Hai! Ketemu lagi! Apa kabar semua? Udah pada mandi kan ya? Pasti udah pada ganteng ya? Rambut disisir rapi klimis pake minyak rambut, tahannya bisa sampai seharian. Hahaha. Saya juga udah mandi nih. Rambut juga udah klimis berpomade. By the way, ngomong-ngomong soal pomade  tulisan kali ini juga berisi tentang salah satu “peralatan tempur” cowok yang wajib banget ada.


Sebenarnya pomade ini bukan barang baru. Saya masih ingat jaman saya kecil, ayah saya suka banget pake pomade untuk menata rambutnya. Dan sekarang minyak rambut ini naik daun lagi.


 tips menggunakan pomade hairstyle


Menata rambut menggunakan pomade sangatlah mudah dan efektif untuk menunjang penampilan. Berbagai gaya tatanan rambut dapat kamu aplikasikan sesuai selera dan kebutuhan. Namun dalam menggunakan pomade, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Jika salah sedikit saja, hasil penataan rambut yang kamu lakukan terlihat berantakan. Bahkan kesalahan tersebut bisa memicu kerusakan terhadap kesehatan rambut.


Itulah sebabnya menggunakan pomade hairstyle harus dilakukan dengan baik dan benar supaya tatanan rambut yang penuh gaya dapat ditunjukkan dan kesehatan rambut pun senantiasa terjaga.


Salah satu hal penting dalam mengaplikasikan pomade yang harus diperhatikan adalah memilih jenis pomade yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Perlu diketahui bahwa rambut masing-masing individu punya karakter yang berbeda sehingga jenis pomade yang digunakanpun berbeda pula. Misalnya untuk rambut yang tipis dan lurus, gunakanlah pomade light hold atau original supaya rambut nggak terasa kaku dan terlalu keras. Sedangkan untuk rambut yang keriting dan ikal, gunakan pomade medium hold atau heavy hold supaya daya tahannya lebih maksimal dan mudah ditata sesuai keinginan.



How To Use?


Secara umum, tersedia 3 varian pomade berdasarkan bahan dasar pomade yang dijual di pasaran, antara lain pomade berbahan dasar air, minyak dan campuran. Tiap varian pomade tersebut punya tingkat kekuatan, daya tahan dan efek kilap yang berbeda-beda sehingga perlu disesuaikan dengan karakteristik jenis dan gaya rambut yang diinginkan. Setelah mengetahui seperti apa pomade yang cocok dan tepat untuk menunjang penampilan, ikutilah beberapa tips menggunakan pomade di bawah ini dengan benar, yaitu:




  • Aplikasikan pomade di saat yang tepat.


Pomade dapat bekerja optimal apabila rambut berada dalam kondisi yang tepat. Sebaiknya, gunakanlah pomade saat rambut berada dalam keadaan yang kering atau sedikit lembab. Hal ini dilakukan agar penataan rambut bisa dilakukan dengan mudah sehingga pomade hairstyle yang kamu pakai dapat digunakan untuk menata gaya rambut sesuai style yang diinginkan untuk menunjang penampilan.




  • Oleskan pomade secukupnya secara merata.


Ketika mengaplikasikan pomade, kamu perlu meletakkannya di telapak tangan terlebih dahulu dan kemudian putar secara merata sebelum mengoleskannya ke rambut. Takaran pomade yang dipakai sebaiknya enggak berlebihan untuk mencegah kerusakan pada rambut. Sebab, pomade yang dioles terlalu banyak akan sulit dibilas, khususnya untuk pomade jenis strong yang daya tahannya sangat kuat. Apabila pomade sudah diaplikasikan secara merata ke seluruh bagian rambut, Anda dapat menata gaya rambut menggunakan sisir sesuai selera.




  • Cuci rambut dan bilas pomade secara maksimal.


Setelah seharian penuh pomade menempel di rambut, Anda perlu mencuci dan membilasnya menggunakan shampo yang tepat. Ketika membilas, Anda bisa memilih air hangat untuk menghilangkan bahan-bahan kimia yang terkandung di dalamnya. Jika pomade ingin digunakan kembali, berilah jeda sekitar satu atau dua hari setelah pomade dibilas. Hal ini dilakukan agar kesehatan rambut selalu terjaga dan tidak terpapar sepanjang hari dengan bahan kimia.


Itulah beberapa tips menggunakan trend pomade hairstyle di bukalapak yang tepat dan benar. Beberapa tips tersebut dilakukan supaya tatanan rambut yang penuh gaya dapat diaplikasikan dengan mudah. Selain itu, beberapa tips di atas juga dilakukan agar kondisi kesehatan rambut selalu terlindung dari kerusakan akibat penggunaan bahan kimia dalam pomade yang Anda gunakan. Jadi, pilih dan gunakanlah pomade dengan baik dan benar supaya gaya rambut yang kamu inginkan bisa diperoleh secara optimal tanpa mengganggu kesehatan rambut.


[advertorial]

2 Comments

Punya uneg-uneg? Jangan disimpan. Tulis di sini.