Akhir Januari 2020 lalu saya nerima kerjaan ngisi Voice Over sebuah video presentasi. Kerjaan yang terbilang mendadak dan super-duper ribet.😁 Maklumlah, kliennya gede. Bahkan bisa dibilang ini adalah klien paling bonafid yang pernah saya terima. Bank Indonesia boooo'!

Jadi ceritanya BI mau bikin annual gathering dalam rangka proyeksi kerja selama setahun ke depan. Dalam acara itu ada vidio presentasi yang akan diputar pada 2 sesi yaitu pagi dan malam.

Entah gimana ceritanya, vidio yang sudah hampir jadi itu minta diganti pengisi suaranya oleh pihak BI. Padahal tinggal beberapa hari menjelang pelaksanaan gathering. 

Teman saya Jeci yang pertama menghubungi untuk memberikan pekerjaan ini. Ketika saya terima, nggak nyangka kalo kerjaannya bakalan "heboh". Beberapa hari kemudian harus bolak-balik rekaman karena ada bagian-bagian yang kurang memuaskan.

Buat saya sih ini biasa, tapi berhubung kliennya gede, maka presentasi pun harus perfect! Dan sebagian besar sesi rekaman pun berlangsung pada malam hingga dini hari. Bahkan ketika pagi buta pun saya harus bangun karena ada revisi. Intinya, ini adalah kerjaan Voice Over paling "berdarah-darah" yang pernah saya terima. 😂

Makanya begitu saya menjalani prosesnya yang luar biasa ini saya bilang ke diri saya sendiri, "Pokoknya kalau feenya cair, saya mau tidur di hotel! Saya mau tidur di kasur empuk!"

Untungnya feenya sesuai dan bahkan di luar ekspektasi. Hehehe. Jadi niatan buat tidur nyaman bisa terlaksana. Dan setelah nyari-nyari hotel yang nggak terlalu mahal, akhirnya saya memilih RADJA ART & BOUTIQUE HOTEL yang ada di sekitaran jalan Singosari Semarang.

[[[ baca juga : AllStay Hotel : Pilihan Tepat Menginap di Pusat Kota ]]]


HOTEL ART DECO YANG PUNYA TAMPILAN SEGAR

Radja Art & Boutique hotel ini terbilang baru. Kalo enggak salah, baru tahun lalu dibuka. Konsep hotelnya segar dan muda banget.

Dari luar mungkin nggak terlalu kelihatan, tapi begitu naik ke lobi, kamu akan melihat alasan kenapa hotel ini terasa sangat fresh.

radja art & boutique hotel

Begitu masuk parkiran kamu bisa naik lift atau tangga menuju ke lantai 1. Lobi yang terletak di lantai ini terlihat sangat compact. Saya datang selepas jam kerja dan disambut oleh personel front office yang ramah dan cekatan.

Sesi check in berjalan sangat cepat. Karena saya memesan melalui aplikasi Traveloka, saya tinggal menunjukkan voucher pemesanan kepada petugas. Oh iya, di hotel ini sudah mulai paperless  ya. Jadi kamu tidak akan menerima lembar kertas yang biasanya ada di hotel-hotel untuk kamu tandatangani. Tanda tangannya dilakukan secara digital.

Jangan lupa juga kalo hotel ini memberlakukan deposit uang saat check in dan akan dikembalikan saat check out.

Di lantai yang sama dengan front office kamu akan mendapati sebuah spot yang digunakan untuk children playground. Tempat bermain anak ini sepertinya sudah mulai jadi kebutuhan di hotel-hotel ya? Sejauh ini saya baru nemu di Harris Hotel dan Radja Art. Ada yang tahu di hotel mana lagi di Semarang yang punya children playground kayak gini?

