Apakah kamu termasuk yang suka mencoba makanan di hotel tempat kamu menginap? Atau mungkin yang suka makan dari satu resto hotel ke resto hotel yang lain meski nggak stay di hotel tersebut? Kalau iya, mungkin kamu perlu datang ke Hotel GranDhika Semarang mencoba menu baru di Kapolagha Resto.





Kenapa? Karena beberapa waktu yang lalu Hotel GranDhika Semarang merilis 4 menu baru. 3 menu makanan dan 1 menu minuman.





Hotel GranDhika Semarang merilis menu berkonsep fusion









Memang nggak bisa dipungkiri kalo inovasi menu di sebuah resto adalah hal yang penting. Selain bertujuan untuk membuat pengunjung tidak bosan dengan makanan yang itu-itu saja, inovasi juga merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi chef -nya.





Begitu juga dengan Chef Hotel GranDhika Semarang. Kali ini Chef Criscentianus Widyo selaku Chef & Beverage Manager memperkenalkan deretan menu yang bertema fusion.





Paduan citarasa moderen dan tradisional diwujudkan ke dalam 3 menu food dan 1 beverage. Konsep fusion yang diangkat kali ini datang dari 3 pengaruh budaya yang berbeda. Western, Indonesian, & Chinese.





[[[ baca juga : review hotel NEO Semarang ]]]





And the menus are...





1. Spaghetti Chicken Balsamic





Menu yang satu ini mewakili kuliner western food. Berbahan utama ayam yang digoreng dengan sedikit minyak lalu diberi saus balsamic yang bercitarasa khas. Lalu dihidangkan dengan spaghetti aglio olio dengan salad yang terdiri dari black olive dan cherry tomatoes. Lalu di atasnya dipugas dengan keju yang dibakar.





Kamu akan menemukan citarasa gurih dari ayam dan spaghetti, dan sedikit asam dari saus balsamic. What a perfect blend! Kamu bisa menikmati menu ini dengan 60 ribu rupiah ++ saja.









2. Mix Satay





Untuk makanan yang satu ini, pengaruhnya diambil dari citarasa Indonesian cuisine.





Beberapa jenis daging diramu menjadi satu dalam sebuah hidangan yang diolah dengan cara dibakar dengan bumbu kecap yang meresap. Kamu akan menemukan berbagai jenis daging seperti ayam, sapi, seafood berupa udang dan cumi, lalu 2 jenis sosis yaitu sapi dan ayam.





Menariknya, Mix Satay ini disajikan dengan nasi gurih dan jamur krispi. Kamu bisa menikmatinya dengan 3 jenis sambal, yaitu sambal kacang, dabu-dabu dan kecap. Terbayang yummy-nya kan?





Untuk hidangan yang ini, kamu juga bisa membayar hanya dengan 60 ribu rupiah ++ saja.





hotel grandhika semarang




3. Ayam Saus Bangkok





Siapa yang nggak kenal saus Bangkok? Saus bercitarasa asam segar dan pedas ini dibuat sendiri oleh Chef Cricentianus untuk melengkapi hidangan ayam krispi yang tersaji bersama dengan pakcoy garlic.





Jangan lupakan juga garnish dari 3 jenis paprika dan daun ketumbar di atasnya.





Ayam krispi yang gurih jadi makin terasa spesial saat dicocol ke dalam saus Bangkoknya. Bisa dijadikan lauk yang pas bersama dengan sepiring nasi putih hangat.





Satu porsi Ayam Saus Bangkok ini dijual seharga 50 ribu rupiah (++).





hotel grandhika semarang




4. Peppermint Lime Soda





Sementara itu, untuk melengkapi 3 hidangan di atas, kamu bisa memilih minuman yang terbuat dari teh beraroma mint yang dicampur dengan irisan jeruk nipis, air soda, dan simple syrup.





Minuman ini menjadi lebih segar karena disajikan dengan es batu di dalamnya, dan dipercantik dengan ceri dan daun mint di atasnya.





Kurang apa lagi? Minuman segar ini bisa kamu teguk hanya dengan 30 ribu rupiah (nett) saja.





hotel grandhika semarang




Oh iya, menu baru ini tersedia sampai bulan JUNI 2019 saja. Jadi yaaaa...buruan!





Sebagai bonus, kamu bisa melihat foto-foto Kapolagha Resto Hotel GranDhika Pemuda Semarang berikut ini :









Kapolagha Resto Hotel GranDhika Pemuda Semarang ini terdiri dari 2 bagian. Dalam dan luar. Yang dalam berukuran lebih luas sementara yang luar berdimensi memanjang.





Ada bar di area luar, yang meskipun saya bilang luar tapi tidak panas, bahkan menurut saya area ini lebih instagramable dibanding area utamanya.





Pokoknya Kapolagha Resto Hotel GranDhika Pemuda Semarang ini tempatnya nyaman banget. You must come, lah pokoknya!





Untuk info lebih lanjut silakan datang ke Hotel GranDhika Pemuda Semarang yang beralamat di Jalan Pemuda no 80-82 Semarang. Telepon 024-29207788


1 Comments

  1. Mantap banget. Suka sama Mix Sataynya. Semua enyaaakkk

    ReplyDelete

Punya uneg-uneg? Jangan disimpan. Tulis di sini.