Kalau kamu berencana jalan-jalan ke Semarang dan butuh tempat menginap, coba cari Radja Art & Boutique Hotel Semarang di aplikasi ticketing yang kamu punya.

Kenapa? Aku kasih tahu alasannya ya...

Lokasinya strategis

Radja Art & Boutique terletak di salah satu area populer di tengah kota Semarang. Tepatnya di jalan Singosari Raya no 4 Semarang. 

Area ini terkenal sebagai salah satu pusat kuliner populer dengan banyak pilihan.

Selain itu dekat pusat layanan kesehatan yaitu Rumah Sakit Roemani. Pusat kota seperti Simpang 5 bisa ditempuh hanya dalam waktu kurang lebih 10 menit saja. Bahkan akses menuju ke Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang atau Stasiun Kereta Api Tawang dan Poncol pun bisa ditempuh hanya dalam waktu relatif singkat.

Simple yet Stylish

Dengan konsep muda, seni, dan segar, Radja Art & Boutique Hotel menawarkan hotel yang terlihat sederhana dan kompak, tapi penuh dengan sentuhan seni mural yang terkesan segar.

Buat kamu yang suka dengan tampilan desain interior dengan konsep cerah, Radja Art & Boutiqie Hotel punya apa yang kamu mau. 

Tidak hanya berbagai karya seni mural yang ada di koridor tiap lantainya, setiap kamar di Radja Art & Boutique Hotel juga mengusung konsep ini.

Di tiap kamar kamu akan menjumpai seni hand lettering dengan kalimat-kalimat yang terkadang menggelitik dan lucu. Pilihan warna yang digunakan pun cerah sehingga tidak memberikan kesan membosankan dan memberikan kesegaran tersendiri.

Pilihan kamar yang beragam

Bisa dibilang Radja Art & Boutique Hotel ini cocok untuk segala keperluan menginap.

Kalau kamu bepergian sendiri dan tidak membutuhkan kamar yang terlalu besar tapi tetap nyaman, Radja Art & Boutique Hotel cocok buat kamu.

Hotel ini menawarkan 4 tipe kamar yaitu :

1. Studio Room

Kamar seluas 15 meter persegi ini cocok banget untuk solo traveller karena ukurannya yang sangat compact.  Meski begitu kamar jenis studio ini nyaman untuk bermalam. 




2. Superior Room

Kamar tipe kedua yang punya 2 pilihan tempat tidur, Double Bed atau Twin Beds. Lebih luas dibandingkan tipe studio dan cocok juga untuk bepergian dengan bersama dengan teman.





3. Deluxe Room

Kamar tipe deluxe ini menawarkan ruang yang lebih luas. Berbeda dengan 2 tipe kamar lainnya, di kamar ini kamu akan menemukan coffee maker machine yang akan sangat berguna sekali buat kamu para coffee addict.





4. Family Suite

Kelas kamar paling tinggi di Radja Art & Boutique Hotel dengan desain yang cocok untuk para pelancong keluarga. Di kamar ini kamu akan menjumpai 2 jenis tempat tidur yaitu King Bed & Single bed.




Mengusung konsep Eco-Friendly

Seperti banyak hotel yang mulai ramah lingkungan, Radja Art & Boutique Hotel Semarang juga ikut serta menerapkan konsep ramah lingkungan dengan mengurangi penggunaan botol minuman plastik.

Saat ini pihak hotel sudah tidak menyediakan welcome drink berupa air mineral dalam kemasan. Sebagai ganti, disediakan botol minuman kaca yang bisa diisi ulang melalui dispenser yang berada di koridor setiap lantainya.

Selain itu Radja Art & Boutique hotel juga mulai menerapkan aturan paperless dalam setiap proses check in-nya. Ketika kita melakukan proses check in kita akan dimintai tanda tangan di sebuah tablet dan jika dibutuhkan bukti transaksi akan dikirimkan melalui email. Sehingga semua transaksi akan dicatat secara digital.

