Lunpia Delight


Nama Lunpia Delight mungkin masih tergolong baru di kancah kuliner Semarang, tapi brand makanan khas Semarang ini mampu bersaing dengan banyak nama lainnya yang lebih dulu bermain di pasar oleh-oleh. Berbagai terobosan dilakukan untuk semakin mempopulerkan Lunpia. Selain dengan menciptakan variasi rasa lunpia yang tidak sekedar itu-itu saja, Lunpia Delight juga memiliki banyak inovasi lain yang semakin menarik perhatian konsumen.


Lunpia Delight


Salah satu yang sering dilakukan adalah mengadakan promo diskon untuk para pengunjung. Setelah sebelumnya bekerjasama dengan PT KAI, kali ini Lunpia Delight menjalin kerjasama dengan Blue Bird Grup. Nama perusahaan transportasi ini sudah tak asing lagi di Indonesia. Sebagai perusahaan yang mengutamakan kualitas pelayanan Blue Bird menjadi mitra yang pas bagi Lunpia Delight.



Penandatangan MoU


8 Maret 2017 lalu aku diundang oleh Lunpia Delight untuk menyaksikan penandatangan MoU antara Lunpia Delight dengan Blue Bird Grup. Penandatangan Nota Kesepahaman ini dilakukan oleh pemilik Lunpia Delight – Cik Me Me dengan Branch Manager Area Semarang – Yogya Blue Bird Grup, Bapak R Nurwijaya. Peristiwa bersejarah ini berlangsung di outlet Lunpia Delight yang ada di Jalan Gajahmada no. 107 Semarang.




[caption id="attachment_5084" align="aligncenter" width="709"]Lunpia Delight pic by Lunpia Delight's Instagram[/caption]

Dasar dari kerjasama ini adalah untuk mendukung dan semakin menggairahkan pariwisata di Kota Semarang khususnya wisata kuliner. Sebagai Pintu Gerbang Kuliner kota Semarang, Lunpia Delight merasa wajib untuk mendukung pariwisata Semarang dengan memberikan layanan terbaik dan program-program menarik. Salah satunya adalah program diskon 15% bagi pelanggan Blue Bird yang berkunjung ke Lunpia Delight dan membeli oleh-oleh.


Menurut Cik Me Me selaku owner dari Lunpia Delight, kerjasama ini diharapkan mampu meningkatkan angka kunjungan konsumen atau wisatawan ke Lunpia Delight. Dengan begitu upaya promosi kuliner khas Semarang khususnya lunpia pun akan berhasil.


Sementara itu Blue Bird’s Branch Manager Area Semarang – Yogya Bapak R Nurwijaya mengatakan bahwa pihaknya mendorong para pengusaha lokal untuk lebih luas dalam melakukan promosi, salah satunya adalah dengan menjalin kerjasama dengan perusahaan yang dipimpinnya.



Program Diskon Apa Sih?


Program diskon menarik yang diberikan oleh Lunpia Delight dan Blue Bird adalah potongan harga sebesar 15% untuk penumpang taksi Blue Bird yang berkunjung ke gerai Lunpia Delight. Potongan harga ini akan diberikan khusus untuk penumpang yang melakukan reservasi melalui aplikasi taksi Blue Bird di smartphone mereka. Diskon ini berlaku tanpa pembelian minimum dan bisa digunakan untuk aktivitas makan di tempat atau take away untuk oleh-oleh.


Caranya pun mudah. Penumpang cukup memperlihatkan bukti reservasi online melalui aplikasi kepada kasir dan diskon spesial pun akan diberikan.


Dan tidak hanya penumpang taksi Blue Bird saja lho yang berhak mendapat diskon khusus. Untuk rombongan yang menggunakan armada Golden Bird atau Big Bird juga berhak atas diskon spesial ini.


Oh iya, menurut keterangan dari Bapak R Nurwijaya, mulai tanggal 13 Maret 2017 Blue Bird akan memberikan diskon sebesar 20 ribu rupiah bagi pelanggan setia Blue Bird yang ada di kota Semarang. Promo ini berlaku untuk pemesanan melalui aplikasi My Blue Bird yang ada di smartphone. Pembayaran bisa dilakukan secara tunai dan non tunai (evoucher dan kartu kredit dari bank manapun). Khusus pembayaran non tunai via My Blue Bird, konsumen bisa menggunakan kode SEMARANG20. Jangan lupa perhatikan syarat ketentuan berlakunya yaitu pembayaran minimal 25 ribu rupiah.



Undian Berhadiah MOGE


Di hari yang sama dengan penandatangan MoU dengan Blue Bird, Lunpia Delight juga mengadakan undian berhadiah 3 motor gede untuk para pelanggan. Pengundian ini pastinya sudah ditunggu lama oleh pelanggan setia Lunpia Delight yang sudah melakukan pembelian sebelumnya dan mengumpulkan kupon.




[caption id="attachment_5081" align="aligncenter" width="713"]Lunpia Delight pic by Lunpia Delight's Instagram[/caption]

Dalam acara itu hadir para tamu undangan seperti bapak Arnaz selaku Ketua Kadin Kota Semarang dan perwakilan dari pihak notaris dan kepolisian serta berbagai pihak yang menjadi saksi dari penarikan kupon undian berhadiah.


Dan setelah melakukan penarikan serta melalui proses verifikasi, akhirnya keluarlah 3 nama pelanggan yang beruntung. Mereka adalah :




  1. Anggi W Harahap dari Sidoarjo

  2. Fenda Hermawan dari Semarang

  3. Sukma Aji Priyo K dari Salatiga


[caption id="attachment_5080" align="aligncenter" width="719"]Lunpia Delight pic by Lunpia Delight's Instagram[/caption]

Pengundian ini dilakukan secara transparan di hadapan notaris dan tamu undangan. Jadi kalau selama ini mungkin banyak yang bertanya-tanya apakah undian ini betul adanya dan diundi secara adil, aku bisa bilang “iya, undian ini dilakukan secara adil dan tanpa rekayasa.”


Jadi ke depannya konsumen juga nggak perlu ragu untuk mengikuti undian berhadiah yang diselenggarakan oleh pihak Lunpia Delight. Menurut kabar dari Lunpia Delight, ke depannya masih akan ada promo berhadiah menarik untuk para pelanggan. Jadi kita tunggu saja, siapa tahu kita yang beruntung di undian berikutnya.

7 Comments

  1. Lunpia Delight ini termasuk salah satu yang selalu aku kunjungi setiap ke Semarang, selain warung mangut super pedes di Jalan Kyai Saleh :-D

    ReplyDelete
  2. Sekarang udah ganti nama jadi Lunpia Cik MeMe (nama yang punya) :D tapi Delight-nya masih ada siiiih...

    ReplyDelete
  3. Noted. Makasih update nya. Kalau tempatnya masih sama khan ya?

    ReplyDelete
  4. permisi tanya, untuk pembelian Lunpia pada tanggal 1 Januari 2018 koq sampai sekarang belum ada pengumumannya ya ?

    ReplyDelete
  5. Setahu saya untuk pengumuman pemenang memang tidak dipublikasikan di media massa. Tapi pemenang akan dihubungi langsung oleh pihak Lunpia Cik Me Me (d/h Lunpia delight) saat pengundian berlangsung.

    Pengundian dilakukan di hadapan notaris dan pihak berwenang dengan tamu undangan sebagai saksi.

    ReplyDelete

Punya uneg-uneg? Jangan disimpan. Tulis di sini.