[caption id="" align="alignleft" width="395"]Menyimpan Roti Tawar Agar Tidak Mudah Basi Source : wikipedia[/caption]

Anda suka makan roti tawar? Kalau saya sih suka. Kadang dimakan gitu aja atau dicelup ke susu cokelat hangat. Tapi tahu nggak sih kalau roti tawar adalah salah satu jenis makanan yang sering dianggap remeh lho. Padahal pas keadaan terdesak, masangin roti tawar dengan selai atau bahan lainnya seperti mentega dan taburan meises cukup ampuh menangkal rasa lapar. Jadi, nggak ada ruginya kalau kita nyimpen persediaan roti tawar di rumah.



Menyimpan Roti Tawar Agar Tidak Mudah Basi


Sayangnya, banyak orang yang malas menyimpan roti tawar karena jenis roti ini dianggap nggak tahan lama, gampang jamuran dan cepat basi. Tapi tenang, sekarang Anda nggak perlu khawatir lagi sama masalah roti tawar yang nggak awet. Kita bisa kok menerapkan trik-trik berikut ini supaya persediaan roti tawar tetap segar dan bisa dikonsumsi kapan saja :





  • Nggak Perlu Langsung Dibuka




Kalau kita membeli roti tawar sebagai persediaan, maka kita nggak perlu membuka kemasannya terlebih dulu. Karena kemasan roti tawar tersebut emang sudah didesain untuk menjaga kesegaran dan kualitas roti tawar selama beberapa hari.





  • Menyimpan Roti Tawar Di Wadah Kedap Udara




Wadah kedap udara yang bersih dan berkualitas akan membuat persediaan roti tawar kita jadi tahan lama. Tempatkan potongan-potongan roti tawar dan tutup wadah tersebut dengan rapat. Nah kalau mau nyari wadah kedap udara yang oke, banyak banget lho pilihan wadah kedap udara berkualitas di MatahariMall. Belanja online produk terbaru MatahariMall memang nyenengin karena kita bisa berhemat sekaligus memenuhi semua kebutuhan secara praktis.





  • Roti Tawar Juga Bisa Dimasukkan Ke Kulkas




Menyimpan roti tawar di kulkas akan membuat roti tawar tetap segar selama 4 hingga 7 hari. Supaya aroma dan teksturnya nggak terpengaruh oleh makanan lain di kulkas, simpanlah roti tawar yang belum dibuka atau sudah ditempatkan di wadah kedap udara yang tutupnya rapat. Ketika ingin menyantapnya, kita tinggal mengeluarkan roti tawar dari kulkas dan membiarkannya selama 1 jam pada suhu ruangan.





  • Membekukan Roti Tawar




Apa? Roti tawar bisa dibekukan? Bisa donk. Nah, trik yang satu ini pasti nggak banyak orang tahu. Faktanya, roti tawar emang bisa dibekukan di freezer dan bisa bertahan selama 3 hingga 4 bulan lho! Lama ya? Roti tawar yang ingin diolah menjadi puding atau jenis makanan lainnya jadi awet kalau kita sudah menyimpannya dalam keadaan beku.


Jadi udah nggak kawatir lagi sama roti tawar yang cepet basi kan? Mulai sekarang kalau tiba-tiba lapar di tengah malam, pasti nggak akan bingung lagi karena kita sudah punya persediaan roti tawar di dapur. Tinggal siapin aja selai atau telur goreng. Kayaknya seporsi sandwich lezat oke juga tuh buat jadi menu yang paling pas untuk memuaskan rasa lapar kita.


Selamat mencoba!

8 Comments

  1. suka lupa kalo beli, dan kemudian terburuburu menghabiskan sblm exp :D

    ReplyDelete
  2. Sama juga, kalo beli roti tawar yg agak jauh exp datenya...*teliti ala emak2 :D

    ReplyDelete
  3. Kalo aku gak pernah disimpen lama-lama. Pasti langsung abis

    ReplyDelete
  4. Halakok sama..maks 2 hari lah yaaa...

    ReplyDelete
  5. Aku suka bangat ama roti termasuk roti tawar. jadi di kulkas nga pernah absen dari roti tawar. kalau lagi lapar tinggal panggang sebentar dengan mentega aja uda enak.

    ReplyDelete

Punya uneg-uneg? Jangan disimpan. Tulis di sini.