All you need is just to improvize!


Minggu lalu saya belanja makaroni ulir, daging cincang, bawang bombay di Hypermart. Ceritanya mau buat makan malem sama adik. Berhubung si Mommy legi ke Jepara sama rombongan BMT saya yang bertanggung jawab untuk menjadi "pemburu dan peramu", secara adik saya nggak bisa masak..hihihi.


Sambil ngajak jalan-jalan ponakan saya belanja barang-barang tadi. Niatnya sih mau bikin pasta simple recipe aja...eh tapi kok kemudian kepikiran buat bikin masakan yang lain ya?



Kalo yang ini sih resep sederhana makaroni ulir saos daging ala Chef Nuno...hihihi..tinggal rebus makaroni..tunggu sampe al dente. Sementara nunggu, saya bikin sausnya. Tinggal tumis bawang bombay dan bawang putih sampai wangi abis itu kasih sedikit air dan masukin daging cincangnya. Jangan lupa kasih sesendok teh gula, sedikit garam, sedikit kaldu sapi, dan masukin saos tomat atau saos cabe - tergantung kesukaan. Abis itu masak sampai kadar airnya berkurang. That's it!


Kalau makaroninya udah mateng, tinggal dicampurin aja. Walo ada yang lebih suka nggak dicampur, tapi buat saya, nyampur pasta ke saos itu...YUMM!


Nah, berhubung masih ada sisa pasta dan daging sapi cincang...saya lalu bikin ini..



Yang ini namanya Twisted Baked Macaroni With Cheese... (ini namanya ngarang bebas..) wong resepnya nggak pake...cuma dicampur-campur terus dipanggang...hasilnya? Nggak mengecewakan! Bahkan teman saya bilang ini masakan pasta saya yang paling enak dari yang sebelumnya. Hahaha


Kebetulan saya masih punya persediaan keju dan daging asap di freezer. udah deh...Bikinnya gampang kok...


Makaroni ulir yang udah direbus dikasih olive oil aja dikit biar nggak lengket. Siapin di mangkuk besar 2 butir telur kocok lepas, sisihkan. Sementara itu saya masak daging cincangnya. Caranya sama dengan bikin saus dari masakan di atas. Kalo udah mateng..campur aja semuanya. Telur, makaroni, saus daging, tambahin keju, susu bubuk dan daging asapnya. Udah deh! taro di pinggan tahan panas, terus panggang sampai matang.


menurut saya, dari segi bahan dan cara masak, yang ini bahkan lebih simple daripada bikin makaroni skotel! Dan rasanya...much better!


Jadi benar kan? cuma butuh improvisasi, biar satu, bisa jadi dua!

0 Comments