yang populer dengan sebutan Niacinamide adalah kandungan dalam serum yang dipercaya mampu membuat tampilan kulit lebih sehat dengan mengecilkan pori sehingga kulit terlihat lebih mulus.

  • Hyaluronic Acid

Kandungan pelembab dalam serum pencerah wajah yang tidak hanya mampu menghidrasi kulit tapi sekaligus membuatnya tampak sehat berkilau.

Inilah 3 bahan utama yang ada dalam Pond's Triple Glow Serum yang diklaim mampu membuat tampilan kulit tampak cerah dan sehat.

Pertama kali nyoba..

Kesan saya ketika nyoba untuk pertama kali sih yang saya perhatikan adalah tampilan packaging-nya. Terlihat hampir sama dengan yang lain, tapi tentu saja dengan warna khas dari Pond's yaitu merah muda lembut dengan kombinasi warna metalik.

Kemasan seperti ini menurut saya sangat ramah tempat terutama jika kamu adalah pelancong yang butuh praktis untuk membawa rangkaian perawatan wajah. Meski begitu, isinya juga cukup banyak dan dari pengalaman saya bisa awet sampai semingguan dengan penggunaan pagi dan malam.

Tekstur produknya sendiri tidak terlalu kental tapi juga tidak terlalu cair. Dengan warna putih susu bening produk ini sangat mudah diaplikasikan di wajah dan cukup cepat menyerap.


Selain itu saya SUKA BANGET sama aromanya. Wangi lembut dan tidak menyengat. Baunya nyaman ketika diusap ke kulit wajah.

Biasanya saya hanya pake sekitar 2-3 tetes saja untuk seluruh bagian wajah termasuk leher.

Kebetulan saya sudah pernah mencoba beberapa jenis serum yang mengandung vitamin C dan kebanyakan hasil akhirnya wajah jadi terlihat "berkilau" dan malah cenderung kusam. Mungkin karena tekstur serumnya yang terlalu kental dan susah menyerap di kulit wajah saya atau pemakaiannya yang terlalu banyak.

Tapi alhamdulillah saya tidak menemukan kondisi tersebut ketika pake Pond's Triple Glow Serum ini. Memang sih kalau misal pemakaiannya terlalu banyak (lebih dari 3 tetes) biasanya wajah akan terasa lebih "shiny" dan agak kurang nyaman. Tapi kalau dosisnya sesuai, penampakan kulit akan terlihat normal.

Dan dari banyak ulasan yang saya baca pun ternyata memang ada yang jenis kulitnya sama seperti saya ketika memakai serum dengan kandungan vitamin C. Sehingga perlu diperhatikan dosis sesuai kebutuhan dan jenis kulit masing-masing.

Rangkaian pemakaian

Yang perlu diperhatikan juga sebelum mengaplikasikan serum adalah wajah harus dalam keadaan bersih.


Di luar sana ada banyak literatur mengenai urutan penggunaan skin care baik untuk pagi maupun malam. Tapi jujur saja saya orangnya malas ribet. Sehingga yang terpenting adalah wajah dalam kondisi bersih saja dulu sebelum pake serum wajah.

  • Biasanya saya melakulan double cleansing dengan Pond's Micellar Water terlebih dulu untuk mengangkat debu dan kotoran di wajah.
  • Lalu saya lanjutkan dengan membersihkan wajah dengan facial wash yang mengandung bahan eksfoliasi ringan seperti AHA dan BHA.
  • Kemudian setelah wajah dikeringkan, saya menggunakan toner untuk mempersiapkan kulit wajah sebelum diberi rangkaian produk selanjutnya.
  • Kalau sudah agak kering, biasanya saya pake essence. Tapi kalau kebetulan pas abis atau males, saya langsung ke step berikutnya yaitu menggunakan serum wajah.
  • Sabar nunggu sekitar 2-3 menit, barulah saya menggunakan pelembab sebagai rangkaian akhirnya.
Kalau untuk siang saya juga pakai sun screen tapi untuk malam hari tentu saja cukup sampai pelembab saja.

Hasil yang didapatkan


Kalau ditanya bagaimana hasilnya, saya bisa jawab kondisi kulit saya terasa jauh lebih baik dari sebelumnya.

Kebetulan saya punya jenis kulit yang "badak" sekali dan agak lama untuk bisa bilang kalau sebuah produk perawatan wajah bisa memberikan hasil yang signifikan.

Hanya saja setelah menggunakan Pond's Triple Glow Serum selama 2 mingguan ini saya bisa merasakan kalau tampilan kulit lebih lembab. Bahkan beberapa orang bilang kalau kulit saya lumayan glowing.

Untuk cerahnya sih saya belum melihat perubahan yang signifikan. Tapi kalau dibilang warna kulit merata, iya. Mungkin kalau penggunaannya sudah cukup lama baru bisa merasakan tingkat kecerahan kulit jadi bertambah. We'll see.

Produk tambahan

Oh iya, selain Pond's Triple Glow Serum, saya juga mencoba Pond's Triple Glow Sheet Mask. Hanya saja varian yang satu ini mungkin tidak akan terlalu rutin saya gunakan mengingat saya sendiri tidak terlalu suka memakai masker wajah model Sheet Mask ini.

Nggak tahu kenapa tapi buat saya menggunakan sheet mask terasa sangat repot. Hahahaha.




Cuma enaknya pake sheet mask begini adalah kandungan serumnya yang sudah pasti melimpah. Setelah memakai masker ini pun kulit wajah terasa luar biasa lembab dan berkilau. Buat saya untuk manfaat hidrasi, Pond's Triple Glow Sheet Mask ini dapet banget.

Info : Kondisi kulit saya setelah memakai masker wajah ini alhamdulillah baik-baik saja dan tidak muncul adanya keluhan seperti jerawat atau bruntusan. Tidak ada sensasi "tingling" juga selama pemakaian.

Normalnya sih penggunaan sheet mask ini adalah seminggu sekali dan sebaiknya setelah mandi karena sayang juga kalau jaraknya terlalu dekat dengan waktu mandi. Serumnya eman-eman bangettt T.T

Konklusi



Tentu saja kondisi kulit juga ditentukan oleh faktor lain seperti makanan dan kualitas istirahat. Jadi tidak hanya penggunaan dari luar tapi perawatan dari dalam juga penting.

Tapi menurut saya sejauh ini Pond's Triple Glow Serum adalah serum pencerah wajah terbaik yang pernah dirilis oleh Pond's. Setidak2nya buat kulit saya.

Setelah habis 2 sachet dan baru akan buka sachet ketiga saya memutuskan akan membeli Pond's Triple Glow Serum yang ukuran botol 30gram saja karena tentunya akan lebih awet dan hemat di kantong. Apalagi kalau pas ada diskonan.

Kenapa?

Karena saya tidak mendapatkan adanya keluhan kulit seperti munculnya jerawat atau bruntusan selama pemakaian.

Selain itu saya merasakan perubahan tekstur kulit yang terasa "enak banget" saat dipegang terutama setelah bangun tidur.

Tidak hanya itu, serum ini juga membantu mengurangi kekusaman saat bangun tidur.

Intinya untuk manfaat hidrasi saya sudah mulai merasakannya. Sementara manfaat pencerah mungkin akan butuh lebih lama lagi dengan pemakaian rutin.

Ngomong-ngomong, ada yang udah pernah pake juga? Share pengalaman kamu donk.


2 Comments

Punya uneg-uneg? Jangan disimpan. Tulis di sini.