Tanggal 1 Mei 2016 lalu saya berpartisipasi dalam sebuah event menarik yang diselenggarakan oleh Binus University. Kebetulan acara ini bekerja sama dengan radio tempat saya bekerja. Jalan sehat berhadiah menarik yang berlangsung di Lapangan Tri Lomba Juang ini digelar sebagai salah satu rangkaian peringatan ulang tahun Binus University yang ke 35. Sebagai salah satu universitas swasta ternama yang sudah beroperasi selama 35 tahun terakhir, nama Binus sudah tidak asing lagi dan menjadi jaminan mutu di bidang pendidikan. Dalam kesempatan itu juga diperkenalkan salah satu layanan dari Binus University yaitu Binus Online Learning.



Apa sih Binus Online Learning?




Binus Online Learning

Jujur saja banyak di antara kita yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, namun sering merasa kewalahan mengatur waktu kuliah. Meskipun sudah diatur sedemikian rupa, bahkan bisa dilaksanakan selepas jam kerja, beberapa kondisi sering membuat kita kerepotan. Tugas pekerjaan yang menumpuk di kantor sampai harus membuat kita lembur, sehingga mau tak mau kita harus skip kuliah. Atau kondisi badan yang udah capek, sampai-sampai kita susah untuk berkonsentrasi saat kegiatan perkuliahan berlangsung.


Salah satu pilihan menarik yang bisa jadi solusi adalah mengikuti perkuliahan secara online. Tapi memilih universitas yang mampu memberikan layanan terbaik dalam kuliah online tentunya enggak gampang. Dan salah satu universitas yang sudah mampu melaksanakan kegiatan perkuliahan secara online ini adalah Binus University melalui program Binus Online Learning.


Binus Online Learning ini menawarkan sebuah metode yang masih belum banyak dilakukan oleh institusi pendidikan di Indonesia. Perkuliahan bisa dilakukan secara online di mana saja dan kapan saja. Kuliah online ini meliputi banyak kegiatan, di antaranya diskusi di forum mahasiswa, pemberian tugas baik untuk individu maupun kelompok, bahkan video conference pun bisa dilakukan tanpa harus menghadiri kelas tatap muka menurut jadwal tertentu. Semuanya dilakukan secara online, bahkan ketika kita sedang bepergian untuk tugas kantor!



Binus Online Learning hadir di Semarang!


Binus Online Learning


Selain Bekasi, Palembang, dan Malang, Semarang menjadi salah satu kota yang memiliki sebuah Unit Sumber Belajar Jarak Jauh atau yang dikenal dengan Binus University Learning Community (BULC). BULC ini semacam sekretariat yang memungkinkan mahasiwa Binus melakukan kegiatan ujian ketika dia sedang berada di luar kota dalam rangka tugas kantor misalnya. Cukup datang ke BULC yang ditunjuk, mahasiswa pun bisa mengikuti ujian di BULC tempat dia berada saat itu tanpa harus hadir di BULC kota asalnya.


Memang, untuk sesi perkuliahan awal atau saat ujian, mahasiswa baru diharuskan datang ke Binus University Learning Community. Namun untuk kuliah reguler bisa dilakukan di mana saja melalui internet. Di BULC ini juga dilakukan kegiatan tatap muka dengan dosen lho. Kegiatannya lebih ke pemahamam materi kuliah, studi kasus, yang pastinya akan sangat bermanfaat dalam mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam memecahkan suatu masalah.



Siapa saja sih yang bisa kuliah di Binus Online Learning?


Semua orang bisa kuliah di Binus Online Learning. Lulusan SMA atau SMK sederajat bisa mengikuti kegiatan kuliah Binus Online Learning, bahkan untuk mereka yang sudah bekerja atau ibu rumah tangga yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 pun boleh menjadi mahasiswa.


Dengan kemudahan seperti ini nggak salah kalau Binus University memiliki tagline #MajuTanpaBatas sebagai slogannya. Karena slogan ini menjelaskan bahwa sudah tidak ada lagi batasan untuk menempuh pendidikan tinggi siapapun orangnya dan apapun kegiatannya. Kuliah bisa tetap dilakukan sambil bekerja, mengurus bisnis, mengejar passion, bahkan saat kita jalan-jalan ke luar negeri. Menyenangkan bukan?


Dan salah satu mata kuliah yang diberikan di Binus Online Learning adalah Program EES atau Employability & Entrepreneurial Skill. Program ini memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja. Tidak hanya siap kerja, tapi juga siap untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Hingga saat ini Binus Online Learning sudah menghasilkan lebih dari 300 lulusan terbaik yang tersebar di berbagai instansi dan perusahaan baik nasional maupun internasional.


Jadi nggak perlu mikir 2 kali untuk melanjutkan kuliah sambil kerja, karena Binus Online Learning akan memberikan kemudahan untuk kamu sehingga kamu bisa #MajuTanpaBatas untuk meraih masa depan yang lebih baik lagi.


Sudah siap kan untuk #MajuTanpaBatas bersama Binus Online Learning?


Untuk informasi mengenai Binus Online Learning silakan kunjungi bulc.binus.ac.id


(advertorial)

2 Comments

  1. Lalu bagaimana dengan sertifikat lulusannya?

    ReplyDelete
  2. Tetap dapat sertifikat kok kalau ikut ujian sesuai dengan yg sudah ditentukan oleh Binus. Sama kok seperti UT, ujian tetap dilaksanakan secara pertemuan.

    ReplyDelete

Punya uneg-uneg? Jangan disimpan. Tulis di sini.