Comal adalah kota kecil yang panas. Secara geografis, kota kelahiranku tercinta ini lebih dekat dengan pantai ketimbang pegunungan. Nggak heran kalau udaranya lebih kering. Seingatku dulu Comal nggak sepanas ini. Tapi imbas dari pembangunan dan kurangnya ruang hijau bikin sehari dua hari di sana pun bikin kulit bisa lebih gosong.


Semarang juga panas. Meskipun nggak lebih panas dari Comal. Ketika aku menghabiskan 12 tahun terakhir di ibu kota popinsi ini aku tidak terlalu sulit beradaptasi dengan cuaca dan udara di sini. Kondisinya kurang lebih sama, jadi aku enggak terlalu kaget.


Well, aku bukan orang yang takut dengan sinar matahari. Terlahir berkulit sawo matang nggak pernah bikin aku kawatir punya kulit yang jadi agak iteman. Pernah sih beberapa kali nyoba pengen kelihatan lebih cerah, tapi kayaknya emang susah kalau sudah setting-an dari sananya begini. Berkali-kali nyoba dan gonta-ganti merek nggak terlalu ngasih hasil yang signifikan. Mulai dari pake losion pagi, sampai ribet oles-oles di malam hari.



Urusan perawatan kulit cuma buat cewek?


Eh jangan salah, pengen punya kulit lebih cerah bukan urusan cewek aja. Kalau lagi jalan ke supermarket banyak lho cowok beli produk perawatan pencerah kulit. Dari mulai wajah sampai kulit tubuh. Sebenarnya kalo mau dipikir-pikir, tingkat kecerahan kulit bukan sesuatu yang utama sih. Yang penting adalah kesehatan kulit itu sendiri. Karena masalah terbesar yang sering dialami oleh kulit kita bukan hanya soal pigmentasi, tapi juga kelembaban.


Nggak jarang juga aku ketemu sama mereka yang berkulit cerah tapi mengalami masalah seperti kulit bersisik dan kasar. Beberapa dari mereka bahkan perlu pelembab ekstra dalam produk losion yang dibeli. Aku termasuk yang selama ini nyari produk yang ngasih kelembaban ekstra pada kulit lho. Berbagai macam produk dari banyak merek udah pernah aku coba. Beberapa dari mereka cukup cocok sih di kulitku, tapi sebagian lainnya nggak terlalu ngasih efek seperti yang kuharapkan.




Ada yang bikin aku heran…



Salah satu yang sering bikin aku heran adalah beberapa dari losion ini malah bikin kulit jadi kering. Padahal aku udah ngolesin losionnya sering-sering lho. Usut punya usut, ternyata ada beberapa bahan yang terkandung dalam losion tersebut yang agak kurang cocok buat kulitku.


Bahan-bahan yang disinyalir agak kurang cocok itu di antaranya adalah paraben atau turunannya, pewangi, dan pewarna. Kalau paraben, biasanya emang terdapat dalam kosmetik yang dipakai sehari-hari. Paraben banyak banget ditemukan di produk kosmetik harian seperti sampo, pelembab, krim cukur, bahkan sampai make up dan pasta gigi.



Apa sih paraben?


Kegunaan paraben pada kosmetik umumnya adalah sebagai pengawet. Paraben sering ditambahkan karena harganya yang murah dibanding bahan pengawet organik lainnya. Tapi efeknya? Wah, banyak banget. Menurut tulisan yang aku baca dari Wikipedia, paraben disinyalir bisa menjadi alergen atau bahan yang bisa memicu alergi.


Penggunaan bahan ini secara serampangan bisa bikin iritasi kulit. Nah, kebetulan juga kulitku cukup sensitif sama bahan yang satu ini. Pernah suatu kali pake salah satu jenis sabun mandi, kulit di beberapa bagian, terutama di lipatan-lipatan, jadi kering dan kemerahan. Usut punya usut ternyata sabun mandi tersebut mengandung paraben. Langsung deh aku berhenti make sabun itu.


Nggak cuma itu, Paraben juga berpotensi menjadi senyawa yang bersifat karsinogenik dan dapat menjadi pemicu terjadinya kanker payudara pada wanita. Kalau terpapar sinar matahari, paraben juga bisa menjadi senyawa yang justru memberikan efek negatif pada kulit seperti penuaan dini dan kerusakan DNA.


Kalo menurut aturan dari The European Scientific Committee on Consumer Products yang terbit tahun 2006 lalu, paraben dan turunannya hanya boleh digunakan dalam jumlah yang terbatas. Jadi kalau bisa sih cari kosmetik yang bebas Paraben dan turunannya. Biasanya tertulis di kemasan kalo produk tersebut “Bebas Paraben” atau “Paraben Free”.




[caption id="attachment_4921" align="aligncenter" width="660"]Manfaat Redwin Sorbolene Moisturiser Redwin Sorbolene Moisturiser[/caption]

Redwin Sorbolene Moisturiser : Paraben Free!