STUDIO ROOM YANG PAS BANGET BUAT SOLO TRAVELER 

Saya mendapat harga yang cukup murah untuk studio room di Radja Art & Boutique Hotel melalui pemesanan via Traveloka. Kurang lebih 250 ribu rupiah dan sudah termasuk sarapan. Kalau melihat informasi di websitenya Radja Art, sepertinya harga segitu memang sudah termasuk sarapan untuk 2 orang. MURAH BANGET sih kalau menurut saya.

radja art & boutique hotel

Saya kurang tahu pasti berapa luas kamar tipe studio di Radja Art & Boutique Hotel ini. Mungkin 18 meter persegi? Entahlah. Tapi buat yang bepergian sendiri kamar tipe ini pas banget. Nggak terlalu luas sehingga kesannya nggak "kosong" kalau hanya ditempati sendiri.

Sejauh pengalaman saya kamar ini cukup nyaman. Kasurnya bertipe double bed dengan 2 bantal besar. Kebetulan saya dapat kamar di lantai 8 sehingga bisa melihat pemandangan salah satu sudut kota Semarang melalui ketinggian.

Air Conditionernya bekerja dengan sangat baik. Sementara televisinya punya beberapa saluran. Sayangnya sebagian besar agak kurang baik penangkapannya. Penuh "semut". Sehingga untuk yang niatnya cuma "gegoleran" di dalam kamar sambil nonton TV, jadi terasa kurang maksimal.

radja art & boutique hotel


Oh iya, Radja Art & Boutique Hotel ini sudah mulai menerapkan konsep eco friendly dengan tidak menyediakan air minum dalam kemasan di dalam kamar studio ini. Sebagai gantinya kamu akan menemukan sebuah jar kaca yang bisa digunakan untuk mengisi air minum yang tersedia di depan lift. Kebetulan kamar saya ada di depan lift sehingga nggak harus jalan jauh saat mau ambil air minum.

radja art & boutique hotel

LOKASINYA STRATEGIS BANGET

Salah satu yang jadi keunggulan dari Radja Art & Boutique Hotel ini adalah lokasinya yang super strategis. Gimana enggak? Tidak jauh dari situ ada Rumah Sakit Roemani. Untuk yang punya keperluan terkait dengan jengukin keluarga yang sakit atau kebetulan ada yang harus dirawat di sana, hotel ini bisa jadi rujukan tempat menginap.

Kalau kamu ingin jalan-jalan ke Simpang 5 Semarang, kamu bisa mencapai area itu hanya dalam waktu 5-10 menit saja.

Selain itu, yang paling penting adalah di sekitaran hotel juga banyak tempat makan yang sudah pasti terkenal enak. Sebut saja Pelangi Kafe, Resto Gula Jawa, dan LOT 28. Banyak juga warung kakilima yang buka sampai malam hari. FYI, area Singosari Semarang memang terkenal sebagai salah satu pusat kuliner enak di Semarang. Jadi nggak perlu kawatir kalau tengah malam kelaparan.

SARAPAN DI SAVANNA BISTRO

Satu hal yang jadi alasan saya memilih Radja Art & Boutique untuk staycation singkat adalah harga yang ditawarkan tehitung murah karena sudah termasuk sarapan.

Sarapannya pun cukup beragam dengan rasa makanan yang cukup bisa diterima oleh lidah saya. 

radja art & boutique hotel
Savanna Bistro ini tempatnya cukup nyaman bahkan untuk nongkrong bareng temen. Saya sih suka sama tampilan bistro ini. Seru juga kayaknya kalo sekali-kali datang cuma buat makan di sini ya?

VERDICT

Sejauh pengalaman pertama saya, menginap di Radja Art & Boutique ini termasuk staycation terbaik yang pernah saya lakukan. Alasannya adalah lokasi hotel yang sangat mudah dijangkau, dekat dengan fasilitas umum terutama tempat makan 😍.

Selain itu hotel ini tergolong sangat tenang dan tidak terlalu crowded meskipun kalau saya lihat okupansi hotel pada saat itu cukup ramai.

Secara keseluruhan pengalaman pertama menginap di sini sangat menyenangkan. Mungkin hotel ini bakal jadi rujukan pertama saya saat pengin "ngabur" semalam dan tidur enak di kasur empuk. Hehehe.

Kalau kamu penasaran, langsung cek aja Radja Art & Boutique Hotel Semarang di aplikasi pemesanan tiket favoritmu. Atau langsung ke websitenya untuk melakukan reservasi.

0 Comments