Sebelum ke Jatim Park..pagi hari di Kusuma Resort, saya dan rombongan jalan-jalan ke kebun buah. Ini adalah fasilitas gratis untuk para pengunjung hotel. Tapi bayar untuk yang datang tanpa menginap.



Sama seperti di mekar sari, ini adalah kebun buah dan bunga. ada apel, strawberry dan jambu. Kita boleh memetik dengan jumlah terbatas. Kebetulan sekarang lagi musimnya jambu biji, dan saya nggak berminat. Akhirnya beli stroberi 15 ribu sepack..daripada metik..repot. hihihi.



Tur di taman buah ini bisa dilakukan dengan 2 cara. jalur sepanjang 3 km bisa ditempuh dengan jalan kaki atau dengan mobil tur. Khusus yang disebut terakhir, kita bisa merogoh kocek 10 ribu, harga dari sebuah kenyamanan. Tapi saya sarankan sih mending jalan kaki. Nggak capek kok..dan bisa ngambil banyak objek foto seperti di bawah ini...






























Nah...disini juga bisa belanja oleh-oleh..yang paling terkenal sih emang sari apel...kalo beli di Kusuma, harga bisa lebih murah dibanding beli di pusat oleh-oleh. Jadi kalo emang nggak repot, mending borong disini aja.


Oh ya...menurut info, karena saya ikut tur gratis jadi nggak tahu berapa biaya hotelnya - tarif hotel disini cukup mahal. Untuk kamar standar yang saya tempati dengan twin bed, tv, dan shower hangat dan dingin, harga sekitar 650ribuan..lengkap dengan breakfast dan masuk ke taman buah. Tapi ini harga paket saya rasa, kalo perorangan bisa beda lagi. Untuk lebih lengkap mungkin bisa cek di webnya disini.


c u on Jatim Park 2

4 Comments

  1. wah ternyata abis dari Batu, jangan lupa maen ke alun2 Batu

    salam kenal dari Kera Ngalam... :)

    ReplyDelete
  2. iya...jumat lalu kesana..tapi sayang waktu nggak memungkinkan untuk jalan jalan ke alun2...next time deh...

    salam dari semarang :)

    ReplyDelete
  3. wah, gak mahal ya pake mobil tour nya..
    nais rekomendasi nih kak. tapi kapaaan yah aku bisa ke sana? :(
    *ngiler liat buah2annya, seger2*

    ReplyDelete
  4. iya kak...berkunjung kesana seru banget wis tho...ayo kak..diagendakan...mendingan jalan aja daripada keliling naik mobil tur..sak crut thok..ga enak..hihihih

    ReplyDelete

Punya uneg-uneg? Jangan disimpan. Tulis di sini.