Salah satu produk yang udah bebas Paraben adalah Redwin Sorbolene Moisturiser. Sorbolene sendiri adalah jenis perawatan kulit yang digunakan untuk seluruh tubuh. Sifat sorbolene ini lembut karena tidak mengandung bahan-bahan aditif yang berbahaya dan bersifat keras seperti pewarna, pewangi, dan paraben.


Sebagai produk asli dari Australia, Redwin Sorbolene Moisturiser udah terpercaya banget di seluruh benua kanguru. Nggak heran juga kalau jadi produk perawatan sorbolene no. 1 di sana. Karena penggunaanya nggak terbatas untuk jenis kelamin atau usia tertentu aja.


Redwin Sorbolene bisa dipakai siapa aja dari mulai bayi sampai manula sekalipun. Kamu yang cowok juga boleh pake. Malahan nih, karena nggak mengandung pewangi, kamu nggak perlu malu lagi kalau pake losion kulit sebelum beraktifitas. Karena kadang-kadang, ada yang malu pake losion karena terlalu wangi lho, Apalagi kalau wanginya cewek banget!


Emang sih, mungkin banyak dari kamu yang masih belum terbiasa dengan losion tanpa parfum. Tapi jangan salah, penambahan parfum yang berlebihan pada losion juga nggak ngasih benefit apa-apa selain wangi yang nggak bertahan lama. Malah bisa bikin kulit kamu iritasi dan kering. Yang penting adalah kandungan pelembabnya bukan? Lama-lama juga terbiasa kok.


Honestly, ini adalah pertama kali aku pake Redwin Sorbolene Moisturiser, dan boleh nggak sih kalau bilang kalau aku jatuh cinta sejak penggunaan pertama sama losion ini? Boleh ya? Karena emang gitu kenyataannya. I’m in love for the very first time with this product! Period!



Kenapa bisa jatuh cinta? Ini dia alasannya :




  1. Redwin Sorbolene Moisturiser enggak berminyak




Berdasarkan dari pengalaman make losion merek lain, beberapa dari mereka malah bikin kulitku terlihat berminyak banget, apalagi setelah digunakan di luar ruangan. Kulitku jadi kilap dan kelihatan very oily. Tapi dengan Redwin sorbolene Moisturiser aku nggak menemukan kondisi yang sama. Walaupun beraktifitas di luar ruangan kulitku (terutama di bagian tangan dan lengan), sama sekali nggak kelihatan kilap dan berminyak.





  1. Moisturisernya cepat meresap di kulit




Aku nggak harus mengoleskan pelembab ini berlama-lama. Karena begitu dioles dan diratakan, losionnya meresap cepat ke dalam kulit. Dan masih nyambung sama poin yang pertama, hasilnya enggak kelihatan kilap dan oily. Kaya’ enggak pake losion, tapi kamu bisa ngerasain kalo kulit kamu jadi terasa lebih lembut.





  1. Nggak perlu banyak-banyak!




Ini beneran deh. Karena tekstur losionnya yang kental dan cukup pekat, kamu enggak perlu mengaplikasikannya dalam jumlah yang terlalu banyak. Oleskan dalam jumlah kecil atau secukupnya lalu ulangi dalam jumlah yang sama jika dibutuhkan. Aku bilang sih losion ini hemat karena kamu nggak perlu make banyak-banyak hanya untuk ngedapetin kulit yang lebih lembab dan lembut. Petunjuk aplikasi losion ini bisa kamu baca di bagian belakang kemasan redwin Sorbolene Moisturiser.





  1. Kulitku baik-baik aja dan benar-benar lembab




Selama aku make Redwin Sorbolene Moisturiser aku nggak ngerasain efek samping apa-apa tuh. Bahkan aku ngerasa kalo tekstur kulitku jadi lebih baik. Biasanya aku ngolesinnya di tangan dan lengan, di siku, lutut dan bagian lain yang dirasa kering dan bersisik. Ngomong-ngomong soal bersisik, aku pernah ngelakuin tes dengan menggores kulitku pake kuku. Ya nggak sampai terluka sih, cuma sekedarnya aja buat ngebuktiin apakah redwin Sorbolene Moisturiser beneran melembabkan apa enggak. Dan hasilnya? Beneran nggak ada garis putih bekas goresan lho. Itu tandanya kulitku enggak kering bukan?


Untuk alasan-alasan itulah aku jatuh cinta sama Redwin Sorbolene Moisturiser. Kamu mau jatuh cinta juga nggak sama Redwin Sorbolene Moisturiser? Hehehe.



Anyway, kamu nggak penasaran sama kandungan Redwin Sorbolene Moisturiser? Penasaran please! Hehehe.


Sebagai produk sorbolene nomer 1 di Australia yang ditujukan untuk seluruh anggota keluarga mulai dari bayi 0 tahun sama kakek dan neneknya, Redwin Sorbolene Moisturiser memastikan kalo bahan-bahan yang digunakan juga aman dan sesuai aturan. Nggak ada yang ditambahkan dalam losionnya kecuali kandungan manfaat dari 10% glycerine, sorbitol, dan vitamin E yang didapat dari minyak biji gandum.


