Saya bukan penulis. Saya cuma orang yang punya pekerjaan, dan ngetik ini dan itu based on iseng. Tak pernah berniat untuk menjadikannya penghidupan. That's why saya tidak menyebut diri saya penulis.


Saya juga bukan blogger sejati. Bisa dilihat dari postingan yang masih sangat sedikit, dengan isi yang sama sekali nggak penting, apalagi memberikan inspirasi. Saya hanya orang yang punya pekerjaan, dan membuat blog hanya based on iseng. Tak pernah berniat mencari "sedikit uang" dari blog ini.


Pengen sih sebenarnya jadi penulis. Minim-minim, jadi blogger yang bisa menghasilkan sedikit uang. Banyak akan lebih baik. :D


Tapi, melihat habit yang sudah mengakar dan mengerak, rasanya susyaaah. Malesnya itu lho yang nggak ketulungan.


Mungkin, inilah yang dalam dunia kepenulisan profesional disebut sebagai "writer's block". Hambatan yang dialami oleh penulis. Biasanya sih saya mentok karena :





  • kehabisan ide




Padahal katanya ide bertebaran dimana-mana. Hanya sigap tidaknya kita menangkap ide yang beterbangan kesana kemari. Cuma ya itu, kalo pas lagi mentok, yang beterbangan cetho melo-melo pun tak kelihatan.


  • Seakan kehabisan tenaga




Sudah menangkap ide yang beterbangan, tapi memulai sebentar saja rasanya sudah tak bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya. Lalu...tulisanpun menggantung, sama seperti "status" yang tak pernah jelas.





  • Seakan tak pernah punya waktu




Saya adalah seorang penunda akut. Sudah tak ada ide, tak ada tenaga, tak ada waktu pula. Seakan-akan sih begitu. Lalu jadilah postingan yang cuma segitu-gitu aja. Tak pernah ada update.


..


Menyedihkan. Dan walaupun saya bukan penulis, tapi setidaknya saya bisa membayangkan apa yang para penulis pro itu alami. Itulah kenapa sampai ada yang musti "ngabur" segala dari "dunia" demi mendapatkan suntikan ide, tenaga, dan waktu.


Makanya saya salut sama temen-temen yang sudah layak menyandang gelar "BLOGGER" tingkat dewa! yang selalu dapet ide, selalu punya waktu dan stock energi yang seakan tak pernah habisnya, demi berbagi cerita, menyampaikan opini dan pandangan, membahas banyak hal yang tak cuma sekedar curhat dan berbau personal, tapi informatif dan inspiratif.


Sedangkan saya? tak pernah bisa mengejar lari mereka. Hiks.


Mentoklah saya.

0 Comments