Kita semua tahu bahwa pilihan asuransi saat ini cukup banyak, tapi tidak bisa dipungkiri juga kalau memilih asuransi yang tepat sesuai kebutuhan untuk diri sendiri dan keluarga bukan perkara gampang. Mencari jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan memang cukup menyita waktu. Kita nggak bisa buru-buru memutuskan untuk membeli polis mengingat ini juga menjadi salah satu bentuk investasi. Dan setiap orang pastinya tak menginginkan kerugian di masa datang bukan?



Kesadaran Masyarakat Dalam Berasuransi


Agak susah menemukan data apakah kesadaran masyarakat dalam berasuransi sudah meningkat atau masih cukup rendah. Faktanya banyak hal yang memengaruhi keputusan masyarakat dalam urusan proteksi diri ini. Beberapa diantaranya adalah :




  1. Urusan pendapatan. Masih banyak yang beralasan bahwa mereka masih belum memiliki dana khusus yang digunakan untuk membeli polis. Jangankan untuk melihat asuransi sebagai salah satu instrumen investasi, menyadarkan masyarakat bahwa asuransi penting untuk proteksi saja masih susah-susah gampang.

  2. Masalah budaya. Banyak dari kita, terutama yang berusia lanjut, masih menggantungkan hidupnya di usia senja pada anak atau saudara. Anak dianggap sebagai aset hari tua yang kelak akan menanggung hidup orang tuanya. Padahal orang tua pun bisa hidup mandiri dari hasil proteksi asuransi ataupun investasi lainnya.

  3. Kurangnya sosialisasi tentang pentingnya punya proteksi melalui asuransi. Padahal semakin ke sini para penyelenggara asuransi sudah memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki polis. Bahkan harga premi pun bisa ditekan sampai semurah mungkin. Tapi kendalanya adalah banyak masyarakat yang masih saja memandang sebelah mata manfaat dari produk asuransi bagi mereka di masa datang.


Trauma Berasuransi?


Jujur Aku pernah mengalami trauma dalam berasuransi. Tapi mungkin ini salahku juga yang terlalu terbujuk dengan janji-janji manis si sales yang belakangan tidak bertanggung jawab dan kabur begitu saja. Saat itu Aku tidak melihat latar belakang dari perusahaan penyelenggara asuransi sampai suatu saat perusahaan tersebut tutup dan dana yang sudah disetorkan selama 3 tahun lenyap entah kemana. Sampai sekarang pun Aku masih tak tahu dimana rimbanya.


Memilih penyelenggara asuransi saat ini tidak terlalu sulit. Rekam jejak dan kualitasnya bisa dicek baik secara online maupun off line. Salah satu yang sering kulihat promonya dan mungkin bisa jadi rujukan adalah milik DBS Bank. Kebetulan di Semarang DBS juga memiliki kantor cabang yang beroperasi di Jalan Pandanaran jadi aku cukup sering membaca informasi promo dari bank yang satu ini.


DBS sudah terkenal sebagai salah satu bank yang bergerak di bidang consumer banking, treasury and markets. Selain itu bank asal Singapura ini juga terkenal di bidang manajemen aset, penjualan saham, dan urusan dana lainnya.



Produk DBS


Selain berurusan dengan pengurusan aset perusahaan dan saham, DBS ternyata juga punya beberapa produk asuransi yang bisa menjadi pilihan untuk kita. Asuransi yang ditawarkan adalah asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Produknya pun cukup dinamis dan menyasar banyak kalangan. Beberapa di antaranya adalah :




  • Endowment Saving Plans – Golden Protector. Produk yang ditujukan untuk mereka yang punya rencana untuk pensiun muda. Beberapa keunggulan dari produk ini adalah pilihan untuk menikmati keuntungan dari pensiun muda mulai dari 40 tahun hingga pensiun di usia 60 tahun. Tak perlu pemeriksaan kesehatan juga menjadi hal yang menarik dari produk ini.

  • Wholelife – Prolife & Family Estate Production. Asuransi jiwa yang memberikan proteksi hingga usia 99 tahun dan pembayaran premi khusus dalam dolar Amerika.

  • Unit-Linked Plans – Lifestyle Protector. Jenis asuransi yang sekaligus investasi. Beragam pilihan investasi ditawarkan dengan hasil yang maksimal dan produk ini juga memberikan jaminan premi kembali.

  • Hospitalisation Plan – proHealth & Health Cash. 2 Jenis asuransi kesehatan yang berbeda namun memberikan benefit yang maksimal kepada pemegang polis. Produk ini menawarkan kepastian perlindungan kesehatan bagi para pemegang polisnya sehingga tidak perlu khawatir dengan dana perawatan kesehatan di Rumah Sakit.


Sebelum memutuskan untuk membeli polis


Memang ada baiknya teliti sebelum membeli. Tak ada salahnya mencari tahu lebih lanjut mengenai perusahaan penyelenggara asuransi dan produk-produk yang dijual. Dan DBS bank memberikan akses maksimal bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang produk yang tepat sesuai rencana hidup kita. Kalau kamu sempet mengunjungi situsnya, ada informasi mengenai layanan kustomer yang ingin membuat temu janji dengan para agen asuransi yang akan membantu kita memberikan informasi seputar produk DBS.


Kalau sudah yakin dengan semuanya, tak ada alasan lagi untuk tidak membeli polis asuransi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kita kan? Karena bagaimana pun kita pasti akan cukup tenang jika sudah memiliki sebuah dukungan yang menguntungkan, bagi kita dan keluarga di masa depan. [adv]

0 Comments