Apa yang melintas di benakmu tentang "Makan Di Hotel"? Saya yakin pasti "MAHAL"-lah yang jadi kata pertama yang muncul. Wajar sih, mengingat imej hotel yang eksklusif.

Tapi banyak hotel - terutama di Semarang, yang mulai "membuka diri" dan sedikit demi sedikit mengurangi kesan "hanya bisa disentuh" oleh kalangan tertentu. Terutama dari departemen Foods & Beverages.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan menawarkan promo makanan dengan harga terjangkau yang bisa diakses tak hanya oleh tamu hotel yang menginap, tapi juga masyarakat luas.

Hotel Pandanaran Semarang juga nggak mau kalah. Tepat tanggal 5 Februari 2020, hotel yang berlokasi di Jalan Pandanaran no 58 Semarang ini merilis SET MENU BARU yang diberinama HIDANGAN PANDANARAN.


HIDANGAN PANDANARAN : MENU LENGKAP UNTUK SANTAP BERSAMA

Hotel Pandanaran Semarang punya maksud tertentu ketika merilis menu set ini. Yang pertama adalah ingin menyatakan bahwa tidak selamanya makanan di hotel berbintang berharga mahal.

Yang kedua adalah sebagai pembuktian bahwa selain jago dalam pengolahan masakan tradisional, Hotel Pandanaran Semarang juga bisa menyajikan masakan dengan citarasa Oriental dan Barat. Hal ini dikarenakan Hotel Pandanaran memang sudah terkenal dengan sajian menu tradisionalnya.

Ya, set menu baru yang bernama HIDANGAN PANDANARAN ini memang memiliki 3 set menu yaitu Traditional, Chinese, and Western Foods. Setiap setnya terdiri dari makanan pembuka, hidangan utama, dan makanan penutup.

Salah satu yang unik dari HIDANGAN PANDANARAN ini adalah cara penyajiannya yang diatur seperti saat jamuan makan keluarga. Makanan pembuka disajikan terlebih dahulu, diikuti dengan hidangan utama, dan diakhiri dengan makanan penutup. Dan penyajiannya dilakukan secara bertahap.

Untuk beberapa pilihan set menunya adalah :


CHINESE FOODS : Pangsit Ayam, Salad Udang BUah, Sup Kepiting Asparagus, Brokoli Ca Jamur, Ayam Nanking, Sape Cabe Kering, Nasi Putih, Fruit Cocktail, dan Puding Susu. Sajian ini sudah termasuk kerupuk, acar, dan sambal.

WESTERN FOODS : Mini Sandwich, Koko Krunch Salad, CArot Cream Soup, Spaghetti Bolognaise, Chicken Schnitzel, Beef Stroganoff, Masged Potato, Mushroom Sauce, Es Sagu Melon dan Tropical Pancake.

TRADITIONAL FOODS : Khusus untuk menu tradisional, ada 2 set yang bisa dipilih yaitu : Tahu Pandanaran, Chef Salad, Sup Iga Sapi, Tumis Kangkung, Ayam Tauco, Kicik Sapi, Nasi Putih, Susu Jahe, dan Pisang Plenet sebagai penutup.

Lalu set yang kedua adalah Tahu Bakso, Tahu Gimbal, Sup Swieke Ayam, Gulai Rebung, Bebek Lombok Ijo, Rendang Sapi, Nasi Putih, Es Dawet dan Kue Pancong.

Set Tradisional ini disajikan juga bersama kerupuk, acar dan sambal. Dan slide di bawah ini adalah contoh menu dari set Chinese Foods.


        

HIDANGAN YANG BERSAHABAT DI KANTONG DAN LIDAH

Hidangan Pandanaran adalah set menu yang memang ditujukan untuk makan beramai-ramai. Itulah kenapa hidangan ini dapat dipesan dengan minimal 4 orang dalam 1 set. Tapi kalau misal kamu mau datang berdua dan bayar untuk 4 orang juga dipersilakan. Asal bisa menghabiskan semua makanan yang disajikan ya? 😀

Dan untuk harga per orang adalah 50 ribu rupiah dan sudah termasuk pajak. Jadi dengan hanya membayar mulai dari 200 ribu rupiah, kamu bisa menikmati set hidangan lengkap ini bersama teman atau keluarga.

Kalau kamu tertarik untuk mencoba HIDANGAN PANDANARAN, kamu bisa melakukan reservasi melalui telepon di 024-8425952.

0 Comments