Formulanya emang tanpa pewangi, pengawet, dan pewarna jadi cocok banget buat yang berkulit sensitif seperti bayi.




[caption id="attachment_4922" align="aligncenter" width="1366"]Manfaat Redwin Sorbolene Moisturiser Diperagakan oleh Dian Ristika saat mengaplikasikan RedwinSorbolene Moisturiser[/caption]

Manfaat Redwin Sorbolene Moisturiser


Redwin Sorbolone Moisturiser punya beberapa manfaat utama. Formulasi losionnya ditujukan untuk :




  • Melembabkan dan mempertahankan kelembutan dan memberikan perlindungan pada kulit

  • Mengatasi dan mencegah masalah-masalah kulit kering, kasar, dan bersisik

  • Meningkatkan elastisitas kulit untuk kulit yang lebih supple (kenyal)

  • Vitamin E yang terbuat dari biji gandum berfungsi sebagai anti-oksidan yang berguna untuk melawan radikal bebas, mencegah penuaan dini dan regenerasi kulit yang rusak akibat kondisi kulit kering


https://youtu.be/Zk4edNN9ebc

Kapan idealnya make Redwin Sorbolene Moisturiser?


Kapan aja boleh. Tapi terutama sih dipake setelah mandi. Karena tanpa sadar, kegiatan mandi bisa menghilangkan kelembaban alami kulit. Mengoleskan Redwin Sorbolene Moisturiser bikin kondisi kulit kamu pulih seperti sediakala. Nggak heran juga kalo di kemasannya tertulis RESTORING with VITAMIN E karena sifat Redwin Sorbolene Moisturiser emang memperbaiki kulit yang kering, bersisik, dan pecah-pecah.


Aku sendiri paling suka mengoleskan Redwin Sorbolene Moisturiser setelah beraktifitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari. Rasanya tuh enak banget! Kulit yang panas jadi lebih adem dan utamanya kulit jadi nggak kering lagi.


Kalau ngelihat dari motto-nya “Try Redwin for yourself, your skin will thank you everyday” kayaknya emang bener ya. Kalau aja kulit bisa ngomong, dia pasti bakalan seneng dan berterima kasih karena dirawat dengan produk yang benar.


Kamu bisa dapetin Redwin Sorbolene Moisturiser di beberapa supermarket, hypermarket, dan drug store yang ada di Indonesia. Produk ini tersedia dalam berbagai ukuran yaitu 1 liter, 500 ml, dan 100 ml.


Jangan kawatir, produk ini halal kok. Redwin Sorbolene Moisturiser udah ngedapetin sertifikat halal dari The Australian Federation of Islamic Council Inc atau AFIC. Jadi nggak perlu ragu lagi kan?


Artikel ini diikutsertakan dalam kompetisi blog Redwin Sorbolene Moisturiser yang diselenggarakan oleh Redwin Indonesia dan Blogger Perempuan Indonesia. 

14 Comments

  1. aku juga pake sorbolenen nih mas, enak bawa dibawa traveling all in one smua bisa pake :)

    ReplyDelete
  2. Setuju mbak, kemasannya cukup praktis dan handy. Jadi bisa dibawa ke mana-mana.

    ReplyDelete
  3. aku pake ini tapi rasanya agak lengket ya, memang sih bisa lembab lebih lama jadi gak bolak-balik oles losion

    ReplyDelete
  4. Lengketnya enggak berminyak sih. Cepet meresap dan tidak meninggalkan kesan "nglinyit" di tangan. Buatku itu nyaman banget, Mbak.

    ReplyDelete
  5. Ku juga pake, suamiku juga soalnya redwin nyaman di kulit, lembut dan sehat kulitku jadinya

    ReplyDelete
  6. Lembut banget ya Mbak...aku suka sama losion ini

    ReplyDelete
  7. aku juga selalu pake produk yang paraben free.. apalagi makenya bukan cuma buat sendiri tapi buat anak2 juga..

    ReplyDelete
  8. Baru tahu nama daerah Comal. Selama ini tahunya comel. >.< Boleh juga ini dicoba buat kakiku yang gampang busikan.

    ReplyDelete
  9. Hahaha...aku kalo di kantor juga suka dipanggil comel..karena katanya aku cerewet dan ganggu banget. >.<

    ReplyDelete
  10. Betul. anak2 lah yang paling penting soal beginian.

    ReplyDelete
  11. untung baca kepsen, tak kira itu foto tanganmu. lentik dan putih amaat yak ahahha

    ReplyDelete
  12. Haha. Tadinya mau pake tanganku, tapi temenku ndak isa motret sesuai keinginanku. Akhirnya dia yang jadi model aku yang motret.

    ReplyDelete

Punya uneg-uneg? Jangan disimpan. Tulis di sini.