Here we go again, setelah sekian lama dihinggapi malas menonton film di bioskop akhirnya saya jalan-jalan lagi ke Cineplex. Gara-garanya juga karena bosen mau ngapain sepanjang hari Minggu. Mau nyuci kok mendung dari pagi, mau lanjut tidur sepanjang hari tapi kok masa’ iya tidur melulu? Akhirnya nyulik temen dengan iming-iming nonton gratis. Eh dasar dianya nganggur dan mental gratisan, dianya mau aja. Beruntung saya punya 2 tiket nonton gratis, jadinya ya nggak keluar duit buat bayarin. Klop banget : Mental gratisan ketemu mental kikir. Maka berangkatlah kami menonton film seadanya. Dan korban tiket gratisan kami semalam adalah film berjudul Visions.


Kenapa milih Visions dan bukannya 5th Wave atau The Hateful Eight? Nggak tahu. Pengen aja. Namanya juga pergi tanpa rencana, menonton film ini pun sebenarnya juga hasil dari nggak punya rencana. :D




[caption id="" align="alignleft" width="214"]#Visions www.imdb.com[/caption]

Kalau dilihat dari trailernya sih Visions ini termasuk jenis film bergenre horror supranatural. Berkisah tentang seorang cewek bernama Eveleigh (isla Fisher) yang mengalami kecelakaan mobil pada suatu malam. Kecelakaan itu melibatkan mobilnya dengan mobil seorang wanita yang di dalamnya juga ada seorang bayi. Malam itu Eveleigh dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Dan sejak itu dia nggak tahu nasib dari korban kecelakaan tersebut.


Setahun kemudian Eveleigh dan David (Anson Mount) pindah ke perkebunan anggur yang berumur ratusan tahun. Demi memulai hidup baru bersama suaminya Evey berkenalan dengan banyak tetangga baru salah satunya adalah Helena, seorang distributor anggur yang juga memiliki indra keenam. Malam itu Evey menyaksikan tingkah aneh Helena yang seperti kerasukan setan. Sejak saat itu banyak kejadian-kejadian aneh yang dialami oleh Evey. Dari mulai mimpi buruk sampai gangguan sosok aneh berkerudung hitam yang selalu mengikutinya kemanapun.


[baca juga : Review Film Evil Dead]


David tak percaya dengan cerita istrinya bahkan meminta istrinya untuk melakukan kegiatan yang akan membuatnya cukup sibuk. Dokter pribadi Evey (yang diperankan oleh Jim Parsons) menyarankan Evey untuk mengikuti kelas yoga untuk ibu hamil. Dokter mengatakan bahwa khayalan-khayalan ini mungkin terkait dengan trauma yang dirasakan paska kecelakaan mobil setahun lalu.


Di kelas Yoga Evey berkenalan dengan seorang wanita hamil bernama Sadie. Sejak saat itu Sadie menjadi teman baik Evey. Bahkan Sadie yang melarang Evey untuk mengonsumsi obat penenang yang diberikan oleh dokter dengan alasan demi kesehatan si jabang bayi.


Dokter meyakinkan Evey untuk meminum obat itu karena aman untuk bayi dan benar saja, sejak mengonsumsi obat tersebut, gangguan-gangguan makhluk halus pun berkurang. Belakangan Evey menemukan kejanggalan dengan David. Suaminya itu mengumpulkan banyak gambar-gambar aneh yang diakui sebagai jimat pemberian warga setempat untuk menangkal makhluk halus. Evey tak percaya, bahkan mengira suaminya selingkuh dengan wanita lain.


Suatu malam dia mendatangi rumah Helena dan meminta dia untuk memberitahu apa yang terjadi padanya. Helena menunjukkan bahwa ada kekuatan jahat yang mengganggu hidup Evey. Bahkan kekuatan itu yang membuat Helena terkena serangan jantung dan tewas.


Kehidupan Evey semakin tidak keruan ketika akhirnya dia memutuskan untuk keluar dari rumah yang ternyata memiliki sejarah kelam dimasa lalu. Penghuni-penghuni sebelumnya mengakui bahwa memang ada penglihatan-penglihatan yang dialami oleh mereka dan gangguan aneh selama tinggal di tempat itu. Apalagi seorang penghuni yang berhasil ditemukan oleh Evey menceritakan semua pengalamannya.


