Kalau tempo hari Saya berkunjung ke Posin Cafe & Bakery, kali ini saya berkesempatan jalan-jalan ke sebuah kafe yang berlokasi di Jalan Raung 3 Semarang. Namanya Orange Brown Cafe.

Sekadar info aja kalau Posin Cafe & Bakery dan Orange Brown Cafe berada di manajemen yang sama.

Lokasinya yang berada di area Semarang Atas memang ditujukan untuk menyasar konsumen dari daerah sekitar. Dan karena agak masuk ke Jalan Raung maka nggak salah juga kalau saya menuliskan "hidden gem" di bagian judul. Meskipun begitu kafe ini sangat mudah ditemukan karena tidak jauh dari jalan raya.

Parkir Luas & Sudah Bersertifikat CHSE

Ketika pertama kali datang ke Orange Brown yang nampak pertama kali adalah tempat parkir yang cukup luas di area depan. Jadi kamu nggak perlu kawatir untuk menempatkan kendaraan pribadimu di sana.

Sama halnya seperti POSIN, Orange Brown Cafe juga sudah bersertifikat CHSE. Artinya kafe ini sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan panduan dari pemerintah.

Dengan sertifikat ini pengunjung patut merasa aman dan nyaman untuk berkunjung dan menikmati suasana dan makanan di sini.

Hal ini ditunjukkan dengan adanya peralatan "hand sanitizing" di pintu depan kafe, lalu alat pengukur suhu tubuh otomatis tanpa sentuh, dan juga "barcode" untuk aplikasi Peduli Lindungi.

Area Dining Yang Luas dan Lapang

Begitu masuk ke area dalam kafe kamu akan ketemu dengan gerai makanan ringan dan oleh-oleh. Beberapa di antaranya adalah roti buatan dari Posin Bakery. Oh iya, buat yang suka gelato, ada stall-nya juga di sana. Ada beberapa varian rasa favorit yang bisa kamu pilih






Yang saya suka dari Orange Brown Cafe adalah ruang makannya yang bersih, luas dan lapang. Langit-langitnya tinggi sehingga sirkulasi udara terasa sangat baik bahkan ketika di dalam. Saat pagi dan siang hari, pencahayaan dari sinar matahari menjadi penerangan alami di dalam ruangan.

Penempatan kursinya pun sudah disesuaikan menurut panduan kesehatan yang berlaku.

Ruang makan ini dibagi menjadi 2 area yaitu "Smoking & Non-Smoking Room". "Smoking Room"-nya dinamakan "The Loft" yang terdiri dari sebuah ruangan 2 lantai yang memang tidak terlalu besar tapi cukup nyaman untuk makan dan ngobrol.

Sementara untuk "Non-Smoking Room"-nya sendiri terbagi menjadi 2 bagian yaitu di bagian lantai atas dan bawah. Sama-sama ber-AC dan nyaman.

Nggak hanya itu, kamu juga bisa mengadakan sesi rapat dan pertemuan di Orange Brown Cafe karena resto ini juga menyediakan tempat khusus berupa "Meeting Room" yang sudah dilengkapi dengan proyektor dan layar jika memang diperlukan.

Dan tak yang tak boleh ketinggalan, setiap sudut dari "Dining Room" di Orange Brown Cafe sangat "Instagram-able" sehingga kamu tidak perlu takut kekurangan spot untuk ber-swa foto bersama teman-teman.

Oh iya, untuk kamu yang muslim, tak perlu kawatir. Di Orange Brown Cafe sudah disediakan musholla yang menurut saya sih bersih dan cukup digunakan untuk ibadah berjamaah hingga 5-6 orang.

Toiletnya juga bersih lho!

Menu Makanan Yang Mengundang Selera

Bicara soal makanan, Orange Brown Cafe sudah nggak diragukan lagi. Memang, menunya hampir sama dengan Posin Cafe & Bakery. Tapi yang membedakan adalah Orange Brown Cafe punya menu sarapan yang tersedia dari jam 7 hingga 10 pagi.

Salah satunya adalah Bubur Oriental Orange Brown Cafe



Menurut saya ini adalah menu sarapan yang sangat tepat mengingat bubur oriental ini disajikan dengan sangat bersih dan rapi. Porsinya terbilang sangat pas untuk kondisi perut dipagi hari. Bubur berasnya gurih dan lembut dilengkapi dengan berbagai topping seperti ayam, sayuran, kacang, sambal, telur, emping melinjo dan cakwe. Sekadar info saja kalau Bubur Oriental Orange Brown Cafe ini bukan tipe yang berkuah ya.

Untuk menu sarapan ini kamu akan mendapatkan secangkir teh hangat atau kopi gratis. Hanya dengan 20 ribu rupiah kamu akan mendapatkan seporsi menu sarapan yang menyenangkan dan mengenyangkan.

Selain Bubur Oriental, ada juga beberapa pilihan menu sarapan lainnya yaitu American Breakfast, French Toast, dan Java Fried Rice.

Iga Steak

Menu berikutnya yang sangat "recommended" adalah Iga Steak.


 

Kenapa harus mencoba menu yang satu ini? Karena iga sapinya sangat lembut dan berbumbu yang disajikan dengan saus steak racikan Orange Brown Cafe. Tidak ketinggalan mashed potato dan mixed veggies yang tasty untuk dimakan bersama dengan iga sapinya.

Chicken Roasted Salad

Malas makan nasi? Atau pengin makan yang "agak ringan" tapi mengenyangkan? Silakan pesan menu yang satu ini.



Salad sayur yang porsinya nggak bisa dibilang sedikit, dengan isian daging ayam panggang yang sudah dipotong-potong seukuran sekali gigit. Lalu ada bun panggang sebagai karbohidrat, dan tentu saja saus jamur yang gurih.

Salmon Serani

Nah, ini dia yang tidak boleh terlewat. Kalau biasanya kamu sering ketemu dengan bandeng serani, bagaimana kalo salmon disajikan seperti layaknya olahan serani?

Hasilnya? Sangat-sangat enak!



Disajikan bersama nasi kongbap, ikan salmon panggang yang kulitnya cukup renyah ini dilengkapi dengan sup serani yang gurih, asam, dan sedikit ada manis-manisnya.

Ssssst! Sambalnya enak!

Blue Curacao, Infused Water & Honey Lime

Soal pilihan minuman kamu juga tak perlu bingung karena Orange Brown Cafe punya banyak pilihan. Diantaranya adalah Blue Curacao, Honey Lime, dan Infused Water.




Segar kan?

Promo Menarik di Orange Brown Cafe

Yang perlu jadi pertimbangan untuk mampir ke Orange Brown Cafe tentu saja karena disini banyak program promo yang menarik. Selain diskon 20% untuk makanan dan baik "dine in" maupun "take away", ada juga program PIT STOP yang khusus ditujukan bagi para pesepeda yang butuh tempat istirahat.

Hadir setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu, promo ini cocok untuk GOWESER karena menghadirkan menu snack mulai 10 ribu rupiah saja.

Menarik, bukan?

Jadi tunggu apa lagi? Langsung ke Orange Brown Cafe yang berlokasi di Jalan Raung 3 Semarang. Buka mulai jam 7 pagi hingga 10 malam. Menerima tunai, kartu debit atau kredit, dan juga pembayaran dengan QRIS/E-Wallet.



0 Comments