Cie Cieeeeee…yang punya motor baruuuuu…


Sssst…ga usah ribut. Motor baru itu bukan barang mewah. Kredit sekarang murah dan semua orang bisa memilikinya dengan mudah. :D Jadi biasa aja ya? Hihi.


Jadi ceritanya, saya ini (akhirnya) mengajukan kredit ke kantor untuk pembelian sepeda motor. Duh, maafkan ya, sebenarnya saya ndak pengen ngutang. Beneran deh. Tapi karena terdesak kebutuhan dan tak ada yang bisa dimintai bantuan buat beliin motor kecuali kantor, akhirnya saya pun mengajukan kredit pembelian kendaraan bermotor.


Ini bukan motor pertama saya sih. Saya pernah beli motor bekas dan sekarang dipake sama adik untuk transportasi di Salatiga sana. Lalu pernah juga beli motor bekas dari dealernya Om yang ada di Comal sana. Tapi dasar motor bekas, ngadatnya lebih sering daripada bikin urusan jadi lancar. Servisnya gila-gilaan. Nyebelin banget. Akhirnya saya balikin deh. Untung dealernya punya Om sendiri. Hihihi.


Tapi ini motor baru pertama saya. Sudah kapok beli motor second euy! Dan seperti biasa, kalau ada barang baru kan suka dieman-eman ya? Disayang-sayang. Bawanya ga pake ngebut, kalau ada genangan air jalannya pelan-pelan, nikung di tikungan juga nggak pake ala-ala balap motor yang kayak di Tv. Pokoknya semuanya serba hati-hati lah. Hahaha.



Anyway, baru 2 hari dipake tetep dekil juga sih motornya.


Punya transportasi sendiri itu emang nggak repot. Mau kemana-mana juga lebih mudah. Emang sih ada temen yang siap bantu minjemin motor kalo pas lagi butuh, tapi kan nggak enak ya? Apalagi pas dipake semua dan pas saya butuh, wah kerasa repot banget tuh. Sekarang jadi lebih nyaman karena barang milik sendiri.


Mau pergi nonton, nganterin cucian ke laundry, atau belanja di alfamart deket kantor sambil bayar tagihan BPJS atau TV berlangganan, semuanya jadi lebih gampang.


Nama Buat Motor Baruku



Terus, sepedanya dikemanain?


Masih dipake kok, tenang aja. Rencananya sih mau nyari kos dulu, nanti si Popo (nama sepeda saya) mau saya boyong juga ke sana. Dipake buat jarak deket aja tanpa harus pake motor. Atau pas weekend, bisa sepedaan ke Car Free Day. Saya masih cinta sama Popo kok.


Eh ngomong-ngomong soal nama nih, saya lagi nyari nama buat motor baru saya nih. Motornya matic, warnanya item. Kira-kira namanya yang lucu apa ya?


Nama Buat Motor Baruku



Kenapa sih musti dinamain?


Enggak tahu ya, saya ini kalo punya barang suka kasih nama gitu. Saya sih percaya meskipun benda mati tapi mereka punya “perasaan” lho. Dengan memberinama benda-benda kesayangan saya, saya merasa dekat dan harus ngopeni (merawat) banget. Malahan kadang suka saya aja “ngomong” lho! Contohnya kalo saya ngomong ke Popo tuh begini : “Tolong jangan rusak dulu ya, aku lagi nggak punya duit.” :D Dan ya beneran juga enggak rewel sampai waktunya saya pegang duit dan bisa ke bengkel sepeda buat ngebenerin.


Ah, tapi saya tahu Popo pasti sedih sekarang, soalnya sudah lama dia nggak keluar gudang. Sabar ya Popo...


Kira-kira, ada nggak sih di antara kamu yang kalau punya barang kesayangan suka kasih nama? Kalau iya, cerita donk barangnya apa dan kenapa kamu kasih nama itu? Sekalian bantu-bantu aku lah nyari nama buat sepeda motor baruku.


Share komen kamu di sini yuk!

12 Comments

  1. banyak barang2 pribadiku punya nama, ga ada maksud apa2, cuma kebiasaan aja sih...hahha dulu motorku aku kasih nama Nero, mergo motor suzuki nero, xiaomiku aku kasih nama syomi, apa lagi ya....akehlah....

    ReplyDelete
  2. Vespa Ndog 1961 dikasih nama MY LUVLY
    Motor Matic Kymco yang godem gede dan lawas itu dikasih nama ARMAGEDDON
    Blm tau juga nih Soul GT 125 bakal aku kasih nama apa ya? dr awal beli dia udah ngeliatin aku terus. Kaya pengen dipinang. Padahal brngkt ke delear gak naksir warna itu, tatapnnya bikin aku jatuh hati.
    Kalo Mio Z mu, karena disayang dan dieman bgt, gimana kalooooo.... MY ZEE ZEE ??

    ReplyDelete
  3. aku jadi ingat motorku yang aku kasih nama si Topaz dan Ungu

    ReplyDelete
  4. Ya Alloh...My Zee Zee..jadi inget Lady Zee-nya Zacky..hahaha

    ReplyDelete
  5. Kira2 motorku mau dikasih nama apa ya?

    ReplyDelete
  6. Kuro karena motornya warna hitam x-x atau emmmm tam-tam (dari hitam)

    Btw nama sepeda popo bukan kepanjangan dari Tanpopo (dandelion) kan? HahHa Apalah Aku Ini

    ReplyDelete
  7. ah, browserku msh musuhan sama blognya kakak -'
    iki mung saged komen, gak saged moco :D

    ReplyDelete
  8. Kok bisa gitu sih Kak? Huhuhu sedih laah

    ReplyDelete
  9. Lucu banget barang-barangnya dikasih nama, seperti hidup di dunia fiksi ja

    ReplyDelete
  10. Kasih nama radit aja biar garing ... #boom

    ReplyDelete
  11. Kalo menurut budaya barat, semua benda mati yang bernama ini jenis kelaminnya cewek. Jadi udah aku kasih nama Gendhuk. kalo radith ntar jadi tomboy dong..:))

    ReplyDelete

Punya uneg-uneg? Jangan disimpan. Tulis di sini.