Resto dan Coffee Shop yang nyaman

Di lantai 1, selokasi dengan area lobi kamu bisa menikmati hidangan hotel di Savanna resto.

Resto hotel ini sudah menerapkan protokol kesehatan yang diatur selama masa pandemi. Kursi-kursi diatur sedemikian rupa untuk menjaga jarak aman antar pengunjung, dan beberapa protokol lain seperti ketersediaan hand sanitizer pun diterapkan.




Selama masa pandemi Covid-19 Savanna Resto juga menyediakan pilihan makan pagi di kamar untuk tamu yang mungkin merasa kurang nyaman berada di ruangan dengan ramai orang.

Selain itu untuk sarapan sendiri sudah diatur menurut protokol yang berlaku seperti tamu yang memilih jenis makanan yang disediakan dan petugas resto yang akan membantu menyajikan. Tujuannya adalah untuk meminimalisir alat-alat makan tersentuh oleh banyak tangan.

Oh iya, tidak hanya Savanna Resto saja tapi di bagian halaman depan Radja Art & Boutique Hotel juga terdapat sebuah kedai kopi yang tidak terlalu besar bernama Koffee Talk.




Meski terlihat hanya seperti kedai kopi kecil, tapi Koffee Talk menyediakan beragam menu minuman dan makanan yang pastinya enak dengan harga yang relatif terjangkau.

Dengan adanya 2 resto dan Coffee Shop  ini tamu nggak perlu repot-repot lagi keluar untuk mencari makan. Tinggal menghubungi pihak hotel dan pesanan akan diantar langsung ke kamar.

Sekedar info saja kalau Savanna resto juga bisa disewa untuk keperluan acara-acara private seperti untuk akad nikah atau pesta ulang tahun. Selama masa pandemi protokol kesehatan akan diterapkan untuk acara seperti ini.
 

Punya 2 ruang meeting yang akomodatif

Kalau kamu butuh ruangan untuk rapat, Radja Art & Boutique Hotel juga memiliki 2 ruang meeting berkapasitas masing-masing hingga 70 orang. Ruangan ini sudah dilengkapi dengan keperluan rapat seperti proyektor dan sistem tata suara.




Selain itu terdapat area khusus merokok di luar dan masih berada di area yang sama

Nah, gimana? Lengkap kan?

Sebagai bonus, saya mau bagiin hasil jalan-jalan tempo hari ke Radja Art & Boutique Hotel Semarang nih.


Ada beberapa menu makanan yang saya nikmati di Savanna Resto.

1. Mi Gacoan khas Savanna Resto

Mi goreng dengan bumbu ala rumahan yang benar-benar mengingatkan kita pada masakan mi goreng buatan ibu. Bumbunya nggak pelit dan tingkat kepedasannya bisa diatur sesuai permintaan.

Seporsi Mi Gacoan ini dibanderol dengan harga hanya 15 ribu rupiah saja!




2. Salmon Kuah Asam Pedas

Sup salmon kuah kuning yang light tapi cukup pedas dan segar ini disajikan dengan seporsi nasi putih. Harganya 35 ribuan++. Bumbu kuning di hidangan ini juga "sangat rumahan". Kamu akan bilang kalo masakan hotel bisa seenak ini.




3. Pizza Margherita

Tidak hanya makanan dengan cita rasa lokal, Savanna juga punya menu pizza ala Italia. Salah satunya adalah Margherita. Varian pizza yang menurutku paling sederhana pugasannya ini dijual dengan harga 30 ribu++. Tipis, sederhana, tapi tetap tazty.



4. Guava shock

Salah satu minuman yang disajikan di Savanna resto adalah Guava Shock. Paduan antara jus jambu biji, soda, dan es ini akan menyegarkan siang harimu yang panas. Harganya cuma 20 ribu lho.



Udah deh, pokoknya urusan menginap di Semarang kamu bisa jatuhkan pilihan ke Radja Art & Boutique Hotel. 

Hotel ini bisa kamu cari di aplikasi ticketing favoritmu atau bisa diakses juga melalui website di www.radja-smg.com 

0 Comments