[caption id="attachment_4517" align="aligncenter" width="400"]Sheaffer : The Gift That Matters www.quotesgram.com[/caption]

Kapan terakhir kali kamu memegang sebuah pena lalu menulis dengan tanganmu dan bukan mengetik? Kalau saya, 3 hari yang lalu masih menuliskan draft postingan blog dengan sebuah pena. Saya senang karena masih belum lupa bagaimana caranya.


Dengan kecanggihan teknologi yang semakin memudahkan kegiatan kita sehari-hari, banyak hal yang dulu rutin kita lakukan menjadi lebih praktis belakangan ini. Termasuk kegiatan menulis. Masih ingat ketika sekolah dulu? Saat komputer meja dan laptop masih jadi barang mahal yang hanya bisa dimiliki oleh segelintir orang, hampir setiap hari kita memegang pena atau bolpoin untuk menuliskan catatan pelajaran.


Namun semakin lama, ketika kita sudah terbiasa dengan kegiatan mengetik, menulis dengan pena sudah jarang dilakukan lagi. Rasanya melelahkan sehingga banyak dari kita yang hampir lupa bagaimana caranya memegang pena.


Padahal menulis dengan tangan dan pena (bukan mengetik) memiliki manfaat yang baik terutama bagi otak kita. Selain tetap melatih motorik kita untuk tetap aktif, menulis dengan tangan dan pena membuat otak kita tetap tajam meskipun usia bertambah. Selain itu menulis juga bermanfaat bagi proses belajar seseorang menjadi lebih baik. Banyak penulis ternama yang masih memanfaatkan proses menulis dengan tangan dan pena karena mereka merasa bisa menjadi penulis yang lebih baik lagi dengan melakukan kegiatan ini.


Tentu saja menulis akan lebih menyenangkan jika ditunjang dengan peralatan yang memadai. Pena berkualitas tinggi membuat kegiatan menulis menjadi sesuatu yang bisa dinikmati. Salah satu yang mengerti arti pentingnya kualitas prima dari sebuah pena adalah Sheaffer.



Sheaffer : The Gift That Matters


[caption id="attachment_4518" align="aligncenter" width="400"]Sheaffer : The Gift That Matters www.wikipedia.com[/caption]

Sheaffer adalah merk ternama yang sudah tidak asing lagi di dunia. Diciptakan oleh Walter A Sheaffer, seorang bisnisman dan pekerja kreatif yang membawa visinya mengenai peralatan tulis menulis yang berkualitas ke dalam sebuah produk yang kemudian diberinama dirinya. Memulai penemuannya di tahun 1907, pena Sheaffer diperkenalkan secara luas 6 tahun kemudian ketika W.A. Sheaffer Company resmi didirikan di Fort Madison Iowa.


Kemudian pada tahun 1924, Sheaffer White Dot diperkenalkan pertama kali sebagai lambang atas kualitas dan kesempurnaan alat tulis yang dihormatii dan dihargai di seluruh dunia.


Setelah lebih dari 100 tahun, saat ini produk Sheaffer tersedia di lebih dari 100 negara di dunia. Masih dengan visinya untuk menciptakan peralatan tulis-menulis yang berkualitas prima, Sheaffer terus memproduksi banyak varian pena yang mengerti kebutuhan penggunanya.


Satu hal yang menjadi perhatian Sheaffer terhadap perkembangan jaman adalah makin mantapnya produk mereka melalui desain-desain baru yang semakin menarik dan tetap elegan. Sheaffer dikenali melalui kualitas, Inovasi, dan dedikasinya untuk menciptakan peralatan menulis yang memberikan pengalaman tersendiri bagi pemakainya. Tidak heran jika slogan The Gift That Matters bertahan hingga saat ini. Karena semua produk Sheaffer memang ditujukan untuk menjadi sebuah persembahan khusus bagi pengguna setianya.



Taranis & Ferrari Taranis by Sheaffer


Saya ingin membicarakan mengenai 2 produk terbaru Sheaffer yang benar-benar mewakili gambaran dari sebuah kesempurnaan alat tulis.




[caption id="attachment_4519" align="aligncenter" width="500"]Sheaffer : The Gift That Matters source : www.gourmetpen.com[/caption]

Yang pertama adalah Sheaffer Taranis. Didesain oleh seorang arsitek asal Amerika yang bernama Charles Debbas. Beliau adalah seorang arsitek pemenang penghargaan yang terkenal dengan karyanya yang minimalis namun elegan. Debbas mendesain pena Sheaffer Taranis ini dengan mengutamakan keseimbangan antara sesuatu yang bercitarasa klasik dengan nuansa modern.


Taranis dilengkapi dengan pegangan pena yang sudah dipatenkan dan terbuat dari metal berkualitas tinggi dan berdaya tahan prima. Sheaffer Taranis memiliki banyak varian pena yaitu Fountain Pen yang dilengkapi dengan ink cartridge atau piston convertor. Jenis ini memiliki 3 mata pena yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yaitu Fine, Medium, dan Broad point grade.


