Berhubung sudah lama tidak staycation dan kebetulan sedang ketiban rejeki (baca : gajian agak banyak bulan ini), saya pun memutuskan untuk mencoba nginep di hotel dalam kota Semarang. Dan pilihan saya kali ini jatuh pada Hotel Neo Candi Semarang.





Sekilas Tentang Hotel Neo





Hotel Neo adalah salah satu hotel yang berada di bawah manajemen Archipelago International. Manajemen yang sama dengan hotel Aston. Boleh dikata, Hotel Neo ini adalah second line-nya Aston lah. Tentu saja dengan harga yang lebih murah.





Kalau di Indonesia, Hotel Neo ini beroperasi di beberapa kota besar seperti Jakarta, Malang, Jogja, dan Samarinda. Masih banyak lagi tentunya. Dan Semarang adalah salah satunya.





Kelebihan Hotel Neo Candi Semarang





Buat saya, Hotel Neo Candi punya kelebihan dari segi akses ke beberapa tempat menarik di Semarang. Berlokasi di Jalan S Parman no 56 Semarang, lokasi Hotel Neo Candi ini tergolong strategis. Dekat dengan pusat kota dan berada di area kuliner di Semarang bagian atas.





Untuk menuju Simpang 5 Semarang kamu butuh waktu kurang lebih 10 menitan. Kalau ingin ke bandara, kurang lebih 20 menitan lah ya.





Selain itu Hotel Neo Candi ini punya akses yang mudah ke beberapa tempat kuliner.





Kalau ingin belanja barang kebutuhan sehari-hari, tinggal keluar sebentar dan melipir ke samping hotel. Ada Superindo di situ. Di bagian depan juga ada Nest The Bistro, tempat makan yang masih satu manajemen dengan Nestcology Semarang.





Sementara itu di bagian seberang ada juga Strada Cafe buat kamu yang ingin menikmati kopi dan sajian makanan yang menurut saya rasanya cukup enak kok. Dan kalau mau sedikit meluangkan waktu sejenak, kamu bisa jalan kaki melalui pintu keluar motor yang ada di area belakang hotel. Di sekitar situ ada outlet Mommilk. Mungkin sekitar 100 meter dan bisa ditempuh hanya dengan jalan kaki saja.





Baca juga : Menikmati Syahdunya Malam di Hotel CandiView Semarang





Kamar dan Fasilitas Hotel Neo Candi Semarang





Sekarang saya mau kasih lihat kondisi kamar lewat beberapa foto di bawah ini :





Hotel Neo Candi Semarang




Hotel Neo Candi Semarang




Hotel Neo Candi Semarang menyediakan hanya 1 tipe kamar saja yaitu Standard Room dengan 2 pilihan tipe kasur yaitu Queen Bed dan Twins. Dengan ukuran 21 meter persegi, ruangan kamar ini cukup luas menurut saya. Sehingga meski di lantai 1 ada Musholla, tapi jika kamu ingin sholat di kamar, space untuk sholatnya lega kok. Intinya, cukup luas dan nyaman deh kamarnya. Bahkan jika ingin memesan kasur tambahan juga masih bisa.





Hotel Neo Candi Semarang




Seperti biasa di bagian sudut ada meja yang bisa dimanfaatkan untuk bekerja ~ just in case kamu menginap untuk urusan pekerjaan tentu saja. Ada teko elektrik untuk merebus air dengan 2 botol air putih berukuran 600ml sebagai komplimen. Tentu saja ada 2 cangkir lengkap dengan teh, kopi, dan gula yang bisa digunakan secara gratis.





Hotel Neo Candi Semarang




Di bagian kamar mandi ada wastafel, toilet dan shower. Standar lah ya? Tidak ada bath tub di sini. Dan bentuk kamar mandinya cukup terbuka dengan kaca sebagai pemisah antara kamar mandi dan kamar. Tapi jangan kawatir, ada tirainya kok.





Hotel Neo Candi Semarang




Untuk amenities-nya menurut saya tidak terlalu banyak. Hanya sikat dan pasta gigi, serta cotton buds. Ada hair dryer di dalam kamar mandi ini. Untuk sabun dan shampoo, Hotel Neo Candi menyediakan all in one body wash and shampoo. Buat kamu yang nggak bisa pake yang model 2 in 1 seperti saya, silakan bawa shampoo sendiri ya.





Fasilitas lainnya di dalam kamar





Tidak ada lemari baju di dalam kamar, tapi ada hanger yang bisa digunakan. Kemudian ada saving box dan kulkas mini, kalau memang diperlukan.





Hotel Neo Candi Semarang








Konklusi





Udah sampai di konklusi aja? Hehehe. Iya. Nggak ada yang bisa saya ceritain soal stay cation kali ini. Wong saya cuma numpang tidur di kasur empuk, dan mandi di bawah guyuran shower air hangat kok.





Tapi boleh deh ya saya rangkum beberapa hal yang mungkin bisa memberi informasi buat kamu. Seperti :





  • Pemesanan bisa melalui aplikasi booking hotel atau langsung ke website hotel Neo Candi Semarang (sepertinya ada diskon jika pesan lewat website ini)
  • Harga kamar untuk waktu standar (bukan peak season) berkisar mulai 261 ribu. Saya dapat di harga 312 ribu untuk menginap 1 malam tanpa sarapan.
  • Saya melakukan pemesanan via Traveloka. Dan seperti biasanya, selalu dapat kamar yang paling ujung (hahaha!)
  • Ada beberapa hal yang menurut saya mungkin agak kurang oke di kamar ini. Di antaranya pegangan pintu kamar mandi yang hampir lepas dan tidak diperbaiki, dinding bawah wastafel yang bernoda, cermin kamar yang berjamur, seprai yang sedikit sobek, teko air yang patah pegangannya, dan kepala ranjang yang patah di salah satu sisinya.
  • Sebenarnya tidak terlalu mengganggu, tapi mungkin akan jadi lebih sempurna jika hal-hal seperti ini diperhatikan. Lebih dari itu kamar ini masih cukup bersih dan nyaman.
  • Ada restoran hotel di lantai 1 dan cukup nyaman juga tempatnya. Sayang saya tidak mencoba makanan hotel padahal harganya juga tidak terlalu mahal.
  • Hotel ini tidak menyediakan kolam renang tapi ada fasilitas spa untuk pengunjung.
  • Tersedia untuk kamar smooking dan non smoking room ya.




Jadi bagaimana? Tertarik buat menginap di sini? Hubungi 024-8509900


2 Comments

Punya uneg-uneg? Jangan disimpan. Tulis di sini.