Yang lain nonton bola, saya nonton Tin Tin. :-D Bukan saya nggak nasionalis, tapi saya emang nggak suka nonton bola. Maaf ya? Tapi saya berharap kok Tim Garuda akan jadi juara. Tapi sayang kalah sama Malaysia. Tapi nggak papa, mungkin benar apa yang orang bilang, hasil bukan yang terpenting, tapi bagaimana usahanya. Dan usaha Timnas semalem (katanya) sih memang sudah maksimal.



Semalem itu ceritanya mau nonton TinTin yang 3D, tapi nyari Taxi buat ke Paragon itu susahnya minta ampun. Katanya sih kosong melulu, tapi saya kira, supir taxinya lagi nggak pengen narik penumpang karena mau nonton Bola. Hahahaha. oke-oke, nggak apa-apa.


Akhirnya saya "mbecak" ke E-Plaza buat nonton yang 2D. Agak nyesel sih, tapi ya wislah, daripada nggak sempet nonton.


Saya sendiri tidak terlalu akrab dengan tokoh karya Herge ini. Tapi seenggaknya saya tahu siapa itu Tintin dan snowy. Wartawan berjambul yang selalu beruntung, terlibat dalam kasus-kasus menarik. Nah, Tintin yang saya tonton semalem itu judulnya secret Of The unicorn. Ini juga diangkat dari salah satu judul komik Tintin yang terkenal.


Ini termasuk buku Tintin yang seri-seri awal sepertinya karena Tintin juga diceritakan baru kenal sama Kapten Haddock dan 2 polisi kembar kikuk Thompson dan thomson.


Kisah dimulai dari Tintin yang membeli sebuah model kapal bernama unicorn seharga 1 pound. Nggak lama kemudian ada seorang yang menawar dengan nilai lebih tinggi untuk kapal yang baru saja dibeli oleh Tintin. Tapi dia menolak dan nggak ngerti kenapa kapal itu begitu berharga. Dan benar saja, ternyata kapal tersebut adalah satu dari 3 kapal yang saling berhubungan dimana didalamnya terdapat sebuah petunjuk menuju lokasi harta karun.


Salah satu orang yang menginginkan kapal tersebut adalah Ivan Sakharine. Dia sendiri sudah memiliki satu model kapal tersebut dan membutuhkan 2 lainnya supaya bisa menemukan petunjuk harta dengan lebih jelas. Dia menyuruh orang untuk menculik Tintin dan menyekapnya disebuah kapal bernama Karaboudjan. ternyata kapal itu adalah kapal milik seorang kapten Pemabuk yang bernama Haddock. Kapten Haddock sendiri tidak sadar bahwa kapalnya telah dibajak sampai kemudian Tintin memberitahunya saat kapal itu membawa mereka ke Bagghar.


Di Bagghar sendiri terdapat 1 model kapal lainnya yang dimiliki oleh Omar  Ben Salad, pemimpin Bhaggar yang kaya raya. Model kapal tersebut disimpan dalam sebuah lemari kaca yang anti peluru. Ternyata Ivan sakharine sudah menyiapkan rencana jahat untuk mengambil model kapal ketiga.


Apakah Tintin berhasil mencegah niat jahat Ivan sakharine? dan rahasia apa yang sebenarnya tersimpan dalam petunjuk didalam kapal Unicorn? Dan rahasia-rahasia apa lagi yang akan terungkap?


eh, pertanyaan saya kok jadi kayak pertanyaan-pertanyaan editorial di ulasan-ulasan film ya? hihihihi. Yang pasti film Tintin ini cukup lumayan buat ditonton, meski sebenarnya juga nggak cocok ditonton anak-anak karena adegan kekerasan dengan senjata apinya. Teknologi animasi yang digunakan juga bagus. Jadi berasa nyata, apalagi kalau ditonton dilayar 3 dimensi. detailnya luar biasa.


Ceritanya sendiri mungkin juga nggak melenceng jauh dari isi komiknya. Tapi tentu saja humornya jadi lebih terasa dibandingkan bukunya. sungguh, saya suka karakter Kapten haddock yang meski seorang pemabuk tapi punya integritas tinggi. Saya rasa andy serkis memerankannya dengan baik. Oh ya, daniel Craig juga keren, ternyata dia punya bakat jadi seorang Dubber.


Ah, saya mah nggak pinter kalo suruh ngereview sesuatu. :-D tapi saya cuma bisa bilang film ini bagus!


Nanti, tinggal nonton Contagion...Breaking Dawn? Nggak deh...

1 Comments

  1. Waow kebetulan apa ndak nie Sob, aq barusan Posting pengalaman yang sama dan di tempat yang sama hehehehe..

    emang 7 jempol dech bwt Om Steven Spielberg, Baguz bgt nie Film detail penggarapannya

    Happy Blogging :)

    ReplyDelete

Punya uneg-uneg? Jangan disimpan. Tulis di sini.