Well...mungkin ini bukan jenis festival yang gegap gempita, tapi tetap menarik. Hanya sehari khusus untuk pecinta barang antik.


Picture 058

Mungkin selama ini kita tidak pernah menyangka bahwa mainan-mainan "kaleng" yang kita punya dulu bisa bernilai sejarah dan ekonomi tinggi. Kereta-keretaan, mobil-mobilan, bahkan hanya sebuah mainan serdadu bersimbal yang jalan kesana-kemari, bisa menjadi sesuatu yang antik selama berpuluh-puluh tahun kemudian.


collage1Ini bukan festival resmi yang didukung oleh sponsor, sebut saja ini festival yang memang dirayakan untuk para pecinta mainan dan barang seni. Namanya juga bukan festival sih sebenarnya, tapi Pamer Kaleng. Ya, "cuma" pamer kaleng. Tapi yang ini bukan sembarang kaleng, tapi kaleng bersejarah.

collage2siapa sih yang tidak akan bernostalgia dengan barang-barang seperti di atas. Saya pun jadi mendadak teringat dengan almarhum ayah. Soal mainan, mungkin beliau ini nggak kurang ngasih saya. Dari satu set kereta-keretaan sampai ke miniatur hewan. Dan demi melihat kaleng-kaleng disini, ingatan saya jadi kemana-mana.


collage3

Dan barang-barang dari kaleng ini pun dijual. Harganya? beneran nggak murah. Bahkan ada mainan yang mungkin memang sudah sangat usang dan berkarat, tapi dijual dengan harga mahal. Buat saya, tapi buat kolektor, harga segitu terhitung murah meriah. Ah, nostalgia itu memang kadang tak bisa dibeli. :) cukup dilihat saja.


collage5

collage6Jadi kesimpulannya adalah : jangan anggap remeh apa yang kita miliki sekarang, karena siapa tahu 10 - 20 tahun kelak, benda tersebut bisa jadi barang antik yang dicari banyak orang.


:P


3 Comments

  1. ini keren banget chungs :') selalu suka yang beginian deh :')

    ReplyDelete
  2. iya chungs, pengen ngebawa pulang beberapa mainan...itu ayam2an lucu...regane larang ngerti, 75rb satunya. :))

    ReplyDelete

Punya uneg-uneg? Jangan disimpan. Tulis di sini.