Keputusan Evey sudah bulat. Dia akan keluar dari rumah itu ketika dia menemukan suaminya berkumpul bersama dokternya, temannya Eileen (eva longoria) dan seorang wanita yang disangka selingkuhan sang suami. Namun malam itu semuanya terkuak. Evey menyadari bahwa bukan dia yang selama ini diganggu oleh makhluk halus, tetapi dialah yang mengganggu penghuni-penghuni sebelumnya!


Gimana nih maksudnya? Jadi, ternyata selama ini Eveleigh adalah bagian dari kejadian yang selama ini menghantui penghuni rumah sebelumnya. Mereka melihat bayangan-bayangan kejadian pembunuhan yang terjadi di rumah itu dan ternyata dialami oleh keluarga Eveleigh! Dan ternyata ada sesuatu yang disembunyikan oleh Sadie selama ini dan berhubungan dengan kejadian masa lalu Evey. Siapakah Sadie sebenarnya dan bagaimana nasib Eveleigh?


Tonton saja filmnya…di VCD atau DVD rental terdekat.



Ada beberapa hal yang sebenarnya agak kurang meyakinkan dalam film Visions ini. Diantaranya :



  • Cast-nya yang mostly adalah pemain-pemain film bergenre drama komedi. Isla Fisher, Jim Parsons, Eva Longoria, sempat membuat saya agak kawatir akan jadi film horror seperti apa dengan mereka ada di dalamnya. Entahlah, imej sebagai aktor dan aktris drama komedi sedikit memengaruhi penilaian saya.

  • Sebenarnya sih premisnya oke. Dan beberapa adegan di awal-awal film cukup membangun suasana, tapi pada akhirnya eksekusi ending scene nya kok terasa kurang oke.

  • Plot twistnya lumayan, saya kira ini akan jadi film setipe dengan Rosemary’s Baby dimana si jabang bayi adalah keturunan iblis dan Eveleigh akan dikorbankan. Belum lagi score nya kedengeran klasik banget. Tapi kok kemudian jadi terasa seperti film drama thriller kriminal biasa?

  • Saya masih belum bisa move on dari kesan film ini film horror komedi. Mungkin bukan jenis film spoof macam Scary Movie dan teman-temannya, tapi akting para castnya kurang meyakinkan. Terutama kehadiran Eva Longoria yang menurut saya sama sekali nggak memberikan pengaruh apa-apa.

  • Satu-satunya yang berhasil membuat saya pengen nonton film ini adalah karena Vision adalah produksi dari Blum House, salah satu rumah produksi yang tenar dengan film-film horornya. Apalagi ditulis “from producers of Insidious and bla..bla..bla…”. Ternyata nggak segitunya…

  • Tapi reputasi sang sutradara Kevin Greutert yang juga terlibat dalam pembuatan film gore macam Saw lumayan memberi sedikit sumbangan lah, yaitu adanya scene berdarah-darah di adegan akhir.


Jadi kesimpulannya, sayang juga kalo nonton Vision di bioskop. Tunggu saja peredaran VCD atau DVD originalnya di lapak rental terdekat.


https://www.youtube.com/watch?v=0wdeqF6jd0Y

Visions (2015)


Cast : Isla Fisher, Anson Mount, Eva Longoria, Gillian Jacobs, Jim Parsons, etc


Director : Kevin Greutert


Rating on Rotten : Not Yet Rated but 87% wants to see this movie.


Status rilis : Baru akan dirilis pada 2 Pebruari di Amerika Utara. Tapi sudah jadi straight to home video di Kanada.


Pendapatan : 374,176 ribu dollar (saat ini per tanggal 25 Januari 2016)

4 Comments

  1. Pengen coba nonton film ini cuma gak berani :)

    ReplyDelete
  2. Agak ngagetin dikiit, tapi ga horor2 banget kok Mbak Oline...hihihi.

    ReplyDelete
  3. Aku punya film ini, tapi belum sempat nonton. Kalo diliat dari sinopsisnya sih, kayanya bukan film favoritku. Hehehe

    ReplyDelete
  4. Rak seneng horor mesti Mbak...eh jangan dink...lagi hamil ga boleh nonton film horor... :))

    ReplyDelete

Punya uneg-uneg? Jangan disimpan. Tulis di sini.