Selain Fountain Pen, Sheaffer Taranis juga menghadirkan jenis Roller Ball dan Ballpoint yang masing-masing bisa diisi ulang jika tintanya telah habis dipakai.


Yang menarik dari setiap produk Sheaffer adalah mereka dihadirkan untuk menjadi sesuatu yang personal bagi pemiliknya. Itulah kenapa pada setiap desainnya Sheaffer memberikan sentuhan khusus berupa ukiran nama Sheaffer pada tutup penanya. Dan jika kamu ingin memberikan pena ini sebagai hadiah khusus bagi seseorang yang spesial, ukiran ini pun bisa disesuaikan dengan nama atau logo perusahaan. Luar biasa bukan? Itulah kenapa slogan The Gift That Matters pun jadi terasa masuk akal, karena Sheaffer bisa menjadi hadiah di momen istimewa yang akan menguatkan hubungan personal antara si pemberi dan penerima.


Produk ini tersedia dalam kemasan gift box premium dengan garansi terbatas dari Sheaffer selama 3 tahun.




[caption id="attachment_4520" align="aligncenter" width="400"]Sheaffer : The Gift That Matters www.penherostore.com[/caption]

Berikutnya adalah Ferrari Taranis. Sebuah pena yang sangat eksklusif dan bergengsi dari Sheaffer ini memang ditujukan untuk mereka yang mengidolakan Ferrari sebagai tim favoritnya. Tim asal Italia yang didirikan tahun 1929 dan mengkhususkan diri pada olah raga balap mobil ini menjadi brand yang eksklusif. Itulah kenapa Sheaffer menjalin kerjasama untuk membuat sebuah produk pena premium yang diberinama Ferrari Taranis .


Tidak hanya ditargetkan bagi pecinta Ferrari, Ferrari Taranis juga bisa dimiliki oleh para profesional, kolektor pena premium, bahkan kamu yang ingin memberikan Ferrari Taranis sebagai kado eksklusif bagi seseorang. Intinya Ferrari Taranis adalah produk yang pas bagi mereka yang mengutamakan kualitas dan prestige.


Ferrari Taranis semakin terlihat bergengsi dengan adanya ukiran di bagian pegangan pena. Nama Scuderio Ferrari terukir indah di sana. Selain itu logo Ferrari pun disematkan di bagian clip tutup pena ini. Masih didesain oleh Charles Debbas, Ferarri Taranis menampilkan desain clip dari produk White Dot yang terkenal sebagai simbol dari kesempurnaan sebuah alat tulis.


Dilengkapi dengan pegangan pena yang terbuat dari kombinasi resin hitam dan piringan kuningan yang telah dipatenkan. Sama seperti Taranis, produk ini tersedia dalam 3 varian yaitu Fountain Pen, Roller Ball dan Ballpoint. Untuk produk ballpoint, Ferrari Taranis menggunakan mekanisme yang disebut Smooth Twist Action Mechanism yang akan mengunci mata bola dari ballpoint ke dalam posisi yang nyaman saat digunakan.


Dengan tinta yang bisa diisi ulang memungkinkan kamu menggunakan Sheaffer Taranis dan Ferrari Taranis terus-menerus sampai kapanpun. Ada beberapa jenis isi ulang yang bisa kamu dapatkan di berbagai gerai Sheaffer yaitu Sheaffer Classic Ink Refill atau Skrip Ink With Converter untuk isi ulang Fountain Pen, Sheaffer SUM Roller Refill untuk jenis Roller Ball dan Sheaffer T refill untuk ballpoint.


Ferrari Taranis tersedia dalam kemasan gift box eksklusif yang dipoles melalui sentuhan indah dari Rosso Corsa dengan menggunakan Chrome Plate Trim sehingga sangat cocok untuk hadiah yang luar biasa bergengsi. Ferrari Taranis bisa didapatkan di Ferrari Stores, Ferrari Dealership, toko-toko pena premium, bahkan di beberapa toko buku dan online store.



Buat kamu yang ingin mendapatkan produk berkualitas tinggi dari Sheaffer kamu bisa kunjungi jaringan toko buku Gramedia, Gunung Agung, Island Store Kota Kasablanka, Baywalk Pluit, Jaringan Office 2000 dan Office 1. Ada promo diskon 30% selama bulan September 2016.


Hanya 1 yang terpikir ketika bicara soal Pen Exclusive yaitu Sheaffer.

4 Comments

  1. makin ngeri aja blogmu fiuuuhhhh......

    ReplyDelete
  2. Hehehe....alhamdulillah yo ngene2 kui...

    ReplyDelete
  3. Nice post mas. Kebetulan saya juga pengguna Sheaffer, dan so far puas dengan kualitasnya :)

    ReplyDelete
  4. Reputasi Sheaffer memang tak diragukan lagi ya Mas.

    ReplyDelete

Punya uneg-uneg? Jangan disimpan. Tulis di sini.